Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Negara yang Mengkonsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

List Artikel
5 Agustus 2018 | 0 Komentar
Siapa yang tak suka mie instan? Makanan yang sangat mudah dimasak ini memang disukai semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Mie instan biasanya dijual dalam bentuk kemasan plastik atau dalam cup. Cara memasaknya sangat mudah karena hanya dengan menggunakan air panas, mie instan yang sudah disertai dengan bumbu akan siap disantap dalam hitungan menit saja. Jumlah konsumsi mie instan di dunia cukup tinggi jumlahnya, bahkan kabarnya bisa melebihi jumlah konsumsi makanan cepat saji seperti burger dan pizza. Lantas sebenarnya negara mana saja yang paling banyak mengonsumsi mie instan di dunia? Coba lihat yuk!

1. Tiongkok

Sumber : Csmonitor.com

Negara yang paling tinggi mengonsumsi mie instan adalah Tiongkok. Tingginya jumlah konsumsi mie instan ini tak lepas dari padatnya jumlah penduduk yang ada di negara tersebut. Jadi tak heran kalau tingkat konsumsi mie instannya sangat tinggi. Setiap tahunnya, Tiongkok bisa menghabiskan sekitar 40 miliar porsi mie instan. Coba saja bayangkan, kira-kira dalam satu tahun per-orang menyantap berapa jumlah mie instan ya?

2. Indonesia

Sumber : Timorleste-edereludoadamo.com

Siapa sangka kalau ternyata negara kita menempati posisi nomor dua sebagai negara yang mengonsumsi mie instan terbanyak di dunia. Jika alasan Tiongkok karena padatnya jumlah penduduk di sana, alasan Indonesia adalah karena negara kita merupakan salah satu produsen mie instan terbanyak di dunia. Perlu kamu ketahui kalau mie instan Indonesia ini sangat terkenal di luar negeri, baik itu di negara-negara Asia, Amerika, hingga Eropa. Masyarakat Indonesia bisa menyantap hingga 15 miliar porsi mie instan per-tahunnya. 

3. Jepang

Sumber : Timorleste-edereludoadamo.com

Bukan tanpa alasan kalau negara yang dijuluki sebagai matahari terbit ini mendapat urutan ketiga dalam daftar negara yang paling banyak mengonsumsi mie instan terbanyak di dunia. Seperti yang kamu tahu, Jepang punya banyak sekali jenis mie instan, mulai dari ramen, soba, hingga udon kemasan. Rata-rata setiap tahunnya, masyarakat Jepang bisa menghabiskan sekitar 5 miliar porsi mie instan per-tahunnya. 

4. Vietnam

Sumber : Fmcgvietnam.com

Kalau untuk urutan keempat ada Vietnam yang juga jumlah konsumsi mie instannya tidak jauh berbeda dengan Jepang. Kecintaan masyarakat terhadap mie instan sudah terlihat dari aneka ragam jenis kuliner berbahan dasar mie yang mereka miliki, salah satunya adalah pho yang merupakan mie berbahan dasar tepung beras. Jika tak sempat datang ke restoran atau tempat makan pho, kamu bisa menemukan pho dalam bentuk mie instan. Masyarakat Vietnam bisa menyantap mie instan hingga 4,9 miliar bungkus setiap tahunnya.

5. India

Sumber : Indianexpress.com

Terakhir adalah negara India. Kamu pasti tak akan menyangka bukan? India memang terkenal dengan aneka ragam kuliner yang memiliki bumbu rempah sangat kuat dan tajam. Meski demikian, ternyata masyarakat di negera ini juga sangat gemar menyantap mie instan. Hal ini dibuktikan dari jumlah konsumsi mie instan yang mencapai hingga 4,2 miliar bungkus per tahunnya. Jika di Indonesia mie instan banyak dijumpai di warung atau kedai, penjual mie instan di India lebih banyak ditemukan di pedagang kaki lima gerobak.

Sekarang kamu sudah tahu kan kalau kita memang terlalu banyak mengonsumsi mie instan. Sebenarnya sah-sah saja mengonsumsi mie instan, asalkan dalam jumlah yang wajar dan dibarengi dengan santapan sayuran dan buah-buahan agar tubuh juga bisa mendapat asupan serat. Nah, kalau kamu jadi kepingin makan mie instan, langsung aja yuk ke tempat-tempat di bawah ini!

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal

Warunk UpNormal

Foto Warunk UpNormal

Warung Nongkie

Foto Warung Nongkie
Foto Warung Nongkie
Foto Warung Nongkie

Mie Zhou

Foto Mie Zhou
Foto Mie Zhou
Foto Mie Zhou

Warung Wakaka

Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka

Kakakuku

Foto Kakakuku
Foto Kakakuku
Foto Kakakuku

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?