Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tempat Wisata Alam di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

List Artikel
2 Oktober 2018 | 0 Komentar
Padatnya Ibukota terkadang membuat kita menjadi stress dan membutuhkan hiburan. Obat paling mujarab ketika stress biasanya berkunjung ke cafe sambil berlama-lama minum kopi. Tapi adakah diantara kamu yang suka berwisata alam? Nah, kali ini PergiKuliner akan merekomendasikan kamu beberapa tempat wisata alam di Jakarta yang bisa kamu kunjungi ketika pikiran kamu sudah capek tentang masalah-masalah yang menumpuk. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar kota lagi lho, Masa ada sih objek wisata alam di Jakarta? Kalau nggak percaya cek aja informasinya di bawah ini!

1. Hutan Mangrove PIK


Sumber : Jakarta-tourism.go.id

Di tengah padatnya perumahan elit dan juga tempat makan di kawasan PIK ternyata ada lho tempat di mana kamu bisa menjernihkan pikiran kamu. Bukan cafe atau restoran melainkan sebuah objek wisata alam berupa Hutan Mangrove yang sangat indah. Di sini kamu bisa berjalan-jalan ditengah pohon-pohon rindang dan juga lahan bakau yang sangat cantik. Kamu juga diperbolehkan untuk berfoto-foto di sini lho. Untuk masuk ke objek wisata ini juga tidak mahal kok. 

2. Taman Suropati


Sumber : Jakarta-tourism.go.id

Kalau kamu suka menjelajahi kawasan Menteng, Jakarta Pusat pasti kamu pernah melewati taman satu ini. Taman Suropati ini begitu mencolok ditengah mewah nya perumahan di kawasan Menteng. Rindangnya pohon-pohon di sini bisa bikin kamu bersantau sambil merilekskan pikiran kamu. Selain itu banyaknya karya seni dan patung-patung dari negara PPB di Asia Tenggara yang dipajang di sini menambah keindahan taman kota satu ini. Tak heran kalau setiap hari baik pagi, sore, maupun malam hari taman ini selalu jadi destinasi objek wisata alam yang dituju masyarakat di Ibukota. Apalagi untuk masuk ke sini kamu tidak dipungut biaya, hanya membayar parkir saja nih, teman PergiKuliner. Oh, iya! Di sini juga ada live music yang bisa kamu saksikan lho. Paket lengkap banget kan?

3. Hutan Kota Srengseng


Sumber : Simpulan.com

Hutan Kota Srengseng ini disebut-sebut sebagai "paru-paru kota Jakarta Barat". Bagaimana tidak, kawasan hutan yang terbilang "menyempil" ditengah wilayah padat penduduk ini memiliki sekitar 4.000 pohon rindang. Hutan yang terletak di Jalan H.Kelik ini bisa menjadi salah satu objek wisata alam di Jakarta yang tidak menguras kantong. Cocok banget buat kamu yang kepingin liburan murah. Fasilitas di Hutan Kota Srengseng ini juga nggak main-main lho teman PergiKuliner, meskipun murah fasilitas di sini terbilang lengkap. Kamu bisa memancing, bermain, wall climbing dan lain sebagainya. Mantab kan?

4. Setu Babakan


Sumber : Jejakpiknik.com

Setu Babakan merupakan sebuah danau buatan yang terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan di mana kawasan ini juga terkenal sebagai "Kampung Betawi" karena mayoritas penduduknya merupakan penduduk asli Jakarta. Selain kamu bisa menikmati segala objek wisata yang ada di Setu Babakan, kamu juga bisa sekaligus menikmati aneka kuliner khas Betawi seperti kerak telor, soto Betawi, bahkan bir pletok pun masih ada lho di sini. Dan juga kamu bisa berbincang-bincang dengan penduduk sekitar tentang asal mulanya Setu Babakan. Selain mendapatkan hiburan, kamu juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan kan?

5. Museum Tengah Kebun 


Sumber : Wego.co.id

Mau berwisata alam di Ibukota tapi serasa di Ubud, Bali? Kamu bisa mengunjungi Museum Tengah Kebun yang terletak di Jalan Kemang Timur Raya satu ini. Museum Tengah Kebun memiliki berbagai koleksi antik yang bisa kamu lihat-lihat. Tentunya cocok banget nih buat kamu yang suka mengkoleksi atau sekedar menikmati keantikan suatu benda. Selain itu, suasana museum yang adem karena banyaknya pohon rindang yang mengelilingi dijamin bikin kamu nggak nyangka kalau lagi ada di kawasan padat seperti Kemang deh. Meskipun bukan termasuk objek wisata yang dikelola pemerintah, Museum Tengah Kebun ini juga menarik perhatian pengunjung lho. Dan jika kamu mau mengunjungi museum ini, kamu harus reservasi dulu jauh-jauh hari ya dan cuma bisa dikunjungi saat akhir pekan aja nih.

Nah, itu dia lima tempat wisata alam di Jakarta yang bisa kamu kunjungi ketika ingin melepaskan pikiran penat namun nggak mau jauh-jauh ke luar kota. Selain bisa santai, berkunjung ke tempat-tempat di atas bisa sekaligus menambah pengetahuan kamu lho teman PergiKuliner. 
Dan setelah capek jalan-jalan, biasanya perut mulai "ngambek" minta diisi nih. Gimana kalau kamu langsung buka aplikasi PergiKuliner kamu dan cek tempat makan apa yang recommended di sekitar kamu? Atau kamu bisa langsung lihat beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Wan Treasures

Foto Wan Treasures
Foto Wan Treasures
Foto Wan Treasures

Bunga Rampai

Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai

Warung Bu Kris

Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris
Foto Warung Bu Kris

Happiness Kitchen & Coffee

Foto Happiness Kitchen & Coffee
Foto Happiness Kitchen & Coffee
Foto Happiness Kitchen & Coffee

Co'm Ngon

Foto Co'm Ngon
Foto Co'm Ngon
Foto Co'm Ngon

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?