Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Restoran dengan Menu Nasi Liwet di Jakarta yang Rasanya Indonesia Banget

List Artikel
27 Juli 2016 | 0 Komentar

Nasi liwet, sebagian orang pasti merasa asing dengan makanan tradisional yang satu ini. Nasi liwet merupakan makanan tradisional dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Citarasa nasi liwet sedikit mirip dengan nasi uduk, yakni gurih dan beraroma. Di kota asalnya, nasi liwet sering disantap sebagai menu sarapan serta makan malam. Perbedaan yang terdapat pada dua jenis nasi liwet ini terletak pada nasi dan lauknya.


Nasi liwet yang berasal dari Jawa Barat, lauk pauk dan nasi ditanak secara bersamaan yang dipisahkan dengan daun pisang sehingga rasa nasi menjadi lebih gurih. Sedangkan untuk nasi liwet yang berasal dari Jawa Tengah, lauk dan nasi dimasak secara terpisah. Jenis nasi ini sekilas mirip dengan nasi gudeg. Lauk yang biasa digunakan pada kedua jenis nasi liwet, biasanya adalah ayam, tempe, tahu, teri, hingga ikan. Nah buat kamu yang penasaran ingin mencoba nasi liwet, segera meluncur ke lima restoran di Jakarta berikut ini:


Foto Opah Mami

Opah Mami

The Promenade
Jl. Warung Buncit Raya No. 98, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1437709718

Wajib coba sambal bawangnya!

Dan bener aja gw pesen paket nasi liwet ikan peda bersama ayam, tahu, tempe goreng, gado-gado, serta sambal bawang & sambal kecombrang. Sambelnya mantepp.. nasi liwet ikan pedanya juga enak, sepanci besar bisa buat ber-5 ada ikan teri & ikan peda utuh yg asin enak..

Foto Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur

Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1410170834

nasi liwetnya gak ada yang ngalahin

Memang saya akuin enak sih, apalagi nasi liwetnya! Nasi nya wangi dan gurih. Sayang sering habis, karena memang banyak banget sih yang pesen ini. Bisa dibilang hampir tiap meja pesan nasi liwetnya

Foto Seruput

Seruput

Cilandak Town Square, Lantai 1
Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1435124030

Rasa Authentic khas masakan Indonesia di Seruput!

Dari segi Interior, bisa dilihat bahwa suasana ang dipakai adalah suasana retro dengan kursi kayu dan nuansa lama dipadukan dengan sofa yang nyaman. Nasi Liwet Ayam Jamurnya juga tidak boleh ketinggalan, nasinya wangi dan lembut, ayamnya pun banyak dan enak.

Foto Dapur Solo

Dapur Solo

Jl. Panglima Polim I No. 95, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413290865

go to resto for indo food!

Nasi Liwet Solo nya ngebuat gw ketagihan dan the best so far di Jakarta! Menu2 lainnya seperti Nasi Langgi Spesial, Lontong Sayur, Nasi Gudeg Jogja, Nasi Timbel Sunda juga patut dicoba. Rasanya enak dan harganya bener2 pas di kantong.

Foto Waroeng Solo

Waroeng Solo

Jl. Madrasah No. 14, Kemang, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1460545097

Solo van Kemang

Nasi Liwet Paha Ayam (38k): Disajikan di atas piring rotan dan daun pisang. Isinya adalah nasi liwet, tahu rebus, paha ayam, areh (santan yang sudah dikentalkan/ dipadatkan), sayur labusiam, dan sambal terasi. Rasanya enak, sayang aja porsinya kecil.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?