Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Negara ini Punya Kuliner Sehat yang Perlu Kamu Coba!

List Artikel
6 Januari 2016 | 0 Komentar

Bagi para pecinta kuliner, cermat dalam memilih makanan tentunya sangat perlu, terutama makanan yang sehat. Pasalnya tidak semua makanan akan berdampak positif bagi kesehatan tubuh kamu. Makanan yang sehat juga banyak loh ragamnya. Jadi kamu jangan takut kalau nanti ragam makanan kamu terbatasi. Beberapa negara ini punya kuliner menyehatkan yang bisa kamu nikmati, seperti:



1. Jepang



Sumber: pergikuliner.com


Bukan rahasia lagi kalau kuliner Jepang merupakan kuliner tersehat di dunia. Jepang banyak menggunakan sayuran dalam kulinernya seperti zucchini, brokoli, sawi, serta wortel. Orang Jepang juga suka makan ikan yang kaya akan protein sehat dan asam lemak omega-3. Mayoritas orang Jepang lebih berumur panjang jika dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia. Orang Jepang terbiasa menghidangkan makanan mereka dalam piring-piring kecil sehingga cenderung makan lebih sedikit.



2. Korea



Sumber: pergikuliner.com


Tidak jauh berbeda dengan Jepang, orang Korea juga sangat suka makan sayuran. Kuliner Korea seperti Kimchi merupakan kuliner yang terbuat dari sayur-sayuran seperti kubis, timun, atau lobak dan dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah yang difermentasikan. Kimchi mengandung banyak vitamin di antaranya vitamin A, B1, B2 and C. Jika menyantap daging, orang Korea sangat suka memadukannya dengan sayuran.



3. India



Sumber: pergikuliner.com


Masakan india selalu kaya akan rempah seperti, kayu manis, cengkeh, jahe, bawang putih, bubuk cabai merah, kapulaga, kunyit bubuk, dan masih banyak lagi. Rempah-rempah tersebut bukan hanya berguna untuk menambah rasa masakan, tetapi juga sangat sehat untuk tubuh kamu. Misalnya, kunyit bubuk yang biasa digunakan dalam kari, memiliki sifat anti-inflamasi yang ampuh melawan penyakit jantung dan masalah pencernaan.



4. Belanda



Sumber: www.traveltoeuropeaskdoc.com


Orang Belanda tidak mau mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Untunglah harga bahan makanan di Belanda cukup murah sehingga penduduk bisa mendapatkan segala jenis buah dan sayur dengan kualitas terbaik. Orang Belanda setiap hari mengonsumsi sayur dan buah dalam porsi yang banyak. Mereka akan membuat salad atau sup dengan komponen utama sayur.



5. Islandia



Sumber: www.pinterest.com


Kuliner Islandia memang tidak terlalu terkenal seperti kuliner-kuliner lain di atas. Tingkat ekspektasi hidup orang Islandia mencapai 83 tahun. Hal ini bisa terjadi karena kebiasaan hidup orang Islandia yang sangat alami. Mereka tidak menyukai makanan yang diproses seperti digoreng dengan minyak atau produk olahan yang sudah dikemas dalam plastik atau kaleng.


Queen's Tandoor

Foto Queen's Tandoor
Foto Queen's Tandoor

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Chung Gi Wa

Foto Chung Gi Wa

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?