Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Menu yang Eksis dan Wajib di Pesan di Tongkrongan "Anak Zaman Now"

List Artikel
15 April 2018 | 0 Komentar

Bagi anak muda kekinian, nongkrong di kafe merupakan satu hal yang sering dilakukan, terutama pada saat akhir pekan. Ketika nongkrong, ada banyak hal yang biasa dilakukan, mulai dari hanya mengobrol tentang hobi dan kehidupan sehari-hari atau hanya sekedar berkumpul untuk menambah keakraban. Beberapa tahun belakangan ini, ada banyak tempat nongkrong yang bermunculan, baik itu kafe hingga kedai kopi. Tapi pernahkah kamu memperhatikan kalau tempat-tempat nongkrong tersebut pasti selalu menyajikan menu-menu yang memiliki harga terjangkau dengan rasa yang sudah familiar di lidah. PergiKuliner melihat ada lima menu yang ternyata sangat eksis di kafe tongkrongan anak kekinian, yaitu:


1. Mie Instan



Sumber : pergikuliner.com


Sudah bukan rahasia lagi kalau hampir semua orang di dunia ini sangat menyukai mie instan, apalagi masyarakat Indonesia. Mie instan memang bisa dibuat sendiri di rumah, tapi jika kita menyantapnya di tempat makan seperti kafe kekinian, tentu rasanya jadi lebih berbeda. Di kafe-kafe tempat nongkrong anak muda, biasanya mie instan yang disajikan tak hanya sebatas mie instan rebus dan goreng dengan rasa yang itu-itu saja, tapi kamu bisa menemukan rasa yang berbeda dari hasil inovasi, baik itu penambahan toping hingga bahan-bahan yang digunakan.


2. Roti Bakar



Sumber : pergikuliner.com


Menu lainnya yang banyak dipesan adalah roti bakar dengan cita rasa klasik yakni dengan susu kental manis dan topping cokelat meises serta keju cheddar parut. Selain itu ada roti bakar dengan pilihan isian selai kacang, strawberry, hingga blueberry. Roti bakar sangat digemari untuk disantap beramai-ramai sambil mengobrol. Tapi kebanyakan roti bakar dipesan saat malam hari karena sangat enak disantap dalam keadaan masih hangat.


3. Pisang Bakar



Sumber : pergikuliner.com


Biasanya jika ada roti bakar, pasti ada menu pisang bakar. Buat yang tak ingin kekenyangan karena makan roti, mereka pasti akan memilih untuk memesan pisang bakar. Pisang bakar menggunakan jenis pisang yang bertekstur padat seperti kepok, pisang uli, atau pisang nangka sehingga pada saat dibakar, pisang tidak cepat hancur. Tak berbeda jauh dengan roti bakar, pisang bakar disajikan dengan susu kental manis, keju parut, dan cokelat meises.


4. Kue Cubit



Sumber : pergikuliner.com


Sejak kemunculannya beberapa tahun yang lalu, kue cubit selalu menjadi andalan menu di kafe-kafe yang biasanya didatangi anak muda. Kue cubit sangat disukai karena bentuknya yang kecil sehingga bisa disantap dalam sekali lahap. Meski porsinya tidak terlalu banyak, yakni sekitar 5-8 buah saja per porsinya, tapi semua teman-temanmu yang nongkrong pasti kebagian. Ada banyak varian kue cubit kekinian selain kue cubit bercitarasa klasik, seperti kue cubit green tea serta red velvet.


5. Nasi Goreng



Sumber : pergikuliner.com


Terakhir ada nasi goreng yang juga tergolong dalam menu paling eksis di kafe tongkrongan. Kenapa bisa eksis? Karena sebagian besar orang Indonesia mengaku kalau tak akan kenyang jika belum menyantap nasi. Berhubung kafe tongkrongan kebanyakan memiliki harga makanan yang sangat terjangkau, maka tak heran kalau nasi goreng masuk dalam satu pilihan menunya. Nasi goreng punya porsi yang banyak sehingga bisa mengenyangkan perut kamu saat sedang nongkrong bareng teman.


Nah! Itu dia beberapa menu yang eksis di kafe tongkrongan anak muda. Bahkan sampai saat ini menu-menu diatas masih termasuk favorit lho. Dan berhubung hari Minggu, sekarang waktunya kamu ajak teman kamu nongkrong bareng di tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner ini yuk!

What's Up Cafe

Foto What's Up Cafe
Foto What's Up Cafe
Foto What's Up Cafe

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal
Foto Warunk UpNormal

RPP (Ropang Plus Plus)

Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)

ShishaBar Kemang

Foto ShishaBar Kemang
Foto ShishaBar Kemang
Foto ShishaBar Kemang

GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery
Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery
Foto GigaBites Cyber Cafe & Eatery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?