Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Olahan Makanan Jepang yang Cocok untuk Vegetarian

List Artikel
24 Juni 2022 | 0 Komentar
Saat ini, ada banyak sekali jenis pola makan diet yang bisa kamu jalani. Salah satunya adalah vegetarian. Vegetarian merupakan orang yang hanya mengosumsi sumber makanan dari nabati dan berhenti mengonsumsi daging. Buat seorang vegetarian pastinya harus pintar-pintar mengolah dan memilih menu makanan agar tidak bosan setiap harinya. Contohnya kamu bisa memilih makanan olahan khas Jepang yang cocok untuk vegetarian sebagai menu sehari-hari. Untuk kamu yang penasaran, mari simak daftarnya di bawah ini!

1. Mochi


Sumber: Pergikuliner.com

Mochi merupakan kue beras khas Jepang yang bertekstur kenyal dan lembut. Di jepang, kue mochi sering dijadikan camilan tradisional saat hari perayaan tahun baru Jepang. Jika digigit, mochi akan terasa agak kenyal, dan lengket. Namun, meninggalkan rasa manis dan gurih secara bersamaan. Karena terbuat dari beras ketan tanpa bahan daging sedikit pun, maka kue ini dapat dijadikan sebagai olahan makanan Jepang yang cocok untuk vegetarian. 

2. Sup Miso


Sumber: Origamikita.com

Sup miso adalah olahan sup khas Jepang yang berbahan dasar dashi atau kaldu, rumput laut yang dikeringkan, sayuran, dan diberi miso sebagai perasa. Miso sendiri merupakan bumbu khas Jepang yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai. Namun, kamu harus memastikan juga bahwa tidak terdapat seafood pada isian sup miso yang ingin kamu santap, sebab pada beberapa olahan sup miso tak jarang juga ditemukan seafood sebagai bahan olahannya.

3. Gyoza


Sumber: Pergikuliner.com

Gyoza merupakan sejenis pangsit yang aslinya berasal dari Tiongkok. Gyoza biasanya terbuat dari sayuran yang dicincang seperti bawang putih, kubis, kucai, dan kemudian dibungkus kulit pangsit yang terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan air. Gyoza dapat dimasak dengan cara direbus, dikukus, ataupun digoreng. Dengan cara pengolahannya yang berbeda-beda ini sangat cocok jika gyoza disantap sebagai olahan makanan Jepang yang cocok untuk vegetarian.

4. Somen


Sumber: Japan.recipetineats.com

Somen merupakan mie tipis asal Jepang yang terbuat dari adonan tepung terigu. Somen biasanya disajikan sebagai campuran sup, salad, atau disajikan dengan saus ringan. Di Jepang, biasanya somen disantap saat liburan musim panas dan sulit sekali ditemukan di musim lain. Olahan mie lezat tanpa daging ini bisa jadi alternatif menu olahan makanan Jepang yang cocok untuk vegetarian.

5. Natto


Sumber: Yoriprice.com

Natto merupakan makanan tradisonal Jepang yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasi. Biasanya masyarakat Jepang menjadikan natto sebagai menu sarapan karena merupakan sumber protein dan kaya akan probiotika sehingga bagus untuk sumber gizi utama sebelum melakukan aktivitas seharian. Meski makanan ini memiliki aroma yang menyengat ekstrim, namun tak ada salahnya mencoba olahan unik khas Jepang ini.

Tsurukamedou

Foto Tsurukamedou
Foto Tsurukamedou
Foto Tsurukamedou

Izakaya Kashiwa

Foto Izakaya Kashiwa
Foto Izakaya Kashiwa
Foto Izakaya Kashiwa

Sugakiya

Foto Sugakiya
Foto Sugakiya
Foto Sugakiya

Mocha Mochi

Foto Mocha Mochi
Foto Mocha Mochi
Foto Mocha Mochi

Ramen SeiRock-Ya

Foto Ramen SeiRock-Ya
Foto Ramen SeiRock-Ya
Foto Ramen SeiRock-Ya

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?