Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Roti Unik yang Ada di Jepang, Yakin Tidak Tergoda?

List Artikel
29 April 2019 | 0 Komentar
Jepang merupakan sebuah negara yang kaya akan tradisi budaya dan kuliner, salah satunya adalah roti khas Jepang yang memiliki keunikan tersendiri dengan jenis varian yang berbeda-beda dan bentuknya yang epik serta cita rasanya yang beragam. Mulai dari cita rasanya yang manis, asin, dan gurih. Roti khas Jepang juga memiliki tekstur yang berbeda-beda. Maka dari itu, banyak pecinta kuliner yang menyukai roti khas Jepang. Kali ini PergiKuliner merekomendasikan beberapa roti paling unik yang ada di Jepang. Apa saja ya listnya?

 

1. Melon Pan


Sumber : Jpninfo.com


Pertama ada melon pan, roti yang begitu populer di Jepang karena rasanya yang manis. Walau sebutannya roti melon, banyak yang mengira kalau melon pan mengandung unsur buah melon, namun sebenarnya melon pan sama sekali tidak mengandung unsur buah melon. Bagian atas melon pan memiliki tekstur seperti cookies, namun sangat empuk dan lembut dibagian dalamnya. Melon pan banyak dijumpai di gerai toko roti khas Jepang dengan varian rasa yang berbeda, diantaranya cokelat, strawberry, bahkan matcha.

2. Anpan


Sumber : Japancentre.com


Anpan merupakan roti gulung manis yang biasanya berisi pasta kacang merah. Rasanya manis dan bertekstur lembut, sangat nikmat bila dimakan saat hangat. Kehadiran anpan sudah ada sejak tahun 1800, saat budaya barat masuk ke Jepang. Masuknya budaya barat yang menghadirkan roti dengan rasa asin dan asam tersebut, maka anpan dibuat menyesuaikan lidah orang Jepang yang cenderung menyukai rasa manis. Oleh karena itu jenis roti khas Jepang yang satu ini akhirnya juga digemari oleh masyarakat Jepang dengan isi varian yang berbeda sesuai dengan perkembangan zaman. 

3. Curry Pan


Sumber : Justonecookbook.com


Kari merupakan makanan yang populer di Jepang dengan cita rasa yang sangat khas. Karena kepopulerannya, maka kari khas Jepang diubah menjadi isian roti yang diberi nama curry pan atau yang lebih dikenal dengan nama roti kari. Curry pan dibuat dengan cita rasa yang manis dan gurih dengan tekstur bagian luar yang renyah dan lembut didalam. Karena rasanya tersebut, curry pan banyak disukai oleh para pecinta kuliner dan tingkat kepopulerannya sama dengan kari biasa. Curry pan biasanya banyak ditemukan di toko-toko roti khas Jepang. 

 

4. Katsu Sando


Sumber : Gourmettraveller.com


Keempat ada roti khas Jepang yang tampilannya begitu unik yaitu katsu sando. Katsu sando merupakan roti sandwich yang berisi potongan daging katsu khas Jepang, sayuran seperti selada, tomat, bawang bombay dan dibalut roti tawar. Biasanya isian tersebut menggunakan daging babi, namun bisa diganti dengan daging sapi, ayam, atau ikan fillet katsu. Katsu sando dapat disajikan bersama topping saus khas Jepang atau mayonaise. Cita rasanya yang gurih dan renyah, serta lembutnya roti tersebut sangat disukai.

5. Fruit Sandwich


Sumber : Bonappetit.com


Terakhir ada fruit sandwich, roti khas Jepang yang begitu populer dan digemari oleh kaum muda. Sesuai dengan namanya, sandwich yang satu ini menggunakan roti tawar yang berisi buah-buahan segar seperti buah strawberry, kiwi, jeruk dan peach yang dipotong sesuai ukuran dan juga topping krim yang manis. Fruit sandwich memiliki cita rasa yang manis dan sangat segar, sehingga banyak pecinta kuliner yang tergoda ingin memakannya. Roti ini sangat cocok dimakan bersama teman dekat bahkan keluarga, serta banyak dijual di toko kue maupun cafe.

Itu dia kelima roti paling unik yang ada di Jepang dan pastinya mampu membuat kamu tergoda. Jika kamu penasaran akan rasanya, kamu bisa mampir ke salah satu toko kue dan roti asal Jepang di bawah ini ya!

Chateraise

Foto Chateraise
Foto Chateraise
Foto Chateraise

DORE by LeTAO

Foto DORE by LeTAO
Foto DORE by LeTAO
Foto DORE by LeTAO

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Uncle Tetsu

Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu

Provence

Foto Provence
Foto Provence
Foto Provence

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?