Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tempat Bukber di Surabaya yang Paling Mantul

List Artikel
17 Mei 2019 | 0 Komentar
Tradisi buka bersama atau bukber sudah ada sejak zaman dahulu. Tidak hanya di Indonesia, buka bersama juga sangat umum dilakukan masyarakat Muslim di seluruh dunia. Jadi, tidak heran kalau acara bukber menjadi salah satu acara yang wajib dilakukan ketika berpuasa di bulan Ramadan.
Membicarakan soal buka bersama, tentu tidak jauh dari bahasan "dimana tempat bukber yang enak?" karena pastinya acara bukber yang notabenenya acara makan-makanan, harus memperhatikan segi rasa makanan di tempat tersebut. Selain itu, memilih tempat untuk bukber pun juga sebaiknya tidak dilakukan secara asal, nggak mau kan nyesel udah keluar uang tapi dapet rasa makanan dan tempat yang kurang enak?
Untuk itulah, PergiKuliner memudahkan kamu mencarir restoran untuk bukber kali ini, khususnya untuk Teman Kuliner Surabaya. Meskipun tidak begitu sulit mencari restoran di Surabaya karena jumlahnya yang sudah cukup banyak, tapi kelima restoran di Surabaya ini memiliki aspek-aspek yang kamu butuhkan untuk mencari tempat untuk bukber di Surabaya. Daripada berlama-lama,langsung aja yuk simak rekomendasinya di bawah ini!




Sumber : Pergikuliner.com

D' Oeleg Indonesian Resto & Cafe merupakan salah satu restoran yang berada di Tenggilis Mejoyo yang memiliki konsep seperti cafe namun pilihan makanannya kebanyakan berupa makanan berat dan masakan Indonesia. Restoran ini memiliki dekorasi yang bagus, penerangan yang baik, serta pelayanan yang oke. Tak hanya itu, rata-rata menu masakan yang disajikan oleh D' Oeleg Indonesia Resto & Cafe ini nikmat lho. Selain itu dari segi ruangan yang cukup spacious dan nyaman ini membuat restoran ini cocok untuk acara makan keluarga ataupun acara buka puasa atau bukber dengan teman sepermainan.


Sumber : Pergikuliner.com

Butter & Bean merupakan restoran yang berada di daerah Ngagel, tepatnya  berlokasi di lantai 1 Mall Marvel City. Tempat makan bernuansa biru ini memiliki tempat yang lucu, sangat nyaman, cantik dan sangat cocok untuk foto-foto seru dengan teman-teman kamu. Meski memiliki tempat yang di atas rata-rata, namun restoran yang menyajikan aneka menu masakan Barat ini tetap memperhatikan kualitas menunya lho. Menu Chicken Cheese Finger with Salad & Wedges menjadi salah satu menu yang patut kamu coba saat bukber di sini ya!



Sumber : Pergikuliner.com

Briosse Bistro merupakan salah satu tempat makan yang berada di kawasan Dukuh Pakis, Surabaya. Restoran yang berada di lantai 3 Kana Furniture ini dari luar memang terlihat kecil, namun ternyata di dalam sangat luas lho. Briosse Bistro memiliki tempat yang oke, tempat parkir yang luas, nuansa yang tenang, nyaman, serta pelayanan yang bagus. Di tempat ini juga disediakan VIP service berupa VIP room yang bisa digunakan untuk acara meeting atau acara-acara tertentu seperti bukber di bulan puasa ini. Dari segi makanan pun beragam, mulai dari menu Asian food hingga Western food semuanya tersedia di sini.



Sumber : Pergikuliner.com

Arumanis - Bumi Surabaya City Resort merupakan salah satu restoran yang berada di dalam Hotel Bumi di daerah Genteng yang memiliki konsep All You Can Eat sangat lengkao. Menu masakan di sini sungguh beragam, mulai dari masakan tradisional, Western hingga Japanese. Restoran satu ini juga memiliki tempat yang sangat luas sehingga bisa menampung puluhan orang di ruangan outdoor dan indoor-nya. Untuk foto-foto pun sangat cantik karena ruangannya memiliki beberapa tema tertentu. Meski memiliki harga yang sedikit pricey, namun sebanding dengan kualitas rasa makanan yang disajikan di sini.



Sumber : Pergikuliner.com

Kava Restaurant merupakan yang terletak di lantai 5 bagian rooftop Hotel Fairfield by Marriot Surabaya. Restoran yang berada di kawasan Dukuh Pakis ini memiliki tempat yang sangat luas, dengan suasana yang simple dan kasual. Letaknya yang berada di ketinggian membuat pengunjung dapat melihat view kota Surabaya yang indah dari restoran ini. Seperti halnya restoran hotel pada umumnya, Kava Restaurant juga menyediakan menu buffet yang begitu nikmat yang terdiri dari masakan tradisional Indonesia, masakan Barat, hingga aneka dessert. Kapasitas ruangan yang sangat besar dan pilihan variasi menu yang beragam ini tentunya bisa menjadi salah satu alasan yang kuat untuk mengadakan bukber di sini lho!

Itulah kelima tempat bukber di Surabaya yang tak hanya memiliki menu yang nikmat, namun juga tempat yang nyaman untuk sekedar bercengkrama saat buka puasa tiba. Kamu bisa pilih salah satu tempat yang sesuai dengan keinginan kamu dan teman-temanmu ya!
Dan jika kamu masih ingin mencari restoran untuk bukber lainnya, kamu bisa langsung pergunakan fitur "Mari Berbuka 2019" di PergiKuliner ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?