Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Sayuran yang Paling Sering Muncul Pada Sajian Salad

List Artikel
28 November 2019 | 0 Komentar

Saat sedang membicarakan tentang kuliner sehat, kuliner apa yang terlintas dalam benakmu? Kebanyakan orang akan teringat salad sebagai salah satu kuliner sehat yang paling banyak disantap. Salad dibuat dari bahan dasar sayur-sayuran dan buah-buahan. Untuk melengkapi kandungan proteinnya, biasanya diberikan tambahan daging dada ayam rebus atau telur rebus. Saat disajikan, salad bisa ditambahkan dengan aneka saus lezat seperti saus mayonaise, saus blue cheese, saus thousand island dan lain sebagainya. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, salad banyak dibuat dari sayuran. Ada setidaknya lima sayuran yang paling sering muncul pada sajian salad, yaitu:

 

1. Daun Selada



Sumber : Sndimg.com


Sayuran pertama yang banyak dijumpai pada sajian salad adalah daun selada. Daun selada memang kerap kali kita temukan pada salad karena memang daun selada ini ada banyak jenisnya. Mulai dari leaf lettuce, romaine, lollo rosso, butterhead lettuce, iceberg lettuce dan lain sebagainya. Penambahan daun selada membuat tekstur salad jadi lebih renyah.

 

2. Jagung



Sumber : Tastesbetterfromscratch.com


Berikutnya ada jagung yang juga sering digunakan pada sajian salad. Jagung yang digunakan biasanya adalah jenis jagung manis atau jagung pipil yang sudah dimasak terlebih dahulu dengan cara direbus. Salad yang diberi campuran jagung biasanya akan memiliki tambahan cita rasa manis alami. Selain itu, jagung juga bisa memberikan sensasi renyah di luar tapi empuk di dalam.

 

3. Wortel



Sumber : Yellowbliss.road.com


Wortel menjadi salah satu jenis sayuran yang sangat kaya akan nutrisi dan vitamin di dalamnya. Wortel sering dijadikan sebagai campuran salad. Wortel yang digunakan bisa berupa wortel mentah yang diserut halus atau kasar, tapi juga bisa dikukus atau direbus terlebih dahulu sebelum dijadikan salad. Kebanyakan orang lebih suka menyantap salad wortel mentah karena rasanya lebih manis dan teksturnya lebih crunchy.

 

4. Tomat



Sumber : Taste.com.au


Tomat adalah salah satu sayuran yang juga sering tampil pada sajian salad. Warnanya yang merah cerah membuatnya bisa menjadikan tampilan salad jadi lebih cantik. Ditambah lagi kandungan nutrisi di dalamnya bisa membuat tubuhmu jadi lebih sehat. Tomat yang dijadikan salad bisa dipotong-potong dadu atau dipotong menjadi 4-6 bagian saja alias dipotong setengah lingkaran. Kamu bisa memadukan tomat dengan daun selada dan keju.

 

5. Lobak



Sumber : Giverecipe.com


Terakhir ada lobak yang seringkali kamu jumpai pada sajian salad yang ada di gerai makanan cepat saji. Salad lobak ini biasanya dipadukan dengan sayuran lainnya seperti wortel. Lobak memiliki tekstur yang crunchy dengan cita rasa agak manis dan sedikit getir. Biasanya lobak yang dijadikan salad ini sudah dibuat acar terlebih dahulu sehingga ada tambahan cita rasa asam di dalamnya.

 

Itulah beberapa jenis sayuran yang paling sering disajikan sebagai salad. Sekarang mari datangi salah satu restoran salad yang ada di sini yuk!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Salad Bar by Hadi Kitchen

Foto Salad Bar by Hadi Kitchen
Foto Salad Bar by Hadi Kitchen
Foto Salad Bar by Hadi Kitchen

Something About Salad

Foto Something About Salad
Foto Something About Salad
Foto Something About Salad

6Pack Salad Bar

Foto 6Pack Salad Bar
Foto 6Pack Salad Bar
Foto 6Pack Salad Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?