Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Olahan Tomat dari Seluruh Dunia yang Pantas Dicoba!

List Artikel
30 April 2019 | 0 Komentar
Tomat merupakan jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga dapat diolah menjadi banyak jenis makanan, beberapa diantaranya adalah sup dan saus. Banyak negara yang memiliki olahan tomat tersendiri dan mempunyai cita rasa khas masing-masing yang berbeda. Kali ini PergiKuliner akan memberikan kalian lima olahan tomat dari seluruh penjuru dunia yang bisa kamu coba di rumah. Yuk dicoba, karena olahan-olahan ini sangat sehat untuk tubuh kamu lho!

 

1. Gazpacho dari Spanyol


Sumber : Simplyrecipes.com


Olahan tomat yang pertama adalah gazpacho, yang merupakan hidangan pembuka dari Andalusia, Spanyol. Gazpacho terbuat dari bahan utama tomat, roti, bawang putih, minyak zaitun, vinegar, dan dan garam. Hidangan tersebut sangat mudah dibuat, karena merupakan salah satu menu makanan favorit rakyat Spanyol. Biasanya gazpacho disajikan dingin karena termasuk makanan musim panas.

2. Bruschetta dari Italia


Sumber : Taste.com.au


Bruschetta merupakan hidangan makanan pembuka yang cukup terkenal di Italia. Hidangan tersebut menggunakan bahan utama roti panggang yang diberi olesan mentega dengan sajian topping olahan tomat, bawang putih cincang, minyak zaitun, garam, dan juga lada. Seiring perkembangan zaman, bruschetta memiliki banyak varian olahan topping, seperti tambahan keju cheddar atau mozarella, dan mayonaise, namun tetap menggunakan olahan tomat sebagai bahan utama toppingnya.


3. Gemista dari Yunani

Sumber : Mygreekdish.com

Olahan tomat ketiga yang cukup dikenal oleh masyarakat Yunani adalah Gemista. Gemista memiliki nama lain yaitu Yemista. Gemista merupakan olahan tomat dan paprika yang diisi dengan campuran nasi dan sayuran serta daging cincang lalu kemudian dipanggang. Tampilan gemista yang memiliki tekstur juicy dan fresh dengan warna khas tomat yang dipanggang. Gemista biasanya disajikan saat musim gugur, karena lebih nikmat dimakan bersama keluarga dan kerabat.

4. Tomato Bredie dari Afrika Selatan

Sumber : Afternoonexpress.co.za

Hidangan asal Afrika Selatan yang satu ini bernama tomato bredie. Tomato bredie merupakan olahan daging kambing yang dimasak bersama tomat dan bumbu rempah untuk sup seperti cengkeh, jahe, kapulaga, kayu manis, cabai, lada dan garam. Memasak tomato bredie membutuhkan waktu yang cukup lama, supaya bumbu dapat meresap sempurna kedalam daging. Daging yang biasanya digunakan adalah daging kambing, namun bisa juga diganti menggunakan daging sapi atau domba.

5. Fanqie Dan Tang dari China


Sumber : Idntimes.com

Olahan tomat yang terakhir ada fanqie dan tang yang berasal dari China dan merupakan sup dari tomat dan telur. Fanqie dan tang menggunakan bahan dasar tomat dan telur yang dimasak bersama kuah kaldu ayam dengan bumbu khas oriental, seperti kecap asin, minyak wijen, jahe, garam, lada dan gula. Biasanya telur baru dimasak setelah bumbu kaldu tercampur rata  dan diaduk sebentar untuk mendapatkan tekstur telur yang berserat. Fanqie dan tang lebih nikmat disajikan saat hangat bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Nah, itu dia lima olahan tomat dari seluruh dunia dan pantas kamu coba. Jika kamu ingin mencoba hidangan lainnya yang menggunakan bahan tomat, kamu bisa mencicipinya di beberapa tempat makan di bawah ini ya!

Popolamama

Foto Popolamama
Foto Popolamama
Foto Popolamama

Ambiente Ristorante - Hotel Aryaduta Jakarta

Foto Ambiente Ristorante - Hotel Aryaduta Jakarta

Gia Restaurant & Bar

Foto Gia Restaurant & Bar
Foto Gia Restaurant & Bar
Foto Gia Restaurant & Bar

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?