Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Roti Tradisional Amerika yang Tekstur dan Rasanya Berbeda

List Artikel
20 Oktober 2022 | 0 Komentar

Roti menjadi salah satu kuliner yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di negara-negara barat, termasuk Amerika. Roti dibuat dari bahan dasar tepung, ragi, mentega, dan gula. Beberapa roti ada juga yang menggunakan campuran telur untuk memperlembut adonan roti. Di Amerika, roti tidak hanya sering disantap sebagai menu sarapan saja, tetapi juga untuk bekal makan siang anak sekolah. Roti memiliki kadar karbohidrat yang tinggi sehingga bisa memberikan energi bagi yang menyantapnya. Berhubung roti adalah salah satu makanan pokok di Amerika, tentu saja ada banyak varian roti tradisional atau roti klasik yang sudah ada sejak lama. Di bawah ini ada beberapa jenis roti tradisional Amerika yang punya tekstur dan rasa yang berbeda-beda, yaitu:

 

1. Bagel



Sumber: Pergikuliner.com


Roti tradisional Amerika yang pertama adalah bagel. Meski diduga roti ini asalnya dari Polandia, tapi roti ini cenderung dikenal sebagai roti klasik Amerika. Kemunculannya pertama kali di tahun 1880-an ini dikarenakan adanya imigran yang datang ke Amerika dan memperkenalkannya ke Lower East Side, New York. Bagel merupakan roti yang unik karena memiliki tekstur yang agak kenyal jika dibandingkan dengan roti-roti kebanyakan. Bagel biasanya disantap dengan olesan mentega saja, tapi ada juga yang menjadikannya sebagai roti sandwich dengan aneka isian beragam seperti daging ayam, smoked beef, daun selada, hingga sayuran lainnya.  

 

2. Corn Bread



Sumber: Jocooks.com


Corn bread adalah salah satu jenis roti tradisional Amerika yang sekilas mirip dengan cake. Padahal corn bread ini adalah roti yang terbuat dari tepung jagung. Tepung jagung sendiri merupakan jenis tepung yang paling banyak digunakan di Amerika. Corn bread memiliki tekstur yang lembut dengan pori-pori yang agak padat. Rasanya terbilang cukup manis sehingga sering disantap dengan olesan selai dan juga madu.

 

3. Johnny Cake



Sumber: Culy.nl


Mendengar namanya tentu terasa agak asing karena Johnny cake ini memang tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan roti tradisional Amerika yang lainnya. Johnny cake adalah roti yang sekilas sangat mirip dengan pancake karena memiliki bentuk yang bulat pipih. Roti tradisional Amerika ini dibuat dari bahan dasar tepung jagung sehingga memiliki aroma, rasa, dan tekstur yang berbeda. Johnny cake menjadi salah satu makanan pokok di Rhode Island yang ada di salah satu bagian Amerika Serikat.

 

4. California Sourdough Bread



Sumber: Weekendbakery.com


Selanjutnya ada California sourdough bread yang termasuk dalam kategori roti sourdough khas Amerika. Sesuai dengan namanya, roti ini asalnya dari California. Ciri khas dari roti ini adalah teksturnya yang agak keras dengan bagian dalam yang sangat berongga. Biasanya roti ini disantap bersama dengan olesan mentega atau selai buah sebagai menu sarapan bersama dengan secangkir kopi hangat.

 

5. Pan de Mallorca



Sumber: Salimaskitchen.com


Terakhir ada pan de mallorca yang termasuk roti tradisional Amerika yang punya rasa manis. Pan de mallorca merupakan roti manis asal Puerto Rico yang seringkali disantap di pagi hari bersama dengan espresso atau americano panas. Tekstur dari roti manis ini sangat lembut dan punya aroma wangi menggoda karena menggunakan campuran mentega yang cukup banyak di dalamnya.

 

Itulah beberapa roti tradisional Amerika yang punya tekstur dan rasa yang berbeda. Dari kelimanya, manakah yang kira-kira cocok dengan seleramu? Selain kelima roti tradisional Amerika tersebut, kamu juga bisa mencicip roti enak yang dijual di toko roti di bawah ini!

BEAU Bakery

Foto BEAU Bakery
Foto BEAU Bakery
Foto BEAU Bakery

Tous Les Jours Cafe

Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Cerita Roti

Foto Cerita Roti
Foto Cerita Roti
Foto Cerita Roti

Roti Kebanggaan Gading Serpong

Foto Roti Kebanggaan Gading Serpong
Foto Roti Kebanggaan Gading Serpong
Foto Roti Kebanggaan Gading Serpong

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?