Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Negara dengan Kuliner Kaki Lima Terbaik di Dunia

List Artikel
4 Mei 2016 | 0 Komentar

Kuliner kaki lima merupakan kuliner yang dijajakan di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau. Nama kaki lima muncul sejak zaman kolonial Belanda. Waktu itu, pemerintahan Belanda menetapkan bahwa setiap jalan raya harus dibangun sarana untuk para pejalan kaki dan lebar ruasnya adalah sepanjang lima kaki atau sekitar satu setengah meter. Para pedagang yang menjajakan kulinernya di pinggir jalan tersebut kemudian disebut pedagang kaki lima. Di luar negeri, kuliner kaki lima disebut dengan street food. Selain Indonesia, ada beberapa negara yang punya kuliner kaki lima terbaik di dunia. Berikut ulasannya:



1. Singapura



Sumber: pergikuliner.com


Bertandang ke Singapura pasti tidak boleh ketinggalan mencicip kuliner kaki limanya yang sangat beragam. Kuliner kaki lima Singapura malah lebih populerl dibandingkan dengan kuliner restorannya. Sebut saja mi laksa, sup bola ikan, mi hot pot, thosai, nasi lemak, es kacang, dan dessert yang juga terkenal di Indonesia yaitu ice cream Singapore.



2. Thailand



Sumber: pergikuliner.com


Tahukah kamu, kuliner Thailand yang selama ini terkenal menjadi menu di restoran Thailand di Indonesia berasal dari kuliner kaki lima? Seperti som tam, khao tom, pad thai, tom yum gong, tod mun, serta khao niao mamuang merupakan kuliner kaki lima yang diangkat menjadi menu restoran. Aneka kuliner kaki lima ini juga menjadi favorit para wisatawan yang datang ke Thailand lho!



3. Korea Selatan



Sumber: pergikuliner.com


Bagi penggemar kuliner Korea, kamu pasti sudah pernah mencoba tteokpokki, odeng, serta kimbap. Ketiga kuliner tersebut ternyata merupakan kuliner kaki lima terbaik yang ada di Korea Selatan lho. Kuliner tersebut banyak dijajakan di pinggir jalan saat malam hari. Selain itu masih ada kuliner kaki lima lainnya yang tak kalah enaknya seperti, hotteok, dakkochi, pajeon, dan masih banyak lagi.



4. Jepang



Sumber: pergikuliner.com


Untuk urusan kuliner kaki lima, Jepang punya deretan kuliner kaki lima yang mendunia dan menjadi favorit. Mulai dari kuliner yang mengenyangkan seperti onigiri, okonomiyaki, takoyaki, hingga kuliner bercitarasa manis seperti, dorayaki, dango, taiyaki, mochi, dan juga manju yang banyak dijajakan di pinggir jalan saat musim dingin.



5. Amerika



Sumber: explodingbelly.com


Amerika memang terkenal dengan burgernya, namun kuliner kaki lima yang ada sangat terkenal di sana seperti churro sundae drizzled, fried anchovie, kinilaw dan chicken inasal taco mampu membuat kamu ketagihan. Kuliner kaki lima ini banyak kamu temui saat pagi dan malam hari.


Kkuldak

Foto Kkuldak
Foto Kkuldak
Foto Kkuldak

Ms. Choo Brasserie and Bar

Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar
Foto Ms. Choo Brasserie and Bar

An.Nyeong

Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong

Mochi Sweets

Foto Mochi Sweets

Japanese Takoyaki Yamatoya

Foto Japanese Takoyaki Yamatoya
Foto Japanese Takoyaki Yamatoya
Foto Japanese Takoyaki Yamatoya

Churreria

Foto Churreria
Foto Churreria
Foto Churreria

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?