Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sayuran Rendah Karbohidrat yang Bisa Kamu Santap Saat Diet Karbo

List Artikel
20 Januari 2019 | 0 Komentar
Menjaga berat badan agar tetap ideal bisa dilakukan dengan berolahraga dan melakukan diet dengan menjaga pola makan. Saat berdiet, kita selalu dianjurkan untuk menyantap sayuran yang mengandung banyak vitamin, mineral dan juga kaya akan serat di dalamnya sehingga bisa membuat pencernaanmu jadi lebih lebih lancar. Bagi kamu yang sedang diet karbo, jangan sembarang menyantap sayuran karena ternyata ada sayuran yang memiliki kadar karbohidrat tinggi dan rendah. Untuk sayuran rendah karbohidrat yang aman kamu makan, PergiKuliner punya rekomendasinya di bawah ini!

 

1. Bayam


Sumber : Abelandcole.co.uk

 

Pertama ada bayam yang sangat kaya akan zat besi. Sayuran hijau yang satu ini sangat bermanfaat bagi untuk jantung dan juga mencegah kamu dari penyakit mata seperti degenerasi macula dan katarak mata. Meski memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, bayam justru punya kadar karbohidrat yang rendah sehingga aman dikonsumsi bagi orang-orang yang sedang diet karbo.

 

2. Tomat


Sumber : Bonappetit.com


Tomat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan resiko stroke. Tomat memiliki kadar karbohidrat yang sangat rendah, tapi si merah yang satu ini justru memiliki banyak kandungan vitamin A, C, K dan kalium yang sangat baik. Kamu bisa menyantap tomat dalam keadaan mentah untuk dijadikan salad atau memanggang tomat dengan isian dada ayam.
 

3. Kubis



Sumber : Delish.com

 

Sayuran yang satu ini paling sering dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang berdiet karena kandungan karbohidratnya sangat rendah. Kamu bisa memasak kubis dengan minyak zaitun, mentega, bawang bombay, bawang putih, merica, garam dan kaldu ayam. Santap kubis satu kali sehari. Selain cocok digunakan untuk berdiet, kubis juga bisa mengurangi resiko penyakit kanker.

4. Brokoli



Sumber : Go-dok.com


Brokoli juga banyak digunakan sebagai menu berdiet karena kandungan karbohidratnya sangat rendah, tapi kandungan vitamin C dan K nya sangat tinggi sehingga bisa mengurangi resiko terkena kanker dan bisa mengurangi resisten insulin. Brokoli sangat cocok untuk dipadukan dengan dada ayam serta udang. Santap brokoli dengan cara direbus atau dikukus agar kandungannya lebih terjaga.

 

5. Kembang Kol


Sumber : Simplyrecipies.com


Terakhir ada kembang kol yang tak kalah berkhasiat dari sayuran lainnya di atas. Kembang kol memiliki nutrisi yang bisa menyamai nasi dan kentang, tapi kandungan karbohidratnya sangat kecil. Kembang kol bisa kamu masak menjadi sup bersama dengan dada ayam. Kamu juga bisa memadukannya dengan brokoli agar tambahan gizinya jadi lebih bertambah.
 
Sekarang kamu sudah siap melakukan diet karbo dengan menyantap sayuran-sayuran di atas ya.  Atau kamu juga bisa diet karbo dengan mengganti menu makanmu dengan salad-salad sehat seperti di bawah ini!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

The Betawi Salad

Foto The Betawi Salad
Foto The Betawi Salad
Foto The Betawi Salad

Serasa Salad Bar

Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar
Foto Serasa Salad Bar

Fedwell

Foto Fedwell
Foto Fedwell
Foto Fedwell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?