Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Minuman Sehat Ini Wajib Dikonsumsi Setelah Lebaran Agar Tubuh Lebih Sehat

List Artikel
3 Mei 2022 | 10 Komentar

Lebaran telah usai, tapi pastinya makanan yang ada di rumah kamu sangat melimpah. Pasalnya ketika lebaran, kita pasti akan menjumpai beragam kuliner khas lebaran. Mulai dari makanaan besar seperti ketupat sayur, opor ayam, rendang, sambal goreng kentang ati, semur daging, dan masih banyak lagi. Belum lagi camilan kering seperti kue nastar, puteri salju, kastangel, hingga keripik-keripik tradisional yang membuatmu terus ingin mengunyah seperti sumpia, kembang goyang, biji, ketapang, dan lain sebagainya. Berhubung ada banyak sekali makanan yang disantap, agar tubuh tetap sehat, kita butuh sesuatu yang menyehatkan. Kalau malas menyantap makanan sehat, kamu bisa minum minuman sehat sembari menyantap aneka makanan khas lebaran. Ada beberapa rekomendasi minuman sehat yang cocok dikonsumsi setelah lebaran, yaitu:

 

1. Infused Water



Sumber: Fabelio.com


Pertama ada infused water yang paling ampuh untuk menghilangkan gempuran lemak dan kolesterol setelah lebaran karena kebanyakan kuliner lebaran menggunakan santan. Infused water dibuat dari campuran beberapa buah dan sayur yang kemudian di masukkan dalam air dan diinapkan semalaman di dalam kulkas. Infused water yang paling terkenal adalah yang dibuat dari campuran irisan lemon, mentimun, dan daun mint.

 

2. Teh Sereh



Sumber: Fimela.com


Teh serah tak hanya punya aroma wangi yang sangat menggoda, tetapi juga punya segudang manfaat untuk kesehatanmu. Teh sereh dibuat dari campuran teh dan sereh yang direbus menjadi satu hingga aroma wangi dan warna kecoklatannya keluar. Teh sereh dapat melancarkan peredaran aliran darah sehingga jika aliran darahnya lancar maka kemungkinan terjadi penimbunan lemak serta kolesterol menjadi berkurang.

 

3. Jus Apel



Sumber: Hips.heartapps.com


Selanjutnya ada jus apel yang punya cita rasa manis dan agak asam. Jus apel dipercaya dapat membantu sistem pencernaan dan menstabilkan kadar kolesterol. Selain itu, apel juga bisa menurunkan resiko diabetes dan resiko penyakit stroke. Selain jus apel,  kamu juga bisa mengolah apel menjadi olahan kuliner lainnya seperti teh apel yang juga punya khasiat tak jauh berbeda dengan jus apel. Kalau bosan dengan jus apel dan teh apel, kamu juga bisa membuat infused water dari campuran apel.

 

4. Jus Tomat



Sumber: Simplyrecipes.com


Tak hanya jus apel saja yang cocok menjadi minuman sehat pasca lebaran, tapi ada jus tomat yang tak kalah berkhasiatnya juga. Jus tomat bisa mengurangi pengentalan darah yang dapat memicu masalah kardiovaskular alias masalah pada jantung. Jus tomat juga bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes karena bisa menstabilkan kadar gula darah. Tapi ingat, saat membuat jus tomat jangan gunakan pemanis tambahan seperti gula ya!

 

5. Yoghurt



Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir, ada yoghurt yang sudah sangat dikenal sebagai minuman probiotik yang sehat untuk tubuh. Konsumsi yoghurt yang mengandung lactobacillus fermentum atau lactobacillus amylovorus selama kurang lebih enam minggu dan kamu bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh hingga 3-4% banyaknya. Selain yoghurt, kamu juga bisa menyantap froyo atau frozen yoghurt yang jadi salah satu olahan yoghurt lezat.

 

Itulah beberapa minuman sehat yang wajib dikonsunai pasca lebaran agar nantinya tubuhmu bisa tetap sehat bugar. Selamat mencicip ya!

Acaraki

Foto Acaraki
Foto Acaraki
Foto Acaraki

Summer Minibar

Foto Summer Minibar
Foto Summer Minibar
Foto Summer Minibar

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Mama Roz

Foto Mama Roz
Foto Mama Roz
Foto Mama Roz

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Topik artikel ini:
10 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
BOaAFDeNLuJKMZiI
joyasherard@yahoo.com | 03 May 2022 pk. 10:36 AM
Foto user umum
SDhfJFClkmPWYa
Ivaljaimariait7516@gmail.com | 03 May 2022 pk. 11:09 PM
Foto user umum
zOpgkntUcoJWe
Ivaljaimariait7516@gmail.com | 03 May 2022 pk. 11:09 PM
Foto user umum
tMvoYLKNBFiWHIED
ardis.meason@yahoo.com | 03 May 2022 pk. 11:32 PM
Foto user umum
iYugthDjSAJdbWza
ardis.meason@yahoo.com | 03 May 2022 pk. 11:32 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?