Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Restoran Sunda di Kelapa Gading dengan Cita Rasa Terbaik

List Artikel
27 September 2016 | 0 Komentar

Makanan Sunda adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari masyarakat suku Sunda, Jawa Barat. Makanan Sunda memiliki ciri khas khusus yaitu, adanya lalapan dan sambal. Lalapan merupakan sayuran segar yang masih mentah seperti mentimun, daun kemangi, daun selada, terong hijau, dan lainnya. Lalapan biasanya disantap dengan cocolan sambal untuk menemani nasi panas, serta aneka lauk lainnya seperti ayam, ikan, tahu, dan tempe goreng. jangan lupa untuk menyantap makanan Sunda ini dengan menggunakan tangan, karena rasanya akan jauh lebih nikmat. Bagi kamu yang ingin segera menyantap makanan Sunda, kamu bisa datang ke daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sini terdapat beberapa pilihan restoran keluarga di Jakarta yang menyajikan menu khas Sunda, sangat cocook untuk makan siang atau malam bersama keluarga. Berikut PergiKuliner telah merangkum lima restoran Sunda di Kelapa Gading dengan cita rasa terbaik dan telah menjadi favorit. Mari disimak! 

Foto Dapur Sunda

Dapur Sunda

La Piazza, Lantai Ground, Gading Food City
Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1413290865

masakan sunda yang oke

Suasana nya seperti restoran sunda kebanyakan, lagu traditional sunda, lesehan, ada juga tmpt makan menggunakan kursi dan meja, dan terbilang bersih. Rasanya lumayan oke, tapi favorit gw adalah udang bakar madu nya. enak, pas di lidah, dan yang pasti bikin ketagihan!

Foto Sandjaja & Seafood

Sandjaja & Seafood

Jl. Boulevard Raya Blok J4 No. 9, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1455612497

Terdapat 6 macam pilihan sambal!!

Saya biasa memesan ikan nila set yang harganya cukup worthed dan juga ikannya sangat garing. Sayur yang tidak boleh terlewatkan adalah buncis goreng tepungnya, ini must try!! Kelebihannya lagi disini ada 6 pilihan sambal

Foto Ikan Nila Pak Ugi

Ikan Nila Pak Ugi

Jl. Boulevard Raya Blok FX1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444579932

Ikan nila bakarnya nagih banget!

Menu andalannya adalah ikan nila bakar nih. Ikan nilanya tuh fresh banget. Rasa dari bumbu ikan bakarnya ini emang top banget apalagi dimakan pake sambelnya yang makin bikin ketagihan nih. Ada juga beberapa menu lain seperti ayam goreng, tahu tempe goreng, dan cah kangkung.

Foto Ayam Goreng Karawaci

Ayam Goreng Karawaci

Mall of Indonesia, Lantai Lower Ground, Pasar MOI
Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1465485738

AYAM GORENG YANG PAKE NGANTRI. TAPI SUPER TERJANGKAU HARGANYA DAN ENAK!

Biasa beli paket karawaci cuma 45k udah dapet 1ekor ayam kampung muda utuh, nasi putih, sayur asem, sambel sama lalapan. Tinggal tambah nasi 1 lg udah bisa buat makan berdua. Buat rasanya ya tetep ayam goreng tapi bumbunya enak sih meresap dan kremes nya nagihhhh.

Foto Ayam Kremes Kraton

Ayam Kremes Kraton

Ruko Gading Batavia, Blok LC9 No. 18 - 19
Jl. Gading Batavia Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1464624574

Ayam Kremes endess :p

Pesan paket B yang isinya ayam tempe tahu goreng, nasi, sayur asem/kangkung dan lalapan. Ayamnya enaak, tempe tahu sayur asemnya ok lah. Sambalnya juga enaakks.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?