Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Mie Aceh di Jakarta Selatan Paling Recommended untuk Dicoba

List Artikel
13 September 2016 | 0 Komentar
Kuliner Indonesia memang tak ada habisnya untuk dibahas. Dari Sabang sampai Merauke selalu ada saja makanan khas daerah setempat yang wajib kita coba. Kali ini PergiKuliner akan mengajak kamu untuk mencicip kuliner Aceh di Jakarta Selatan. Letak Aceh yang berada di ujung Pulau Sumatera ini memang mempunyai daya tarik tersendiri dalam bidang kuliner, salah satunya yaitu terdapat pengaruh kuliner India dan Timur Tengah. Tak heran jika kuliner yang ada di kota dengan julukan Serambi Mekah ini sarat akan rempah yang melimpah. Salah satunya bisa kita rasakan pada Mie Aceh.

Mie Aceh terbuat dari mie kuning berbentuk pipih dan tebal bertabur irisan daging sapi, ayam, atau hidangan laut yang disajikan dengan kuah kari gurih dan pedas. Seperti olahan mie lainnya, Mie Aceh terdiri dari dua jenis yaitu goreng dan kuah. Ketika disajikan, Mie Aceh biasanya dilengkapi dengan emping, bawang goreng, acar bawang merah, dan jeruk nipis. Nah, untuk kamu yang sudah tak sabar ingin mencicip Mie Aceh, PergiKuliner punya rekomendasi lima Mie Aceh di Jakarta Selatan paling recommended untuk dicoba. Yuk, segera merapat!

Foto Mie Aceh Bang Jaly

Mie Aceh Bang Jaly

Jl. Bintaro Raya No. 1A, Bintaro, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444053968

Mie Aceh yang recommended

Mie Aceh Special rebus - mienya agak tebal, tapi teksturnya tidak alot. Rasa kuahnya gurih, kaya bumbu dan agak pedas.Benar2 membangkitkan selera makan kita.

Foto Jambo Kupi

Jambo Kupi

Jl. Rawa Bambu No. A4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1460545097

Warung makan aceh yang lumayan ok

Mie Aceh Special Goreng (30k): Waktu penyajian Mie Aceh sekitar 10-15 menit. Porsinya sedang. Toppingnya daging, udang, emping, dan timun. Rasanya lumayan, rempahnya cukup kuat, gak terlalu berminyak

Foto Mie Aceh Bang Jaly

Mie Aceh Bang Jaly

Jl. Prof. Dr. Soepomo No. 45, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1461517910

Mie Aceh Goreng

Mie Aceh Goreng pesenan gw rasanya sedikit pedas, tekstur mienya kenyal, dan gw minta nambah Emping karena gw suka banget Mie Aceh dimakannya pake Emping.

Foto Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh

Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh

Jl. Rawa Bambu No. 8, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1440687357

Mau lagi dan lagi

Salah satu mie aceh favorit, apalagi untuk pecinta rasa pedas disini cocok banget deh haha paling suka sama mie basah nya, kuah nya enggak begitu banyak jadi mie nya basah-basah enggak kering

Foto Mie Aceh Wagyu (Mie-Gyu)

Mie Aceh Wagyu (Mie-Gyu)

Dapur Blok M, Lantai 1
Jl. Melawai Raya No. 21, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1459772482

Endolan!

Enak. Cukup 1 kata aja lah.
Pertama kali nyobain kesini dan kayanya bakalan mampir lagi kalo main ke daerah blok m.. Mie aceh nya doang aja udah enak, ini ditambahin pake wagyu, ya gila aja makin enak lah

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?