Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Rempah yang Tak Hanya Jadikan Teh Nikmat, Tapi Juga Berkhasiat

List Artikel
9 Maret 2020 | 0 Komentar

Teh dikenal sebagai minuman yang sangat kaya akan manfaat bagi tubuhmu. Teh punya kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Ditambah lagi, teh juga bisa meningkatkan daya konsentrasi, menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, menjaga kesehatan kulit, dan lain sebagainya. Tak heran kalau minuman yang satu ini sangat digemari. Biasanya kamu mengonsumsi teh dengan tambahan apa? Rata-rata orang akan menambahkan gula pasir, susu, hingga madu untuk menambah citarasanya. Tapi ternyata kamu juga bisa menambahkan rempah-rempah pada sajian minuman teh-mu. Tak hanya bikin tambah nikmat, tapi rempah-rempah tersebut juga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Ada rempah apa saja memangnya? Coba lihat yuk!

 

1. Kayu Manis



Sumber : Blog.piquetea.com


Pertama ada kayu manis yang punya ciri khas wangi yang menggoda. Kayu manis bisa digunakan untuk berbagai macam masakan, dessert, hingga minuman seperti teh. Dengan menambahkan kayu manis pada air rebusan tehmu, maka kamu bisa mendapatkan banyak manfaat karena kayu manis bisa mengontrol kadar gula darah, menurunkan kolesterol, mencegah penyumbatan pembuluh darah dan masih banyak lagi.

 

2. Jahe



Sumber : Healthline.com


Jahe bagi masyarakat Indonesia adalah rempah yang paling sering digunakan pada campuran masakan dan minuman. Biasanya minuman yang ditambahkan jahe adalah jenis minuman panas seperti wedang jahe, sekoteng, dan lain sebagainya. Tapi jahe ternyata juga cocok loh dicampur dengan teh. Dengan menambahkan jahe pada teh, tak hanya aromanya saja yang jadi wangi, tapi cita rasanya juga jadi lebih pedas sehingga bisa menghangatkan tubuh. Apalagi di saat musim hujan seperti saat ini.

 

3. Sereh



Sumber : Hellosehat.com


Selama ini kita selalu mengenal sereh sebagai rempah yang digunakan pada aneka masakan Indonesia seperti gulai, rendang, nasi kuning dan lain sebagainya. Padahal sereh ini juga bisa kamu gunakan untuk bahan campuran teh loh. Kamu bisa menambahkan pada air rebusan teh atau meletakkannya langsung di gelas untuk mengaduk teh. Tapi jangan lupa untuk menggeprek serehnya dulu ya! Dengan menambahkan sereh pada teh, maka sistem peredaran darahmu bisa semakin lancar.

 

4. Mint



Sumber : Eatright.org


Kalau daun mint pasti sudah sering kamu lihat dalam campuran minuman teh. Dengan menambahkan daun mint, maka cita rasa minuman teh akan jadi lebih segar dan ada sensasi pedasnya sedikit.  Ada banyak sekali manfaat teh yang diberi campuran mint. Beberapa manfaat di antara adalah bisa mengatasi rasa mual serta gangguan pencernaan, meredakan stress, mencegah flu, meredakan batuk, dan masih banyak lagi. Tak perlu banyak menggunakan daun mint pada teh, cukup tambahkan 1-2 lembar daun mint saja untuk secangkir.

 

5. Cengkeh



Sumber : Blogpictures.99.co


Terakhir ada cengkeh yang kita ketahui memang sering digunakan pada olahan dessert serta minuman untuk menambah aroma wangi. Cengkeh bisa mencegah peradangan, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan jantung, melawan kanker, dan masih banyak lagi. Jika ingin menggunakan cengkeh pada minuman teh, kamu harus merebusnya bersama dengan air yang akan digunakan untuk menyeduh teh atau bisa juga merebusnya bersama dengan teh sekaligus.

 

Jadi kalau ingin minuman tehmu jadi berkhasiat, jangan lupa untuk menambahkan salah satu bahan tambahan di atas ya! Jika kamu ingin menikmati aneka hidangan teh yang nikmat lainnya bisa langsung kunjungi aja salah satu tempat di bawah ini!

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Teh Tarik Uncle G

Foto Teh Tarik Uncle G
Foto Teh Tarik Uncle G
Foto Teh Tarik Uncle G

Waroeng Teh Kotjok

Foto Waroeng Teh Kotjok

Tea Station

Foto Tea Station
Foto Tea Station
Foto Tea Station

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?