Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat Perlunya Menyantap Dessert yang Belum Kamu Tahu

List Artikel
12 November 2020 | 1 Komentar

Teman kuliner masih ingat pepatah yang mengatakan kalau selalu ada ruang tersisa dalam perut untuk dessert. Maksudnya adalah meskipun teman kuliner sudah merasa kenyang setelah menyantap menu makanan utama, tetapi teman kuliner tidak bisa menolak dessert yang disajikan. Dessert menjadi makanan yang selalu disantap terakhir. Dessert alias makanan pencuci mulut biasanya berupa makanan manis seperti kue, es krim, puding, dan lain sebagainya. Meski terasa manis di mulut, dessert ternyata memiliki banyak manfaat yang belum kamu tahu seperti manfaat di bawah ini!



Sumber: Pergikuliner.com


1. Merasa Bahagia

Menyantap dessert bisa membuat kamu merasa bahagia. Hal ini dikarenakan dessert memiliki cita rasa manis yang memberikan rasa menenangkan sehingga rasa stress yang kamu miliki bisa hilang. Dessert juga bisa mengubah suasana hati kamu yang buruk menjadi lebih baik sehingga sering dijadikan mood booster. Rasa manis pada dessert mampu mengubah gula menjadi kalori yang membuatmu lebih bersemangat.


2. Mengontrol Berat Badan

Banyak orang yang berpikiran kalau menyantap dessert bisa menambah berat badan seseorang. Pemikiran seperti itu tak selamanya benar. Jika kamu menyantap dessert dengan porsi yang wajar, dessert justru bisa mengontrol berat badan kamu. Dessert dengan cita rasa manis mampu memenuhi kebutuhan otak akan kalori sehingga rasa lapar kamu jadi lebih terjaga. Setelah menyantap dessert, perut kamu akan terasa lebih kenyang.  


3. Membuat Kita Jadi Sering Makan Buah

Kamu termasuk orang yang malas makan buah? Dessert sangat identik dengan topping aneka buah segar yang kaya akan vitamin dan mineral. Banyak orang yang malas makan buah potong begitu saja, tapi jika disajikan dalam bentuk dessert dengan paduan kue, puding, hingga es krim, mereka akan dengan semangat menyantapnya hingga habis. Hal ini dikarenakan cita rasa manis pada dessert menjadikan cita rasa buah yang segar dan asam manis berbaur dengan sempurna. 


4. Mengobati Efek Negatif Berdiet

Saat kamu berdiet, selalu ada efek negatif, salah satunya adalah asupan karbohidrat dan gula yang menurun dan bisa mengakibatkan tubuh kamu lemas dan lesu. Otak kamu juga bekerja lebih lambat karena kurangnya asupan gula. Dengan menyantap dessert saat cheating day, kamu bisa mengembalikan tenaga kamu kembali sehingga efek lemas dan negatif dari berdiet. Pikiran kamu juga bisa jadi lebih jernih.  


5. Kaya Nutrisi

Orang yang sedang menjalani diet selalu beranggapan kalau karbohidrat tidak terlalu penting bagi tubuh. Oleh karena itu, menyantap dessert saat diet bisa sangat berguna bagi tubuh. Dessert merupakan indulgensi yang tepat untuk mengisi bahan bakar tubuh. Selain itu, dessert yang dipadukan dengan cokelat yang memiliki kandungan antioksidan serta aneka buah yang kaya akan serat bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. 


Itu dia lima manfaat yang akan teman kuliner dapatkan ketika menyantap dessert. Bagaimana? Jadi tertarik kan untuk mengkonsumsi dessert? Dessert tidak hanya dapat dimakan sebagai makanan pencuci mulut sehabis makan makanan utama loh. Tapi, teman kuliner bisa menyantap dessert kapapun teman kuliner mau. Nah, jadi kepingin makan dessert juga kan? Simak rekomendasi tempat nya dari Pergikuliner di bawah ini!

Latteria Gelato

Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato

Pesca Gelato Bar

Foto Pesca Gelato Bar
Foto Pesca Gelato Bar
Foto Pesca Gelato Bar

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Chicory European Patisserie

Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie

Chateraise

Foto Chateraise
Foto Chateraise
Foto Chateraise

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
<a href="https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_slot">slotonlinetergacor</a>
kopdar2324@mail.com | 18 Jan 2023 pk. 11:16 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?