Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Manfaat yang Kamu Dapatkan Ketika Makan Sayur Saat Sahur

List Artikel
9 Mei 2020 | 0 Komentar

Puasa menjadi salah satu hal yang harus dilakukan selama bulan Ramadhan. Selama genap 30 hari, kita akan menjalankan ibadah puasa. Ada orang yang pada saat berpuasa tidak terlihat seperti orang puasa alias segar-segar saja. Tapi ada juga orang yang terlihat lemas bahkan tidak bersemangat saat berpuasa. Padahal keduanya ini sama-sama makan sahur. Meski sama-sama sahur, tapi jika makanan yang disantap berbeda, maka kondisi tubuh pada saat berpuasa juga berbeda. Orang yang makan sahur dengan sayur-sayuran bisa menjalani puasa dengan lebih baik. Memangnya apa manfaatnya jika kita sahur dengan sayur? Ada banyak manfaat yang bisa didapat saat kamu sahur dengan sayur, beberapa di antaranya adalah:



Sumber : Pergikuliner.com


Tubuh Tidak Mudah Letih dan Lesu

Manfaat yang pertama adalah tubuh tidak mudah letih dan lesu. Rata-rata orang yang berpuasa seringkali merasa lemas seperti tubuh sedang tidak ada tenaga sama sekali. Padahal saat sahur sudah makam banyak. Nah, bisa jadi karena kamu tak makan sayur, maka tubuh menjadi lemas dan lesu. Jika kamu mengonsumsi sayur pada saat sahur, maka tubuh akan mendapat asupan nutrisi yang lengkap sehingga tubuh tidak kekurangan nutrisi. Saat tubuh kekurangan nutrisi, maka kamu akan mudah letih dan lesu.


Sayuran Membuat Kenyang Lebih Lama

Dengan menyantap sayur-sayuran, kamu bisa merasa kenyang lebih lama. Pasalnya sayuran mengandung banyak serat yang mampu dicerna dalam waktu yang lama. Jika sayuran lama dicerna maka kamu akan punya cadangan energi yang bisa digunakan saat tubuh baru mulai mencerna sayuran tersebut.


Membantu Tubuh Terhidrasi

Salah satu kendala saat berpuasa selain harus menahan rasa lapar, kamu juga harus menahan rasa haus. Saat berpuasa, apalagi di siang hari, tubuh akan merasa sangat haus sekali. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan mineral bagi tubuh. Dengan menyantap sayur-sayuran saat sahur, maka tubuh tidak akan mudah terdehidrasi.


Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah

Puasa juga bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan mineral serta vitamin C bagi tubuh. Dengan menyantap sayuran saat sahur, maka kulit menjadi lebih lembab karena ada asupan vitamin C dan mineral. Dengan begitu, bibir tak mudah kering apalagi pecah-pecah. Semua jenis sayuran bagus dikonsumsi saat sahur, tapi tomat dan mentimun punya kadar air yang lebih tinggi sehingga lebih bagus dikonsumsi.


Menjaga Stamina Tubuh

Dengan mengonsumsi sayuran saat sahur, maka tubuh bisa tetap terjaga staminanya. Meskipun kamu sudah menyantap karbohidrat dan protein, tapi tetap saja asupan nutrisimu tak akan lengkap tanpa adanya sayur. Jadi sebaiknya masukman sayuran dalam menu sahurmu agar tubuh mendapat asupan vitamin, mineral, serta serat yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain bisa menjaga stamina tubuh, sayur juga bisa melancarkan proses pencernaan dan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh.

 

Jadi mulai sekarang tak perlu ragu lagi ya menyantap sayur-sayuran saat sahur karena ternyata ada banyak sekali manfaatnya untuk tubuhmu selama berpuasa. Jadi, selalu makan sayur ya saat sahur. Selamat berpuasa, Teman Pergikuliner!

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Salad Bar by Hadi Kitchen

Foto Salad Bar by Hadi Kitchen
Foto Salad Bar by Hadi Kitchen

Serasa Salad Bar

Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar

Fedwell

Foto Fedwell
Foto Fedwell
Foto Fedwell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?