Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sarapan Lezat yang Sanggup Turunkan Berat Badan

List Artikel
14 Maret 2019 | 0 Komentar
Sarapan bagi sebagian orang seringkali dilewatkan karena mereka menganggap kalau sarapan bisa membuat tubuh cepat mengantuk. Padahal sarapan menyimpan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Dengan sarapan rutin setiap hari, kamu bisa menjaga stamina, meningkatkan konsentrasi, hingga menurunkan berat badan. Kamu pasti bertanya-tanya, memangnya bisa dengan sarapan bisa membuat berat badan turun? Tentu saja bisa, hal ini bisa dilakukan jika kamu memilih dengan baik menu sarapan yang sehat, seperti yang ada dibawah ini.

1. Sandwich Telur Rebus


Sumber : Cdn3.tmbi.com

Menu sarapan lezat dan sehat yang bisa menurunkan berat badan adalah sandwich telur rebus. Sebutir telur rebus mengandung 70 kalori yang bisa memenuhi 13% kebutuhan dalam tubuh. Rebus telur dan hancurkan. Kamu bisa mencampurnya dengan alpukat dan madu. Untuk jenis roti yang digunakan, lebih baik menggunakan roti gandum supaya awet kenyangnya karena di dalamnya terdapat banyak kandungan serat.

2. Salad Buah dan Sayur


Sumber : Pergikuliner.com

Selanjutnya ada salad buah dan sayur yang bisa menurunkan berat badanmu jika rutin dikonsumsi sebagai menu sarapan setiap hari. Pilihan buah yang digunakan untuk salad adalah semangka, melon, anggur, dan buah beri. Sedangkan untuk jenis sayur yang bisa digunakan adalah selada, wortel, mentimun, atau jagung. Hindari penggunaan mayonaise dan ganti dengan Greek yoghurt.

3. Bubur Oatmeal


Sumber : Julielifestyle.com

Ingin mencoba menu sarapan lain yang lebih bergizi? Kamu bisa mencoba bubur oatmeal yang akan membuat perut kenyang lebih lama. Agar tidak bosan, kamu bisa menambahkan irisan buah-buahan seperti strawberry, blueberry, anggur, kiwi, jeruk, serta apel. Sedangkan untuk menambah kandungan nilai gizinya, kamu bisa menambahkan biji-bijan seperti biji labu, flax seeds, poppy seeds, chia seeds, dan biji bunga matahari.

4. Smoothies Buah



Sumber : Grouponcdc.com

Jika kamu sedang terburu-buru, maka kamu bisa mencoba menu sarapan smoothies buah yang bisa kamu buat dalam waktu yang singkat. Smoothies buah tidak hanya bisa menjadi menu sarapan yang membuat tubuhmu menjadi lebih langsing, tapi juga bisa mendetox tubuh dari beragam jenis penyakit. Jenis buah yang bagus untuk menu smoothies sarapan adalah pisang, apel, alpukat, buah naga, melon, jeruk dan strawberry.

5. Telur Panggang Alpukat


Sumber : Doctoroz.com

Menu sarapan terakhir yang bisa menurunkan berat badanmu adalah telur panggang alpukat. Alpukat dipercaya mampu menurunkan berat badan sehingga sangat cocok dijadikan menu sarapan karena memiliki kandungan lemak baik yang bagus untuk tubuh. Untuk tambahan proteinnya, kamu bisa menambahkan telur di bagian tengah alpukat (bagian bijinya dikeluarkan dulu) dan dipanggang selama kurang lebih 30 menit.

Bagaimana? Kelima menu sarapan lezat di atas terlihat sangat menggiurkan bukan? Nah, di antara kelimanya kamu suka yang mana nih? Jika kamu sedang diet dan ingin menyantap aneka menu sarapan yang bisa menurunkan berat badan, maka kamu bisa melipir ke salah satu tempat makan berikut ini ya!

Sandwich Bakar

Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Coco Ichibanya

Foto Coco Ichibanya
Foto Coco Ichibanya
Foto Coco Ichibanya

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?