Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat yang Kamu Dapatkan Ketika Makan Sayur Saat Sahur

List Artikel
23 Maret 2023 | 0 Komentar

Puasa menjadi salah satu hal yang harus dilakukan selama bulan Ramadan. Selama genap 30 hari, kita akan menjalankan ibadah puasa. Ada orang yang pada saat berpuasa tidak terlihat seperti orang puasa alias segar-segar saja. Tapi ada juga orang yang terlihat lemas bahkan tidak bersemangat saat berpuasa. Padahal keduanya ini sama-sama makan sahur. Meski sama-sama sahur, tapi jika makanan yang disantap berbeda, maka kondisi tubuh pada saat berpuasa juga berbeda. Orang yang makan sahur dengan sayur-sayuran bisa menjalani puasa dengan lebih baik. 


Banyak manfaat yang bisa didapat saat kamu sahur dengan sayur, seperti membuat tubuh tidak mudah letih dan lesu saat puasa. Nah, buat kamu yang mau tahu apa saja manfaat makan sayur saat sahur lainnya, langsung baca selengkapnya di bawah ini ya!



Sumber: Pergikuliner.com


1. Tubuh Tidak Mudah Letih dan Lesu

Manfaat makan sayur saat sahur yang pertama adalah tubuh tidak mudah letih dan lesu. Rata-rata orang yang berpuasa seringkali merasa lemas seperti tubuh sedang tidak ada tenaga sama sekali. Padahal saat sahur sudah makam banyak. Nah, bisa jadi karena kamu tak makan sayur, maka tubuh menjadi lemas dan lesu. Jika kamu mengonsumsi sayur pada saat sahur, maka tubuh akan mendapat asupan nutrisi yang lengkap sehingga tubuh tidak kekurangan nutrisi. Saat tubuh kekurangan nutrisi, maka kamu akan mudah letih dan lesu.


2. Sayuran Membuat Kenyang Lebih Lama

Manfaat makan sayur mayur saat sahur yang akan didapat lainnya adalah kamu bisa merasa kenyang lebih lama. Sayuran mengandung banyak serat yang mampu dicerna dalam waktu yang lama. Jika sayuran lama dicerna maka kamu akan punya cadangan energi yang bisa digunakan saat tubuh baru mulai mencerna sayuran tersebut.


3. Membantu Tubuh Terhidrasi

Salah satu kendala saat berpuasa selain harus menahan rasa lapar, kamu juga harus menahan rasa haus. Saat berpuasa, apalagi di siang hari, tubuh akan merasa sangat haus sekali. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan mineral bagi tubuh. Untuk itu makan sayur-sayuran saat sahur akan sangat bermanfaat bagi  tubuh karena dapat membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. 


4. Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Manfaat makan sayur saat sahur selanjutnya adalah dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Puasa juga bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah, dikarenakan kurangnya asupan mineral serta vitamin C bagi tubuh. Dengan menyantap sayuran saat sahur, maka kulit menjadi lebih lembab karena ada asupan vitamin C dan mineral. Dengan begitu, bibir tak mudah kering apalagi pecah-pecah. Semua jenis sayuran bagus dikonsumsi saat sahur, tapi tomat dan mentimun punya kadar air yang lebih tinggi sehingga lebih bagus dikonsumsi.


5. Menjaga Stamina Tubuh

Sayur memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Apabila menyantapnya saat sahur, sayuran dapat bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh agar tetap baik. Meskipun kamu sudah menyantap karbohidrat dan protein, tapi tetap saja asupan nutrisimu tak akan lengkap tanpa adanya sayur. Jadi sebaiknya masukman sayuran dalam menu sahurmu agar tubuh mendapat asupan vitamin, mineral, serta serat yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain bisa menjaga stamina tubuh, sayur juga bisa melancarkan proses pencernaan dan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

 

Jadi mulai sekarang tak perlu ragu lagi ya menyantap sayur-sayuran saat sahur karena ternyata ada banyak sekali manfaatnya untuk tubuhmu selama berpuasa. Jadi, selalu makan sayur ya saat sahur. Buat yang ingin makan sayur-sayuran sehat dan enak, langsung aja pesan makanan-makanan di bawah ini untuk sahur kamu nanti yuk!

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Serasa Salad Bar

Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar

Salad Point ID

Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID

Enatura Salad Bar & Store

Foto Enatura Salad Bar & Store
Foto Enatura Salad Bar & Store
Foto Enatura Salad Bar & Store

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?