Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Nutrisi Ini Bisa Kamu Dapatkan dalam Keju Mozarella

List Artikel
20 Juli 2019 | 0 Komentar

Mozarella merupakan salah satu jenis keju yang terbilang sangat terkenal karena sering digunakan pada beragam macam kuliner, baik itu masakan hingga menu dessert. Sebut saja kuliner pizza, lasagna dan lain sebagainya. Keju mozarella ini aslinya berasal dari Italia dan dibuat dengan cara diputar-putar dan dipotong sehingga dinamakan dengan nama keju mozarella. Perlu kamu ketahui kalau mozzare dalam bahasa Italia memiliki arti memotong. Keju mozarella dibuat dari bahan dasar susu kerbau atau sapi yang sudah dipasteurisasi. Keju mozarella yang masih segar pada umumnya cenderung berwarna putih. Tapi kebanyakan yang dijual di pasaran justru berwarna kekuningan. Hal ini dikarenakan jenis susu yang digunakan. Berhubung menggunakan susu, maka sudah pasti bahan makanan yang satu ini kaya akan nutrisi. Tapi sebenarnya apa saja nutrisi yang ada pada keju bertekstur kenyal dan lentur ini? Coba kita lihat bersama-sama!



Sumber : Pergikuliner.com 


1. Vitamin A, D dan E

Dalam keju mozarella ditemukan adanya beberapa vitamin yang sangat bagus untuk tubuh. Beberapa vitamin yang ada dalam keju mozarella adalah vitamin A, D dan E. Ketiga jenis vitamin ini bisa membantu penyerapan kalsium dalam tubuh sehingga tulang dan gigimu bisa tetap terjaga kesehatannya. Dengan adanya ketiga jenis vitamin ini juga bisa mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang. Tak hanya itu saja, ketiga vitamin ini punya fungsi lain yakni melindungi membran sel dari kerusakan.

 

2. Vitamin B, Niacin dan Riboflavin

Keju mozarella memiliki kandungan B3 dan niacin yang bisa berperan penting dalam mengubah lemak menjadi energi untuk kamu beraktivitas. Tak hanya itu saja, vitamin dan niacin ini juga bisa mengendalikan kolesterol dan mencegah timbulnya penyakit diabetes dan arthritis. Selain itu, ada kandungan ribaflavin yang berfungsi untuk mencegah datangnya penyakit anemia.

 

3. Vitamin B7 dan Biotin

Berikutnya ada vitamin B7 dan biotin yang juga bisa kamu jumpai pada keju mozarella. Vitamin B7 dan biotin ini perannya sangat penting untuk kesehatan tubuh karena bisa mencegah kuku rapuh dan bisa juga menurunkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes. Tidak seperti jenis keju lainnya yang bercita rasa asin, keju mozarella ini justru cenderung memiliki rasa agak hambar.

 

4. Kandungan Zinc

Selain vitamin-vitamin yang ada di atas, ada nutrisi lain yang juga ada pada keju mozarella yakni adanya kandungan zinc yang bisa membantumu mengatasi kekurangan sel darah putih, masalah kulit tubuhmu dan juga bisa membantu fungsi kelenjar prostat menjadi lebih baik. Zinc adalah salah satu jenis mineral yang memang mengandung banyak manfaat untuk tubuhmu.

 

5. Kandungan Fosfor

Keju mozarella juga memiliki kandungan fosfor yang sangat melimpah. Fosfor merupakan zat yang bisa membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan, mengoptimalkan fungsi pencernaan, memperlancar kerja ginjal, hingga mengatasi kelelahan pada otot ketika kamu bekerja terlalu keras atau melakukan kegiatan yang padat selama seharian. Jadi tak ada salahnya menutup hari dengan menyantap makanan dengan keju mozarella di dalamnya.

 

Itulah beberapa nutrisi yang terkandung dalam keju mozarella, ternyata banyak juga ya? Jad, mulai sekarang kamu bisa menyantap aneka jenis makanan dengan paduan keju mozarella tanpa khawatir lagi ya. Langsung datangi saja yuk salah satunya!

Geprek Bensu

Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu

Fish Wow Cheeseee

Foto Fish Wow Cheeseee
Foto Fish Wow Cheeseee
Foto Fish Wow Cheeseee

Pizza Mangkok

Foto Pizza Mangkok
Foto Pizza Mangkok

Martabakku

Foto Martabakku

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?