Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Minuman yang Cocok Diseruput Setelah Makan Daging Kambing

List Artikel
31 Agustus 2017 | 0 Komentar

Selamat Hari Raya Idul Adha! Momen perayaan besar ini selalu identik dengan aneka masakan daging kambing seperti sate kambing, tongseng kambing, hingga gulai kambing. Semua santapan tersebut pasti akan membuat kamu tergoda untuk terus menyantapnya. Nah, untuk menemani santapan daging kambing, kamu bisa memadukannya dengan aneka minuman menyegarkan seperti di bawah ini, yaitu:


1. Es Mentimun Serut



Sumber : provoke-online.com


Es mentimun serut yang berasal dari Aceh ini sangat pas untuk diseruput setelah menyantap daging kambing. Cara membuatnya sangat mudah sekali. Kamu tinggal menyerut mentimun lalu menambahkannya dengan air gula yang sudah diberi beberapa tetes jeruk nipis. Rasa manis asam yang berpadu menjadi satu bisa menambah kesegaran.


2. Es Jeruk Lemon


Sumber : tempatmakandisentul.wordpress.com


Ingin yang lebih segar lagi, kamu bisa menyeruput es jeruk lemon yang juga mampu menetralisir kadar lemak dalam santapan daging kambing. Gunakan satu buah jeruk untuk satu gelas, lalu peras dan tambahkan dengan irisan lemon. Untuk pemanisnya kamu bisa gunakan madu atau air gula.


3. Jus Nanas



Sumber : pxlfitness.com

Menyantap olahan kambing dalam jumlah banyak bisa membuatmu terasa begah. Nah, cobalah untuk menyeruput jus nanas yang dipadu dengan jeruk nipis. Siapkan nanas yang sudah dipotong-potong, lalu tambahkan beberapa tetes jeruk nipis, gula, serta es batu secukupnya kemudian blender menjadi satu. Rasa jus nanas yang segar dan asam juga bisa menghilangkan rasa begah kamu.


4. Punch Orange Mint



Sumber : delish.com


Ingin yang lebih segar lagi, kamu bisa menyeruput punch orange mint. Minuman ini terbuat dari teh yang dicampur dengan perasan orange atau jus jeruk lalu ditambahkan daun mint agar terasa lebih segar. Campuran teh bisa membuatmu mendetoks tubuh setelah menyantap olahan daging kambing.


5. Mango Squash


Sumber : fashioncentral.pk


Siapa yang tak suka mangga? Selain disantap begitu saja, mangga juga sangat pas untuk dijadikan minuman. Blender mangga dengan tambahan air soda serta beberapa tetes madu untuk pemanis alami. Rasa mangga yang berpadu dengan soda menciptakan rasa segar yang unik.


So, itu dia info mengenai minuman yang cocok diseruput setelah makan daging kambing. Kalau kamu malam buat bikin jus sendiri, kamu bisa kok pesan ada datang langsung ke tempat minum jus yang telah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

Jus Gue Kembung

Foto Jus Gue Kembung
Foto Jus Gue Kembung
Foto Jus Gue Kembung

Life Juice

Foto Life Juice
Foto Life Juice

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Summer Breeze

Foto Summer Breeze

Jamba Juice

Foto Jamba Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?