Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Masakan Turki di Jakarta yang Rasanya Seperti di Negara Asalnya

List Artikel
29 Mei 2018 | 0 Komentar

Mendengar nama negara Turki, kamu pasti akan langsung teringat akan es krim Turki yang disajikan dengan cara yang unik yakni dibolak-balik. Kuliner Turki memang sudah tak asing lagi di telinga dan lidah masyarakat Indonesia. Sebut saja kebab yang keberadaannya bisa dengan mudah kamu temukan di pedagang kaki lima pinggir jalan yang menjajakannya di gerobak. Selain kebab, ada masakan Turki lainnya yang tak kalah lezat seperti borek, baklava, dolma, dan masih banyak lagi. Ciri khas dari masakan Turki adalah bumbu rempah khasnya yang wangi dan terasa di lidah. Bisa dibilang kalau kebanyakan masakan Turki ini memiliki pengaruh dari masakan Timur Tengah dan India. Hanya saja, cita rasa rempahnya tidak terlalu pekat. Buat kamu warga Jakarta yang ingin menyantap masakan Turki, kamu bisa mampir ke salah satu tempat makan di bawah ini! 

Foto Turkuaz

Turkuaz

Jl. Gunawarman No. 32, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1472106076

Buy 1 get 1 for main course

Penasaran sm turkish food. Saya pilih ezme soslu balik yg rasanya itu keju bgt soalnya di atas makanan ini emang melted cheese yg yummy deh. Porsinya jg lumayan gede loh jadi cocok buat lunch menu.

Foto Warung Turki

Warung Turki

Jl. Kemang Raya No. 18A, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1456722109

Ngemil Santai di Warung Turki

Baklava idr 60k terlihat sumringah karena baklava-nya sesuai sama yang diharapkan, katanya mirip yang aslinya waktu ke istanbul. Kuzu Etli Gozleme idr 55k. begitu disantap wow enak, aroma lamb-nya strong dan bumbunya nikmat, persis seperti waktu saya makan di derwish.

Foto Kebab & Bubur Casablanca

Kebab & Bubur Casablanca

Jl. Tenggiri No. 39, Rawamangun, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1431086789

Kebab dan Bubur Shurba enak dari Timur Jakarta!

Nyobain Kebab sama Bubur di Kebab Casablanca. Ternyata.... Enak! Kebab Kabir Telor — Rp 15.000. Kebabnya enak banget gak boong. Dagingnya banyak dan kerasa banget. Empuk!

Foto Resto Burger and Kebab's Takkatak

Resto Burger and Kebab's Takkatak

Jl. Gardu No. 16, Kramat Jati, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1466114236

Dagingnya banyak banget!

Aku pesen takkatak egg, pas aku sampe rumah unboxing kebab (?) wow dagingnya banyak banget padet banget itu isinya kaya cuma daging doang gitu dagingnya juga enakkk gurih asin sedikit manis kulitnya garing dan rasa mentega endolita cyn.

Foto Eatz Indian & Arabian Cuisine

Eatz Indian & Arabian Cuisine

Yellow House
Jl. TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1525537265

interior khas timur tengah dengan makanan khas timur tengah juga

banyak hiasan dan ornamen khas timur tengah menghiasi bagian dalam restoran ini dan di lantai 2 tersedia tempat lesehan ala timur tengah. hummus (4.5 / 5 ) : hummus yg satu ini rasanya ada "hint of lemon" dan teksturnya tidak kering

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?