Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Otak-Otak Enak di Jakarta yang Cocok untuk Menu Camilan Sore

List Artikel
16 September 2016 | 1 Komentar

Siapa yang tidak tahu otak-otak? Otak-otak merupakan makanan tradisional yang terbuat dari olahan ikan tenggiri dan tepung yang dibungkus dengan daun pisang setelah itu dibakar hingga daun tampak sedikit hangus. Makanan tradisional yang berasal dari Palembang ini lebih nikmat bila disantap bersama dengan bumbu kacang dan seringkali disajikan sebagai makanan pembuka atau bahkan sebagai camilan ketika kamu tidak ingin menyantap makanan berat. Tak sulit untuk menemukan penjual otak-otak di Jakarta, mulai dari penjual kaki lima hingga restoran menyajikan otak-otak sebagai salah satu menu sajiannya. Meski banyak penjual otak-otak di kaki lima, kualitasnya belum tentu terjamin. Oleh sebab itu, PergiKuliner merangkum lima tempat makan otak-otak enak di Jakarta yang cocok untuk dijadikan menu camilan sore. Yuk, segera merapat!


Foto Gambino Coffee

Gambino Coffee

Gandaria City, Lantai 2
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1445740734

byk varian rasa! spesialis cold brew

Otak-otak crunch, you guys should try this one. Chewy inside and crispy outside, enak banget! Adonannya pas, berasa ikannya, bukan otak-otak biasa yang banyakan tepung😛 Cocok banget santai-santai sambil ngopi dan cemilan nya otak-otak. Kalian bisa tambahkan mayonnaise atau pun saus sambal juga!

Foto Pondok Wong Palembang

Pondok Wong Palembang

Jl. Veteran I No. 12, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444053968

Pempeknya enaaak

Salah satu tempat makan pempek favorit gw. yang suka banget sebenarnya suami saya karena tekstur pempek ini tidak keras, cukonya juga enak dan tidak pedas. Pempeknya terasa sekali ikannya. Harganya juga tidak begitu mahal. Otak2nya juga enak banget, recommended.

Foto Otak - Otak Belijong

Otak - Otak Belijong

Ruko Sunter Paradise, Blok R No. 32
Jl. Danau Sunter Utara, Sunter, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1416411457

Makanan Khas Belinyu-Bangka

Makanan favoritnya itu adalah bakmie ikan, empek-empek ikan, otak-otak dan es kacang merahnya. Semuanya ini memiliki rasa yang sangat enak di lidah dan membuat saya sangat sering ke tempat ini untuk makan pempek, bakmie, otak-otak dan es kacang merahnya.

Foto Otak - Otak Binatu AN

Otak - Otak Binatu AN

Jl. AM Sangaji No. 23, Gambir, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1448460689

Otak2 & Es Kelapa Muda

untuk harga memang sangat super duper (begitu juga dengan otak2nya) tapi kalau kita lelah & haus sehabis berolahraga sepeda dipagi hari tentu Es Kelapa Muda Binatu AN inilah obatnya...

Foto Cobek Penyet

Cobek Penyet

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1424748778

Makanan Tradisional Indonesia

Otak-otak penyetnya itu lembut dan cocolan sambalnya pas. Menyesuaikan dengan namanya, rata-rata mekanan di sini menggunakan cobek sebagai wadahnya.

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Wuenak bener otak otak nya bikin ketagihan. Tapi klo boleh kami mau nawarkan/kirim daun pisang nya dan kami siap menerima pesanan daun pisangnya
cimplongidi22@gmail.com | 18 May 2018 pk. 12:44 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?