Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Olahan Ayam Kekinian yang Jadi Hits di Tahun 2017

List Artikel
31 Mei 2017 | 0 Komentar

Ayam menjadi salah satu kuliner yang paling banyak digemari. Ayam memiliki kandungan protein yang sangat tinggi namun rendah lemak sehingga banyak disantap oleh orang yang sedang diet. Selain itu, ayam juga mengandung sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya ayam dimasak dengan cara digoreng atau dijadikan campuran pada sup dan tumisan. Ayam belakangan ini mengalami berbagai macam inovasi dengan dipadukan aneka bahan makanan sehingga citarasanya menjadi lebih beragam. PergiKuliner sudah merangkum lima olahan ayam kekinian yang jadi hits di tahun 2017, yaitu:

 

1. Rolling Cheese Chicken



Sumber: pergikuliner.com


Sesuai dengan namanya, rolling cheese chicken ini merupakan ayam goreng tepung khas Korea yang dibumbui dengan bumbu pedas yang berasal dari gochujang lalu disajikan di atas hotplate bersama dengan keju mozarella. Rolling cheese chicken ini menjadi hits karena cara menyantapnya yang unik yakni ayam dibalur dengan keju mozarella yang ditarik dan digulungkan pada ayam. Menu rolling cheese chicken ini bisa kamu temui di restoran khas Korea Ojju yang bisa kamu temui di beberapa outlet Ojju yang ada di Jakarta. Dimana aja outlet Ojju di Jakarta? Cek di sini!

 

2. Cajun Fried Chicken Spagheti



Sumber: pergikuliner.com


Olahan ayam yang satu ini memang harus disantap beramai-ramai karena porsinya yang cukup banyak. Cajun fried chicken spagheti merupakan ayam goreng yang dibumbui dengan bumbu cajun lalu disajikan bersama dengan spagheti serta siraman saus carbonara dan disajikan di atas hotplate. Rasa ayam yang berbumbu berpadu dengan creamy saus carbonara membuat kamu bakal ketagihan. Kamu bisa menemui menu hits ini di beberapa oulet Chir Chir yang ada. Mau tau dimana aja? Klik di sini!

 

3. Ayam Saus Telur Asin



Sumber: pergikuliner.com


Beralih pada olahan ayam goreng hits berikutnya adalah salted egg chicken atau ayam saus telur asin yang berasal dari Singapura. Salted egg chicken adaah ayam fillet yang disajikan dengan saus telur asin yang creamy . Di sini ayam saus telur asin disajikan dalam box kotak yang mirip dengan lunch box sehingga bisa dengan mudah disantap di mana saja. Salted egg chicken ini disajikan bersama dengan nasi putih panas dan bila kamu suka, kamu juga bisa menambahkan telur mata sapi sehingga kaya akan protein dan gizi. Saking hits-nya ada beberapa tempat makan yang khusus menjual salted egg chicken, salah satunya adalah Eatlah yang bisa kamu temui di beberapa wilayah di Jakarta. Dimana aja ya? Cek di sini!

 

4. Ayam Geprek Keju



Sumber: pergikuliner.com


Ayam penyet sudah biasa, bagaimana jika menyantap ayam geprek keju? Ayam geprek keju merupakan ayam goreng crispy dipotong-potong lalu yang digeprel dan disajikan dengan lelehan keju mozarella di atasnya. Tak lupa sambal pedas dengan level yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Ayam geprek keju ini sangat cocok buat kamu apalagi yang ngakunya pecinta pedas. Nah, buat kamu yang kepingin cobain ayam geprek hits satu ini, kamu bisa mengunjungi Ayam Keprabon Express yang outletnya ada di beberapa wilayah di Jakarta. Mau tau? Cek di sini!


5. Sate Ayam Taichan



Sumber: pergikuliner.com


Olahan ayam yang terakhir ini pastinya kamu sudah tahu kan? Sate ayam Taichan atau yang lebih dikenal dengan nama sate Taichan memang sangat fenomenal di kalangan para pecinta kuliner karena sate ini tak seperti sate ayam kebanyakan yang disajikan dengan saus kacang. Sate ayam taichan terbuat dari potongan ayam yang disate lalu disajikan dengan sambal pedas dan perasan air jeruk limau. Rasanya sudah pasti pedas dengan perpaduan asam dan gurih. Saking hits-nya makanan satu ini, kamu bisa menemui beberapa outlet sate Taichan yang tersebar dimana-mana. Penasaran? Cek di sini!


Nah itu dia kelima olahan ayam yang kekinian dan hits banget khususnya di Jakarta. Kalo kamu penasaran dengan informasi lengkap mengenai tempat makan yang PergiKuliner rekomendasikan, kamu bisa klik di bawah ini dan langsung dapat informasi yang kamu inginkan seperti menu, foto-foto makanan, fasilitas dan juga review dari teman PergiKuliner lainnya. Yuk di cek!

Chir Chir

Foto Chir Chir

Sate Taichan Bintaro

Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro

Ayam Keprabon Express

Foto Ayam Keprabon Express
Foto Ayam Keprabon Express
Foto Ayam Keprabon Express

Masih banyak lagi tempat makan dengan olahan ayam hits yang serupa seperti di atas. Penasaran? Cari tahu di Pergikuliner.com! Kamu juga bisa menambahkan restoran favorit kamu kalau nggak ada di kita lho dan jangan lupa review ya!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?