Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sajian Natal Khas Medan yang Bisa Kamu Coba

List Artikel
24 Desember 2017 | 0 Komentar

Berhubung sebentar lagi Hari Perayaan Natal bagi umat Kristiani. Tidak lengkap rasanya jika natal tanpa menyajikan sajian khas Natal. Sudahkah kamu menentukan hidangan menu apa yang akan kamu sajikan? Jika kamu masih bingung, PergiKuliner punya solusinya! Tidak perlu khawatir jika belum memiliki daftar menu untuk perayaan Natal karena sebenarnya banyak sekali menu-menu sajian khas Natal yang bisa kamu buat seperti sajian Natal khas Eropa, kue-kue Natal yang bentuknya sangat lucu, atau sajian Natal khas Korea yang sedang booming saat ini. Tetapi jika kamu ingin sesuatu yang berbeda dengan cita rasa Indonesia, kamu bisa coba intip sajian Natal dari Indonesia berikut ini. Tepatnya di Kota Medan terdapat beberapa sajian khas Natal yang sangat lezat dan bisa kamu coba buat di rumah. Ada menu apa saja? simak daftarnya ya!


1. Soto Medan



Sumber : Hamilplus.com


Soto Medan merupakan salah satu kuliner khas Sumatra Utara yang rasanya tidak perlu diragukan lagi kelezatannya. Kuliner satu ini bisa kamu jadikan referensi untuk menu perayaan Natal kamu. Biasanya di setiap daerah memiliki hidangan soto masing-masing dan yang menjadi ciri khas dari soto medan ini adalah suwiran dagingnya yang spesial dan kuahnya yang sangat kental dan gurih.


2. Ikan Mas Arsik



Sumber : Sedapkuliner.com


Untuk kuliner yang satu ini pasti Teman PergiKuliner belum pernah mencicipinya. Ikan mas arsik adalah kuliner yang memiliki rasa pedas asam dan gurih. Terbuat dari ikan mas yang dibumbu kuning sangat cocok untuk disajikan sebagai menu utama ketika perayaan Natal. Akan tetapi jika kamu tidak menyukai ikan mas, kamu bisa menggantinya dengan ikan lain sesuai selera karena kamu dapat berkreasi dengan kuliner ini.


3. Lontong Sayur Medan



Sumber : Pergikuliner.com


Lontong sayur, biasanya hanya dijadikan menu sarapan pagi bagi kamu yang suka menyantapnya tetapi menu ini ternyata bisa dijadikan menu utama dalam beberapa acara penting seperti perayaan Natal oleh orang Medan. Lontong sayur Medan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lontong sayur pada umumnya hanya saja ada sedikit penambahan pada bumbunya yakni bumbu sayur labu siam dengan campuran udang dan tauco yang membuat kuliner ini menjadi spesial.


4. Rujak Kolam                                                                                   



Sumber : Pergikuliner.com


Kalau dari tadi kita sudah membahas makanan utamanya kini giliran makanan pecuci mulutnya. Siapa yang tidak suka rujak? Rujak kolam asal Medan ini bisa kamu buat dengan mudah di rumah dengan pilihan buah seperti nanas, jambu air, pepaya, mangga muda dan bengkuang atau kamu bisa menambahkannya sesuai selera. Keunikan dari rujak kolam ini terdapat pada sambal yang digunakannya adalah sambal kacang mete dengan campuran gula merah dan asam jawa yang sangat kental.


5. Nasi Goreng Medan



Sumber : Medanfoodblog.com


Terakhir, tidak ketinggalan pula menu nasi goreng Medan juga bisa kamu jadikan solusi untuk sajian menu saat Natal. Apa yang membedakan nasi goreng Medan dengan nasi goreng lainnya? Hal itu terletak pada pemberian daging babi merah dalam nasi goreng ini sehingga rasanya sangat tidak perlu diragukan lagi sudah pasti sangat gurih dan lezat.


Nah! Itu dia beberapa sajian Natal khas Medan yang bisa kamu sajikan untuk keluarga besar di rumah. Kamu kepingin juga makan masakan Medan tanpa harus repot-repot memasaknya? PergiKuliner sudah punya rekomendasi tempatnya di bawah ini!

Rujak Kolam Medan

Foto Rujak Kolam Medan
Foto Rujak Kolam Medan
Foto Rujak Kolam Medan

Dapoer Medan

Foto Dapoer Medan
Foto Dapoer Medan
Foto Dapoer Medan

Medan Pasar Rame

Foto Medan Pasar Rame
Foto Medan Pasar Rame

Citra Medan Kwetiaw Goreng

Foto Citra Medan Kwetiaw Goreng
Foto Citra Medan Kwetiaw Goreng
Foto Citra Medan Kwetiaw Goreng

Mie Tarek Medan 69

Foto Mie Tarek Medan 69
Foto Mie Tarek Medan 69
Foto Mie Tarek Medan 69

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?