Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sandwich Kekinian yang Populer di Coffee Shop

List Artikel
3 Maret 2021 | 0 Komentar

Sandwich sangat populer sebagai menu kuliner praktis yang bisa disantap sebagai menu sarapan atau bekal makan siang. Sandwich pada dasarnya dibuat dari dua tangkup roti yang di dalamnya diberi berbagai macam isian, mulai dari daging ayam, smoked beef, telur, tomat, daun selada, keju, mentimun, dan lain sebagainya. Rasanya gurih dan asin dengan tekstur yang sangat kaya dikarenakan terdapat berbagai macam bahan yang dipadukan menjadi satu. Perkembangan sandwich sejak awal ditemukannya memang sudah mengalami kemajuan yang cukup besar. Belakangan ini, sandwich kembali populer di kalangan masyarakat perkotaan. Alasannya karena adanya menu sandwich yang tertera pada coffee shopTapi tidak semua jenis sandwich menjadi populer di coffee shop karena ada lima sandwich kekinian yang populer di coffee shop, yaitu:

 

1. Sandwich Toast



Sumber: Pergikuliner.com


Jenis sandwich kekinian yang populer di coffee shop saat ini adalah sandwich toast. Sandwich toast ini menjadi yang paling terpopuler dan banyak diburu. Keistimewaan dari sandwich toast ini adalah aroma wangi roti yang dipanggang atau ditoast yang berpadu dengan aneka isian dan sayuran di dalamnya. Isian yang digunakan bisa berupa irisan tuna, daging ayam, hingga smoked beef dengan sayuran seperti salad atau kubis. Sandwich toast ini paling sering dipesan bersama dengan es kopi susu karena cocok dinikmati dengan minuman tersebut.

 

2. Sandwich Keju Leleh



Sumber: Pergikuliner.com


Sandwich kekinian berikutnya yang populer di coffee shop adalah sandwich keju leleh. Jenis sandwich ini sangat disukai karena sensasi lelehnya keju yang ada di dalamnya. Sandwich keju leleh ini dibuat dengan cara meletakkan keju mozarella di antara roti lalu memanggangnya hingga lapisan luarnya kecoklatan dan kejunya meleleh. Sandwich keju leleh juga cocok disantap bersama dengan es kopi susu atau es americano.


3. Club Sandwich



Sumber: Pergikuliner.com


Club sandwich sebenarnya adalah jenis sandwich lama. Meski demikian, club sandwich saat ini menjadi sandwich kekinian yang populer di coffee shop. Club sandwich punya ciri khas daribentuknya yang berlapis-lapis sehingga bagian tengahnya biasanya harus ditusuk supaya isiannya tidak berantakan. Untuk jenis isiannya sendiri bisa beragam, mulai dari dada ayam, smoked beef, telur, daun selada, tomat, keju, dan lain sebagainya.

 

4. Panini Sandwich



Sumber: Tasteofhome.com


Panini sandwich menjadi salah satu sandwich kekinian yang populer di coffee shop. Panini sandwich adalah sandwich asal Italia yang menggunakan jenis roti baguette, ciabatta, rosetta, dan michetta yang berbentuk panjang dengan tekstur yang lebih padat dibanding roti tawar. Untuk isian panini sandwich biasanya adalah tomat, keju, ikan tuna, ayam, atau smoked beef. Panini sandwich paling sering dipesan untuk menu sarapan dengan minuman ice americano sebagai pendampingnya.

 

5. Sandwich Mewah



Sumber: Pergikuliner.com


Terakhir ada sandwich mewah yang saat ini sedang populer. Mengapa disebut sebagai sandwich mewah? Hal ini dikarenakan isiannya yang tidak biasa karena menggunakan wagyu, lobster, hingga udang sehingga harganya agak lebih mahal jika dibandingkan isian sandwich biasa yang menggunakan ayam, smoked beef, telur, atau ikan. Jenis sandwich ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu makan siang karena kaya akan protein di dalamnya.


Dari kelima sandwich di atas, teman kuliner lebih suka menyantap sandwich yang mana nih sebagai teman minum kopi? Kalau teman kuliner mau coba aneka sandwich yang enak di Jakarta juga bisa loh. Langsung aja datengin tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini ya!

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Jiwa Toast

Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast

Cash Cash Sandwich

Foto Cash Cash Sandwich
Foto Cash Cash Sandwich
Foto Cash Cash Sandwich

Quiznos

Foto Quiznos
Foto Quiznos
Foto Quiznos

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?