Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Negara dengan Kuliner Termurah di Dunia, Kamu Bisa Puas Pergi Kulineran di Sini!

List Artikel
17 Maret 2017 | 0 Komentar

Mimpi kebanyakan food lovers adalah mencicipi semua kuliner yang ada di seluruh dunia. Tentunya kuliner yang dimiliki masing-masing negara berbeda-beda tergantung dari kebudayaan, bahan makanan yang tersedia, hingga iklim. Contohnya saja negara yang beriklim tropis akan lebih banyak memiliki buah-buahan segar yang beragam. Berbeda dengan negara beriklim dingin yang lebih banyak memiliki buah-buahan jenis berry. Buat kamu yang ingin jadi food traveler, kamu bisa datang ke lima negara ini. Kenapa lima negara ini? Karena mereka memiliki kuliner dengan harga yang murah meriah dan menyandang predikat sebagai negara dengan kuliner termurah di dunia sehingga kamu bisa puas mencicip aneka kulinernya tanpa perlu takut kantong cepat kempes. Yuk, langsung catat list negaranya!

 

1. India



Sumber: pergikuliner.com


Buat kamu penggemar film India, kamu pasti sering melihat aneka street food yang dijajakan di pinggir jalan. Salah satu street food yang paling sering muncul adalah roti canai yang disiram kuah kari berisi potongan daging lezat yang menggugah selera. Jika kuliner India di Indonesia bisa dibandrol dengan harga yang cukup mahal, di negaranya sendiri kamu bisa menikmati aneka kuliner street food India dengan kisaran harga sekitar 20 rupee (1 rupee = Rp 199). Bayangkan saja untuk roti canai kuah kari kambing, rajma chawal, momos, hingga egg curry, masing-masing tak lebih dari Rp 10.000 saja. Kalau kamu ke sana dijamin perut kenyang, kantong aman deh.

 

2. Pakistan



Sumber: ytimg.com


Pakistan merupakan salah satu negara yang terletak di Asia Selatan ini memiliki kuliner yang merupakan perpaduan dari kuliner India dan Timur Tengah sehingga citarasa rempahnya sangat terasa dengan bumbu kental yang sangat autentik. Sebut saja kebab Pakistan yang dagingnya ditusuk dengan tusukan sate, chicken tikka yang mirip dengan chicken tandoor ala India, hingga aneka roti yang dipadu dengan daging, sayuranm dan kurma. Rata-rata kuliner Pakistan dibandrol dengan harga sekitar 100 PKR (1 PKR = Rp 127) atau sekitar Rp 15.000 saja.

 

3. Vietnam



Sumber: pergikuliner.com


Kamu sudah pernah mencicip kuliner Vietnam yang ada di Indonesia? Kuliner Vietnam dikenal sangat menyehatkan karena terbuat dari aneka campuran sayuran. Biasanya kuliner Vietnam disajikan ala restoran sehingga harga terbilang cukup mahal. Tapi di negara asalnya, kamu bisa mencicip aneka kuliner street food Vietnam seperti pho, banh xeo, banh mie, hingga goi cuon dengan harga sekitar Rp 25.000 saja loh. Sedangkan untuk makanan di restoran, harganya tak sampai Rp 100.000.

 

4. Thailand



Sumber: pergikuliner.com


Kalau kuliner yang satu ini memang sudah tak asing lagi di Indonesia. Thailand selain dikenal dengan spot wisatanya yang menawan, juga dikenal dengan street food dan jajanan malamnya yang murah meriah. Kamu bisa melihat aneka penjual street food yang berjajar di pinggir jalan mulai dari sore hingga tengah malam. Untuk harganya benar-benar sangat bersahabat kok, rata-rata kuliner Thailand ini berkisar sekitar Rp 15.000-Rp 20.000 saja. Sudah kebayang ingin makan apa di Thailand nantinya?

 

5. Moldova



Sumber: vivino.com


Terakhir ada negara Moldova yang mungkin terdengar asing di telinga kamu. Meski tergolong negara kecil, tapi kuliner Moldova benar-benar patut kamu coba guys. Di negara ini berbagai tanaman tumbuh subur serta ada banyak pertenakan hewan sehingga harga bahan makanan tergolong cukup murah. Tentunya hal ini berdampak positif pada harga kulinernya. Meski masuk dalam kawasan Eropa Timur, tapi harga kuliner di Moldova adalah harga yang paling bersahabat dibanding negara-negara di Eropa lainnya. Untuk menyantap makanan street food, kamu cukup mengeluarkan kocek sekitar 30 moldovan (1 moldovan leu= Rp 650) atau sekitar Rp 20.000. Sedangkan untuk makanan restoran dibandrol sekitar 70 moldovan leu atau kurang dari Rp 50.000. 


Nah! Itu dia lima negara yang mempunya kuliner termurah di dunia. Meskipun harganya murah bukan berarti rasanya nggak enak ya teman Pergi Kuliner. Penasran kan dengan rasa ke lima masakan asa negara di atas? Yuk kunjungi restoran yang ada di bawah ini!

Taj Mahal

Foto Taj Mahal
Foto Taj Mahal

Yalla Middle East Streetfood

Foto Yalla Middle East Streetfood
Foto Yalla Middle East Streetfood
Foto Yalla Middle East Streetfood

NamNam Noodle Bar

Foto NamNam Noodle Bar
Foto NamNam Noodle Bar
Foto NamNam Noodle Bar

Ying Thai

Foto Ying Thai
Foto Ying Thai
Foto Ying Thai

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?