Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sayuran Hijau yang Cocok untuk Dipadukan dengan Mie Instan

List Artikel
12 Mei 2020 | 0 Komentar

Mie instan merupakan salah satu makanan yang sangat populer dan banyak disukai. Pasalnya mie instan sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Jika malas membuatnya, kamu juga bisa dengan mudah menemuinya di warung makan atau kafe kekinian. Selain mudah dibuat dan dijumpai, mie instan juga punya rasa yang sangat lezat. Tapi dibalik kenikmatan mie instan,kita disarankan untuk tidak terlalu sering menyantapnya karena mie instan tidak mengandung banyak nutrisi. Lantas bagaimana caranya jika ingin menyantap mie instan yang kaya akan nutrisi? Kamu bisa menambahkan protein seperti telur, daging, sosis, dan bakso. Sedangkan untuk asupan vitamin, mineral, dan seratnya bisa dengan tambahan sayuran. Sayuran hijau lebih banyak dipilih karena dirasa cocok dipadukan dengan mie instan. Tapi tak semua sayuran cocok dipadukan dengan mie instan. Beberapa sayuran hijau yang cocok dipadukan dengan mie instan, yaitu:

 

1. Sawi Hijau



Sumber: Blog.regopantes.com


Pertama ada sawi hijau yang paling umum dan paling sering ditambahkan pada mie instan. Sawi hijau lebih banyak dipilih ketimbang sawi putih karena selain warnanya yang menarik, sawi hijau punya cita rasa yang lezat dan cenderung agak pahit sedikit sehingga bisa menetralisir rasa penyedap buatan yang ada pada mie instan.


2. Brokoli



Sumber: Regopantes.com


Selanjutnya ada brokoli yang juga sering kita junpai pada sajian mie instan. Jika sawi cocok dipadukan dengan mie instan goreng maupun rebus, brokoli ini cocok dipadukan dengan mie goreng. Kamu tinggal merebus brokoli sebentar saja, lalu campur dengan mie instan goreng. Brokoli memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu kadar serat dan vitaminnya juga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harianmu.


3. Kangkung



Sumber: Liputan6.com


Jika berbicara tentang sayuran hijau yang cocok untuk mie instan, kangkung tak boleh ketinggalan. Kangkung memang pas dipadukan dengan mie instan, terutama mie instan rebus. Tekstur kangkung ini bisa dikatakan agak mirip dengan sawi sehingga banyak digunakan sebagai pengganti sawi jika sawi tidak ada. Kangkung memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu juga ada kandungan vitamin A, B1, B2, B3, dan C yang dibutuhkan tubuh.


4. Bayam



Sumber: Akurat.co


Selain kangkung, ada bayam yang juga cocok dipadukan dengan mie instan. Berbeda dengan kangkung yang punya tekstut garing, bayam teksturnya terbilang lembut saat sudah dimasak. Bayam cocok dipadukan dengan mie instan goreng atau rebus. Dalam bayam terdapat kandungan zat besi yang sangat tinggi. Selain itu juga ada kandungan serat, vitamin A, B12, dan C yang tinggi. Cukup tambahkan 50 gram bayam dalam sajian mie instanmu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.


5. Selada



Sumber: Halodoc.com


Terakhir ada daun selada yang cocok dipadukan dengan mie instan. Seperti yang kita ketahui, selada merupakan salah satu sayuran yang sangat kaya akan serat dan juga nutrisi di dalamnya. Tidak seperti sayuran-sayuran di atas, daun selada tidak perlu dimasak. Kamu cukup mencucinya dan meniriskannya lalu menghidangkannya bersama dengan mie instan. Tampilan mie instan yang diberi daun selada juga bisa menjadi lebih cantik.

 

Itulah beberapa sayuran hijau yang cocok untuk dipadukan dengan mie instan. Dari kelimanya, mana yang paling sering kamu gunakan?

Daily Box

Foto Daily Box

Foodsomnia

Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia

What's Up Cafe

Foto What's Up Cafe
Foto What's Up Cafe
Foto What's Up Cafe

Bakmi & Kopi JW

Foto Bakmi & Kopi JW
Foto Bakmi & Kopi JW

Akademie

Foto Akademie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?