Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Poke Bowl di Jakarta yang Wajib Banget Kamu Cobain

List Artikel
3 November 2022 | 0 Komentar
Akhir-akhir ini di Jakarta mulai banyak bermunculan kreasi makanan baru, baik itu makanan yang di adopsi dari makanan Indonesia maupun makanan yang semulanya berasal dari luar negeri. Poke bowl salah satunya. Makanan yang lebih dulu beredar di Hawaii, Los Angeles, dan kawasan West Coast ini sekarang mulai diterima di mana-mana, tidak terkecuali di Jakarta. Apa poke bowl itu? Hal yang perlu kamu tahu pertama kali adalah penyebutan kata poke yang harusnya dilafalkan dengan "poh-kay". Nama poke sendiri diambil dari bahasa Hawaii yang berarti "mengiris" atau "memotong". Umumnya poke bowl berupa ikan mentah yang dipotong-potong berbentuk kubus lalu disajikan bersama nasi, saus, sayuran dan aneka macam garnish lainnya. Jika dilihat dari komposisinya, makanan satu ini bisa dibilang seperti sushi, hanya saja cara penyajian yang berbeda. Jika sushi yang kita ketahui berupa sebuah gulungan nasi dengan isinya, namun poke bowl disajikan menggunakan mangkuk.
Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai poke bowl. Meskipun jumlahnya masih terbilang belum cukup banyak, namun tempat makan poke bowl di Jakarta mudah banget kok untuk dicari. Apalagi PergiKuliner berbaik hati memberikan kamu 5 tempat makan poke bowl di Jakarta, yang pastinya sudah terbukti enaknya. Yuk, langsung ajak partner kuliner kamu untuk nyicipin enaknya poke bowl di Jakarta ini, biar nggak ketinggalan zaman!
Foto Honu Poke & Matcha Bar

Honu Poke & Matcha Bar

Jl. Kemang Selatan No. 125, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1462168929

The best pokebowl

Ini poke bowl paling enak so far. Kita bisa pilih 2 ukuran yang small atau regular. Yang kita pesen ini small. Dalemnya kita bisa pilih either nasi sushi atau brown rice atau hanya salad. Yugo : One of their bestseller pokebowl. Ga heran sih ini hits banget karena bener2 enak.

Foto Fedwell

Fedwell

Jl. Senopati No. 82, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1462960785

The 1945 dan The Don oke punyaa

The 1945: lagi-lagi recommended. Isinya quinoa brown rice, pan seared dory, masala glazed carrot (heran kenapa wortelnya bisa jadi enak gini), kacang panjang, jagung, telur, bumbu matah (bukan sambal matah yaa, jadi ini ga pedes), dan bawang goreng.

Foto Glosis

Glosis

La Maison Building, Lantai 1
Jl. Barito I No. 56, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1489114901

Poke bowl

Oppa nyobain beberapa poke bowl mereka dan yang memorable banget adalah yang tamago karena oppa adalah pecinta salmon dan salmonnya seger. Tempatnya juga asik banget dan nyaman untuk makan disini.

Foto Lula Kitchen & Coffee

Lula Kitchen & Coffee

Jl. Panglima Polim V No. 25 - 27, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1575450700

Cozy place, delicious food ❤️

wagelasehhh one of the best poke bowl. Enaaak bangettt and salmon mereka super freshhh dan seasoning mereka pas buat aku!!! Mix all the ingredients and just eat in one hap - perfect (10/10)

Foto Sal En Co

Sal En Co

Ruko Garden House, Blok B No. 1B, Bukit Golf Mediterania
Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1560251828

Good healthy food

Grilled salmon poke bowl, Ini juga enak tapi ga stand out.. pernah pesen salmon sashimi poke bowlnya, hm saya lebih prefer yg grilled salmon.. krn salmonnya aga lembek gitu yg di sashimi.. tapi sayuran2 lainnya enak.. cukup tasty..

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?