Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Martabak Bangka di Jakarta yang Rasanya Selalu Buat Ketagihan

List Artikel
29 Juni 2017 | 0 Komentar

Martabak adalah salah satu makanan dari Timur Tengah yang diaopsi oleh Indonesia sejak berabad-abad yang lalu. Seiring perkembangan zaman, martabak yang dahulu hanya memiliki rasa coklat kacang kini disulap menjadi beraneka ragam rasa yang unik-unik. Berbicara soal martabak tentu ada satu yang sudah menjadi legendaris yaitu martabak bangka. Martabak yang memiliki nama lain Hok Lo Pan ini memang punya ciri khas yang berbeda dengan martabak bandung yaitu teksturnya yang lebih tebal dan akan terlihat berpori pada permukaan adonan. Teman PergiKuliner pecinta martabak bangka khususnya di daerah Jakarta patutlah berbangga hati. Mengapa? Pasalnya banyak sekali pilihan tempat yang menjual aneka martabak bangka dari mulai martabak manis hingga martabak asin yang dijamin paling top dan enak. Ini dia rekomendasi tempat dimana kamu bisa beli martabak bangka yang enak dan paling top di Jakarta!

Foto Martabak Bangka Akim

Martabak Bangka Akim

Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 457A, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1439645376

Martabak Gulungnya Endeus!

Nah, martabak yang satu ini punya kreasi yang menarik yaitu martabak pandan gulung!
Tekstur martabak satu ini tebel dan firm kaya martabak bandung jaya kalo kamu pernah makan dan toppingnya ga tanggung-tanggung, tebel! enak deh!

Foto Martabak Rudy

Martabak Rudy

Jl. Danau Sunter Utara Blok J12 No. 22, Sunter, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1493276866

Martabak Rudy

Semua tentu kenal dengan martabak Rudy khas Bangka ini. Banyak yang suka martabak ini karena sajiannya dengan daun pisang membuat aroma dari martabak itu sendiri semakin sedap.

Foto Martabak Sinar Bulan

Martabak Sinar Bulan

Jl. Pluit Karang Indah Timur Blok B8 Timur No. 102, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1415249555

Isinya bikin puas to the max!

Martabak Manis ini minta dicoba karena ramai banget!! Saat itu kita nyobain Martabak setengah keju dan setengah coklat dan gak main-main! seperti yang bisa dilihat di gambar tebalnya itu kira-kira bisa 5-6 cm jadi bagi pecinta makanan pencuci mulut saya yakin yang satu ini bikin ketagihan.

Foto Martabak Bangka Jaya

Martabak Bangka Jaya

Jl. Muara Karang Raya No. 83, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1456130497

Martabak campur ~

Nah gue cobain yang varian martabak campur, isinya lengkap ada kacang cokelat dan wijen. Pas dimakan ternyata kulit martabaknya itu cenderung tebel gitu, tipenya bukan kaya martabak yang kekinian yang kalian bisa habisin 3/4 skali makan. Kalo ini sih menurut gue 1 atau 2 aja udah kenyang :D

Foto Martabak Borneo

Martabak Borneo

Jl. Setiabudi II No. 48, Setiabudi, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1437709718

Original is the best

Walaupun sekarang udah menjamur martabak kekinian, yg original dari Martabak Borneo tetep yg terbaik. Terutama favorit gw jasuke (jagung susu keju)! Enak banget adonannya tebel, kejunya tebel, dengan jagung & susu kental manis bikin martabak ini tetep favorit

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?