Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Pizza Asli Italia yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
14 November 2019 | 0 Komentar
Pizza merupakan salah satu kuliner khas Italia yang bisa dikatakan sangat populer di Indonesia. Keberadaan pizza kerap kali dijadikan sebagai ajang makan bersama karena memang pizza paling enak disantap beramai-ramai. Meski aslinya dari Italia, tapi Amerika juga punya pizza yang khas. Bedanya adalah pizza Italia punya kulit yang lebih tipis dan garing jika dibandingkan dengan pizza Amerika. Selain itu, toppingnya juga lebih sederhana karena lebih menonjolkan cita rasa rempahnya. Kita seringkali sulit mengenali mana pizza Italia dan mana pizza Amerika. Untuk mempermudah, ada lima pizza asli Italia yang perlu kamu ketahui sehingga saat melihat namanya dalam buku menu restoran pizza, kamu bisa tahu kalau pizza tersebut asli Italia. Yuk, langsung kita lihat bersama!

1. Pizza Margherita


Sumber : Loveandlemons.com

Pizza asli Italia yang pertama adalah pizza margherita yang paling terkenal dan bisa dikatakan sebagai salah satu pizza klasik karena keberadaannya ini sudah ada sejak tahun 1899. Pizza margherita ini dibuat untuk menghormati salah satu ratu Italia yang bernama Margherita sehingga dinamakan dengan nama pizza margherita. Pizza margherita hanya memiliki tiga topping utama, yakni keju mozarella, tomat dan daun basil. Cita rasanya sudah pasti sangat otentik sekali. 

2. Pizza Neapolitan


Sumber : Realsimple.com

Selanjutnya ada pizza neapolitan yang menjadi pizza khas Italia yang juga dijuluki dengan nama naples style pizza. Pizza ini sebenarnya sangat sulit dikenali dengan pizza margherita karena sekilas tampak mirip karena menggunakan tomat dan keju. Tapi untuk pizza neapolitan ini jika diperhatikan, porsi keju mozarella jauh lebih banyak. Selain itu penggunaan daun basilnya juga lebih sedikit. 

3. Pizza Marinara

Sumber : Pizzarecipe.org

Melihat tampilan pizza marinara, apakah kamu merasakan ada yang sesuatu yang aneh? Yup, pizza marinara ini sekilas memang tidak menggunakan campuran keju mozarella sama sekali. Pizza marinara hanya menggunakan marinara saus yang dibuat dari minyak zaitun, tomat, basil, oregano dan bawang putih. Sama seperti pizza khas Italia lainnya, pizza marinara ini memiliki roti yang sangat tipis sehingga teksturnya garing. 

4. Pizza Sicilian


Sumber : Blueapron.com

Pizza sicilian menjadi satu-satunya pizza khas Italia yang memiliki roti cukup tebal jika dibandingkan dengan jenis roti pizza khas Italia lainnya. Selain rotinya yang cukup tebal, bentuknya juga kebanyakan kotak, bukan bulat layaknya pizza pada umumnya. Pizza sicilian ini memiliki topping yang tak jauh berbeda dengan pizza Italia kebanyakan yakni ada saus tomat, daging, oregano, serta basil.  

5. Pizza Quattro stagioni


Sumber : Tmecosys.com

Terakhir ada pizza quattro stagioni yang dari tampilan toppingnya terlihat unik karena terdiri dari empat bagian yang berbeda-beda. Pizza quattro stagioni ini sengaja diracik untuk mewakili empat musim sepanjang tahun. Bahan topping yang digunakan adalah artichoke dan zaitun yang melambangkan musim semi, cabai yang melambangkan musim panas, mozarella dan tomat yang melambangkan musim gugur, serta telur rebus dan jamur yang melambangkan musim dingin. 

Itulah beberapa pizza khas Italia yang perlu kamu ketahui. Sekarang, mampir dulu yuk ke salah satu restoran pizza yang ada di bawah ini!

Osteria Gia

Foto Osteria Gia

Pizza Place

Foto Pizza Place
Foto Pizza Place
Foto Pizza Place

Pizza Maru

Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru
Foto Pizza Maru

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Sliced Pizzeria

Foto Sliced Pizzeria
Foto Sliced Pizzeria
Foto Sliced Pizzeria

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?