Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Street Food Korea Paling Hits di Indonesia

List Artikel
7 Maret 2017 | 0 Komentar

Korea dikenal sebagai negara dengan drama dan musik K-popnya yang sangat popular di dunia. Selain drama dan musik K-popnya, Korea juga dikenal dengan aneka ragam kulinernya yang sangat autentik, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Jika kamu penggemar Korea, pastinya kamu sering melihat makanan yang di jual di pinggir jalanan Korea alias street food. Gerai street food di Korea lebih banyak muncul saat malam hari karena biasanya pengunjung lebih ramai di malam hari. Di Indonesia, ada lima street food Korea yang jadi hits dan popular serta banyak dipesan. Ingin tahu apa saja kelima street food tersebut? Ini dia guys!

 

1. Tteokpokki



Sumber: pergikuliner.com


Street food yang satu ini memang bisa dengan mudah kamu jumpai di berbagai restoran Korea di Indonesia. Tteokpokki terbuat dari tepung beras yang kemudian dicetak menjadi bentuk pipa lalu dipotong seukuran jari. Ttekpokki disajikan dengan saus gochujang alias pasta cabai pedas, eomuk atau fish cake, dan telur rebus. Di Korea, tteokpokki dijual oleh pedagang street food saat malam hari karena disantapnya dalam keadaan hangat, ditambah citarasanya yang pedas bikin kamu berkeringat.

 

2. Odeng



Sumber: pergikuliner.com


Di urutan kedua ada odeng yang terbuat dari ikan yang dihaluskan lalu dicampur dengan tepung dan dibentuk lembaran kemudian direbus dengan tusuk sate dengan lobak, bawang bombay, dan aneka bumbu lainnya. Teksturnya sangat kenyal dengan citarasa gurih dan kuah yang segat. Berhubung terbuat dari ikan, kuliner ini sering dijuluki sebagai fish cake. Di Korea, odeng selalu dijual bersama dengan tteokpokki sehingga keduanya berada dalam satu gerai yang sama.

 

3. Gyeranbbang



Sumber: pergikuliner.com


Gyeranbbang sering dijuluki sebagai sandwich ala Korea. Gyeranbbang dalam bahasa Korea memiliki arti gyeran yang berarti telur dan bbang yang berarti roti. Jadi, gyeranbbang ini menggabungkan roti dan telur menjadi satu kuliner lezat yang sangat mudah untuk dibawa dan disantap sambil jalan kalau kamu sedang terburu-buru. Kamu bisa memilih tingkat kematangan telur, ingin yang matang atau setengah matang. Di Korea, gyeranbbang banyak  dijual saat pagi hari sebagai menu sarapan.

 

4. Hweori Gamja



Sumber: nongkrong93.blogspot.co.id


Hweori gamja atau yang lebih dikenal dengan nama twist potato ini merupakan jajanan street food Korea yang sangat hits di Indonesia. Bentuknya yang unik serta citarasanya yang beragam membuat street food yang satu paling banyak diminati. Hweori gamja terbuat dari kentang yang dipotong berbentuk spiral lalu ditusuk menggunakan tusuk sate yang panjang kemudian digoreng hingga matang. Setelah matang, hweori gamja diberi aneka taburan sesuai dengan keinginan kamu.

 

5. Hotteok



Sumber: boboandchicho.com


Terakhir ada hotteok yang menjadi street food Korea dengan citarasa manis yang bisa membuat kamu ketagihan. Hotteok dijuluki sebagai pancake ala Korea karena memang cara membuatnya mirip dengan pancake. Hotteok terbuat dari adonan tepung terigu, gula, madu, kacang, serta kayu manis yang diaduk menjadi satu lalu dimasak di atas wajan datar hingga matang. Hotteok memiliki citarasa yang manis dengan tekstur kenyal tapi lembut. 

Mu Gung Hwa Snack Culture

Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture

An.Nyeong

Foto An.Nyeong
Foto An.Nyeong

Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae

School Food Blooming Mari

Foto School Food Blooming Mari

Gyeran Bbang

Foto Gyeran Bbang
Foto Gyeran Bbang
Foto Gyeran Bbang

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?