Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Restoran di Jakarta Pusat untuk Resepsi Pernikahan

List Artikel
19 Maret 2019 | 0 Komentar
Restoran tidak hanya bisa menjadi tempat makan saja, tapi belakangan ini restoran juga bisa beralih fungsi menjadi tempat menyelenggarakan resepsi pernikahan. Biasanya pasangan yang menyelenggarakan resepsi pernikahan di restoran adalah orang-orang yang ingin melangsungkan pernikahan secara intim alias hanya keluarga dan teman dekat saja karena rata-rata kapasitas ruangan di restoran hanya bisa menampung tamu undangan hingga 100-200 orang saja. Selain karena ingin acara yang lebih intim, alasan lain pasangan pengantin ingin menggelar resepsi pernikahan adalah karena tidak perlu repot menyiapkan dekorasi layaknya di gedung. Ada beberapa restoran di Jakarta Pusat untuk resepsi pernikahan yang bisa menjadi referensi untuk pernikahan kamu lho. Deretan restoran di Jakarta Pusat ini juga memiliki jenis menu makanan yang berbeda-beda, mulai dari menu makanan Indonesia, makanan Barat, hingga Chinese food. Untuk soal rasa tentunya tak perlu diragukan lagi ya karena restoran di Jakarta Pusat untuk resepsi pernikahan ini pastinya memiliki rasa yang nikmat. Nah, buat kamu yang ingin mengadakan resepsi pernikahan di restoran, PergiKuliner sudah siapkan beberapa rekomendasinya untuk kamu!

 

1. Bunga Rampai - Menteng


Sumber : Pergikuliner.com


"Restoran ini terdiri dari 3 lantai, bak rumah sesungguhnya. Di lantai 1 merupakan main dining area. Sementara itu lantai 2 lebih diperuntukkan untuk acara, baik wedding maupun business gathering. Dengan kapasitas sekitar 50-60 orang. Sedangkan lantai 3 yang merupakan rooftop area ini, menurutku yang paling kekinian, karena desainnya yang menyerupai rumah kaca, cocok banget sebagai spot foto yang instagramable. Menurutku, Bunga Rampai dapat dikategorikan sebagai salah satu restoran Indonesia dengan kelas fine dining. Sejalan dengan 11 tahun berdirinya, Bunga Rampai kembali memperkenalkan 11 Sajian Bunga Rampai yang selama ini menjadi specialty dan juga menjadi menu Chef Recommendation. Mahkota Dewa menjadi salah satu icon dari sebelas menu tersebut karena memang jarang ditemukan di restoran lain. Rasa udang yang fresh dan dibakar sempurna memberikan tekstur udang masih lembut dan aroma smoky yang ringan", menurut @teddyzelig.

 

2. Tugu Kunstkring Paleis - Menteng


Sumber : Pergikuliner.com

"Satu kata buat tempat ini, "MEWAH", dari luar penampakannya seperti bangunan tua peninggalan belanda, tp dalemnya duhh mewah bgt. tempatnya besar, megah bak masuk ke istana apa gitu, untuk main hall-nya interiornya antik, ada beberapa private room juga dengan interior yg berbeda2 dan unik sekali. Lantai atasnya juga ada seating area dan hall besar, biasanya untuk wedding atau pameran seni. Untuk makanannya disini menurut gw sih enak, taste-nya lebih disesuaikan untuk expat, karena pengunjung disini mayoritas turis asing. Overall disini makanannya sih ok, tempatnya juga mewah banget", ujar Ladyonaf.
 

3. Sun City Restaurant - Sun City Hotel




Sumber : Pergikuliner.com


"Untuk tempat emang bagus banget karena dia kan hall gitu biasa bisa dipake untuk acara wedding dan lain2. Di lantai atas restoran dimsum ini ada ruangan2 VIP yang mewah banget dengan ketentuan jumlah orang dan ada minimum pemesanan kalo mau di ruangan VIP. Pelayanannya super memuaskan. Di setiap meja ada pelayannya yang ready nungguin kalo kita butuh sesuatu & tanggapannya cepet banget", menurut Aileen.
 

4. Angke Restaurant - Gajah Mada


Sumber : Pergikuliner.com


"Restoran legendaris dari jaman suami masih kecil dan katanya punya the best fried noodle. Restonya 4 lantai dan setiap weekend sudah pasti rame full karena banyak pesta kawinan juga. Bakmi goreng 4.5/5: memang enak banget sesuai statement suami. Untuk harga sih memang terkenal mahal. Pelayanannya sangat ok. Masakan keluarnya lumayan cepat dan staff jg gesit, ramah dan helpful", kata Nanakoot.



Sumber : Pergikuliner.com


"Dari awal masuk udah suka banget sama suasana resto ini, elegance dan cantik banget interiornya, sempat menjelajahi area resto ternyata disini ada private room juga di bagian belakang dan juga ada area dining room dilantai 2 yang nggak kalah cantik suasananya. Untuk menu maincourse ada pilihan nasi goreng teri, dori bumbu rujak, semur bola daging, ayam saus padang, tauge cah tahu kuning. Semua menu main course-nya enak enak. Favorite saya semur bola daging dan dori bumbu rujaknya. Nasi goreng terinya juga nggak kalah lezat. Overall sangat puas makan disini, bermacam macam menu buffet-nya sangat ngena di lidah", menurut Hungry Mommy.

Itulah kelima restoran di Jakarta Pusat untuk resepsi pernikahan yang sangat mengesankan. Nah, jika kamu tertarik untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di restoran, kamu bisa contek list  restoran berikut ini ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?