Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Ragam Topping French Toast yang Bikin Kelezatannya Jadi Lebih Spesial

List Artikel
29 Februari 2024 | 0 Komentar

Kamu suka menyantap French toast? French toast adalah salah satu olahan roti panggang yang berasal dari Prancis sehingga dinamakan French toast. Cara pembuatannya cukup sederhana, yakni dengan mencelupkan roti tawar ke dalam adonan susu dan telur yang telah dikocok rata, kemudian dipanggang di atas teflon atau wajan anti lengket hingga matang. French toast memiliki ciri khas tekstur yang unik karena bagian luarnya agak garing, tapi bagian dalamnya lembut dan moist. Biasanya, French toast disantap sebagai menu sarapan pagi. Namun, ada juga yang menjadikan French toast sebagai makanan penutup yang mengenyangkan karena rasanya yang cenderung manis. Meskipun tidak ada campuran gula dalam adonannya, rasa manis yang dimiliki French toast bisa berasal dari ragam topping yang digunakan. Yuk, kita bahas lima ragam topping French toast yang mampu membuat kelezatan dari sajian roti panggang tersebut menjadi lebih spesial!

 

1. Mentega dan Madu



Sumber: lifeasastrawberry.com


Topping French toast yang pertama adalah perpaduan antara mentega dan madu. Kedua bahan ini sangat cocok dijadikan sebagai topping French toast karena sangat simpel dan mudah dijumpai. Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa mentega dan madu menjadi topping yang paling sering digunakan. Letakkan satu sendok mentega di atas French toast dan biarkan meleleh begitu saja hingga aromanya menguar wangi, lalu tambahkan tetesan madu untuk menambah cita rasa manis alaminya.

 

2. Gula Halus dan Kayu Manis



Sumber: cooking.nytimes.com 


Jika ingin menyantap French toast yang simpel selain menggunakan topping mentega dan madu, ada gula halus dan kayu manis yang juga cocok sebagai pilihan topping untuk French toast. Kayu manis memiliki aroma wangi yang sangat dominan sehingga bisa meningkatkan selera makan, sedangkan gula halus menambah cita rasa manisnya. Kamu bisa menaburkan kayu manis dan gula halus secara terpisah atau mencampurnya terlebih dahulu sebelum ditaburkan sebagai topping French toast.

 

3. Potongan Buah Segar dan Madu



Sumber: bbci.co.uk


Jika ingin perpaduan rasa yang lebih bervariasi, potongan buah segar yang disiram dengan madu adalah pilihan yang sempurna untuk jadi topping French toast. Jenis buah yang cocok untuk dijadikan sebagai topping French toast biasanya adalah buah dengan rasa asam manis seperti stroberi, jeruk, blueberry, peach, raspberry, dan lainnya. Sementara itu, tambahan madu akan membuat campuran rasa manis sehingga semakin memperkaya cita rasa dari French toast.  

 

4. Kacang-kacangan dan Madu



Sumber: spendwithpennies.com


Selanjutnya, ada kacang-kacangan yang cocok dipadukan dengan madu. Perpaduan topping ini biasanya dijadikan sebagai pilihan topping untuk French toast yang sering disajikan saat sarapan pagi. Meski tidak sepopuler topping yang lainnya, kacang-kacangan dan madu ini memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga bisa bernutrisi bagi tubuh untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Jenis kacang-kacangan yang paling sering digunakan sebagai topping French toast adalah walnut, kenari, dan almond utuh.

 

5. Es Krim dan Buah Segar



Sumber: feastinthemiddleeast.com


Topping French toast yang terakhir adalah es krim dan buah segar. Perpaduan dari kedua bahan ini sangat cocok untuk dinikmati di siang hari. French toast yang dipadukan dengan es krim dan buah segar biasanya sebagai hidangan penutup yang menggoda. Varian es krim yang sering digunakan adalah es krim vanila dan cokelat, sedangkan buah segar yang digunakan biasanya adalah buah yang memiliki rasa asam manis seperti aneka jenis berry. Sensasi hangat dari French toast yang baru matang akan semakin terasa nikmat saat berpadu dengan dinginnya es krim dan segarnya buah asam manis.

 

Itulah beberapa ragam topping French toast yang bisa membuat kelezatan sajian French toast menjadi lebih spesial. Dari kelima ragam topping French toast di atas, manakah yang jadi favoritmu? Atau mungkin kamu punya pilihan ragam topping lainnya yang tidak disebutkan di atas? Nah, buat kamu yang suka kuliner roti dan pastry, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi!

Noesa Toast

Foto Noesa Toast
Foto Noesa Toast
Foto Noesa Toast

Jiwa Toast

Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast

Bread Culture

Foto Bread Culture
Foto Bread Culture
Foto Bread Culture

Social Affair Coffee & Baked House

Foto Social Affair Coffee & Baked House
Foto Social Affair Coffee & Baked House
Foto Social Affair Coffee & Baked House

Monsieur Spoon

Foto Monsieur Spoon
Foto Monsieur Spoon
Foto Monsieur Spoon

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?