Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sarapan Khas Hawai yang Ternyata Ada Juga di Indonesia

List Artikel
6 Juli 2019 | 0 Komentar
Hawai merupakan negara di bagian Amerika yang terkenal akan keindahan pantainya. Tak heran kalau ada banyak orang di dunia yang selalu mendambakan untuk berlibur ke Hawai. Tapi tahukah kamu kalau pulau tropis ini tak hanya dikunjungi karena keindahan pantainya saja tapi juga karena kelezatan kulinernya. Yup, Hawai memang memiliki ragam kuliner yang bisa membuat lidah kamu bergoyang, apalagi menu sarapannya. Ternyata tahukah kamu kalau menu sarapan khas Hawai ini bisa ditemukan di Indonesia. Coba saja kamu lihat menu-menu sarapan khas Hawai yang ada di bawah ini!

1. Acai Bowl


Sumber : Pergikuliner.com

Menu sarapan khas Hawai pertama yang paling banyak ditemukan di Indonesia adalah acai bowl. Menu ini bisa dengan mudah kamu jumpai di kedai atau restoran sehat karena memang menu sarapan ini termasuk dalam kuliner sehat. Acai bowl adalah sejenis smoothie bowl yang terbuat dari buah acai yang merupakan buah berry lalu di bagian atas diberi aneka topping buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Cita rasanya manis dan asam sehingga sangat menyegarkan untuk disantap saat sarapan.

2. Loco Moco


Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada loco moco yang merupakan menu sarapan khas Hawai buat kamu yang ingin sarapan berat. Loco moco terbuat dari nasi, patty, telur, dan siraman saus cokelat. Cita rasanya sangat gurih dan sangat mengenyangkan perut. Ditambah lagi harganya juga terbilang cukup murah. Loco moco bisa dengan mudah kamu jumpai di restoran western atau cafe kekinian yang ada di Indonesia.

3. Poke Bowl


Sumber : Pergikuliner.com

Kalau menu sarapan khas Hawai yang satu ini juga bisa dengan mudah kamu jumpai di Indonesia karena beberapa tahun yang lalu kuliner ini sempat hits karena tampilannya yang cantik dan juga karena bisa menyehatkan badan. Seperti yang kamu ketahui kalau saat ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang menerapkan pola makan sehat. Poke bowl merupakan sejenis salad yang dibuat dari bahan utama ikan tuna mentah lalu di tambahkan

4. Hawaian Pancake


Sumber : Fickr.com

Pancake sudah menjadi menu sarapan paling umum di beberapa negara, salah satunya juga di Hawai. Tapi di Hawai ini, pancake yang disajikan berbeda karena memiliki topping buah-buahan tropis seperti nanas, kelapa dan lain sebagainya. Inilah yang membuat cita rasanya jadi lebih segar. Tentu saja di Indonesia kita juga bisa menemukan atau bahkan membuat sendiri Hawaian Pancake karena di Indonesia, buah-buahan tropis sangat mudah ditemukan.

5. Taro Bagels


Sumber : Squarespace.com

Terakhir ada taro bagels yang menjadi menu sarapan khas Hawai buat kamu yang ingin sarapan cepat dan nggak ribet. Sesuai dengan namanya, taro bagels ini merupakan bagels yang terbuat dari campuran talas ungu atau taro sehingga memiliki warna keunguan. Tapi taro bagels ini tidak hanya disajikan begitu saja, tetapi di bagian dalamnya diisi dengan ikan salmon atau daging dan juga sayur-sayuran. Jadi bisa mirip dengan sandwich. Di Indonesia kita memang agak sulit menemukan taro bagels, tapi kamu bisa menggantikannya dengan bagels biasa yang sudah banyak dijual di kedai kopi atau cafe brunch.

Itulah beberapa menu sarapan khas Hawai yang beragam dan memiliki cita rasa lezat. Di antara kelimanya, kamu lebih suka yang mana nih? Jika kamu kepikiran akan menu sarapan khas Hawai tersebut setelah membaca artikel ini, kamu bisa datangi langsung tempat-tempa di bawah ini ya!

Honu Central

Foto Honu Central
Foto Honu Central
Foto Honu Central

Pokinometry

Foto Pokinometry
Foto Pokinometry
Foto Pokinometry

Acai Parlor

Foto Acai Parlor
Foto Acai Parlor

Back Office Bistro

Foto Back Office Bistro
Foto Back Office Bistro
Foto Back Office Bistro

Happiness Kitchen & Coffee

Foto Happiness Kitchen & Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?