Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Makanan Pahit Untuk Kesehatan, Kamu Sudah Tahu?

List Artikel
9 Desember 2018 | 0 Komentar
Ketika Anda makan terlalu banyak makanan yang tidak sehat, maka tubuh akan terasa lelah, lesu dan tidak segar. Hal ini disebabkan oleh berbagai zat tambahan yang ada di dalam makanan tadi, seperti pengawet atau pemanis buatan. Zat-zat ini akan memenuhi ginjal dan lever. Lever diperlukan tubuh untuk menyaring racun. Ketika lever terlalu penuh, hal ini bisa membuat ginjal jadi bekerja terlalu keras. Di situasi seperti ini, memakan sayuran dengan rasa yang pahit bisa membantu lho. Tetapi kebanyakan orang menghindari makan makanan pahit seperti pare dan bunga pepaya. Alasannya sederhana, karena rasanya pahit jadi tidak enak dimakan. Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya makanan pahit justru punya banyak manfaat kesehatan? Simak yuk penjelasannya!

Sumber : Pergikuliner.com

1. Meningkatkan Kesehatan
Rasa pahit pada makanan seperti pare memiliki fungsi menstimulasi pencernaan sehingga meningkatkan aktivitasnya. Pare juga bisa mencegah acid reflux, naiknya asma lambung yang bahaya untuk kesehatan.

2. Menjaga Kesehatan Lambung

Pare mungkin pahit di lidah, namun baik dalam hal mengurangi sensitivitas tubuh terhadap makanan tertentu. Karena kandungan inilah pare bisa menjaga kesehatan lambung.


3. Membuat Kenyang

Makan pare juga membantu menjaga kinerja normal sistem pencernaan serta mencegah makan terlalu banyak karena makanan pahit bisa membantu membuat kita kehilangan nafsu makan. Perut juga lebih kenyang lama.


4. Menjaga Gula Darah

Kelebihan lain makanan pahit adalah kemampuannya dalam menjaga kadar gula darah. Makan pare dan makanan pahit lainnya sangat baik untuk penderita diabetes dan yang berpotensi besar diabetes.


5. Mencegah Tukak Lambung

Kepahitan pare bisa mencegah tukak lambung yang menyakiti dinding lambung. Kandungan alkalin-nya membantu keseimbangan perut dan meminimalisasi kadar asam lambung.


Nah, jadi itu dia lima manfaat dari makanan pahit untuk kesehatan kamu. Kamu bisa menemukan makanan-makanan pahit tersebut di beberapa tempat makan di bawah ini ya teman PergiKuliner!

Restoran Beautika Manado

Foto Restoran Beautika Manado
Foto Restoran Beautika Manado

Remboelan

Foto Remboelan
Foto Remboelan
Foto Remboelan

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Sei Sapi Lamalera

Foto Sei Sapi Lamalera
Foto Sei Sapi Lamalera
Foto Sei Sapi Lamalera

Warung Ce

Foto Warung Ce
Foto Warung Ce

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?