Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tempat Wisata di Jakarta yang Sedang Hype di Kalangan Anak Muda

List Artikel
30 September 2018 | 0 Komentar

Jakarta merupakan Ibukota Indonesia yang ternyata nggak hanya punya daya tarik bagi wisatawan asing, namun juga wisatawan lokalnya. Padahal kalau kita perhatikan, di Jakarta sangat jarang ada tempat wisata alam karena memang lebih banyak gedung-gedung pencakar langitnya. Namun kota ini memiliki banyak tempat wisata sejarah lho seperti Museum Gajah, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Tekstil, dan masih banyak lagi yang menjadi daya tarik para wisatawan. Tetapi akhir-akhir ini mulai muncul tempat wisata yang hype di kalangan anak muda dan selalu ramai dikunjungi, bahkan kadang menjadi tolak ukur kekinian seseorang. Nah, jika kamu sudah pernah mengunjungi museum-museum yang disebutkan di atas, ada baiknya kamu juga mencari tahu tempat wisata Jakarta yang sedang hype tersebut. Berikut ini PergiKuliner akan rangkumkan beberapa tempat yang bisa langsung kamu datangi ya!

 

1. Museum MACAN



Sumber : Idntimes.com


Pertama ada Museum MACAN yang baru dibuka pada tahun 2017 dan langsung menuai kesuksesan karena sangat digandrungi oleh anak muda. Jika kamu menyangka kalau museum ini adalah museum sejarah yang membosankan, buang jauh-jauh pemikiran seperti itu karena museum ini menampilkan karya seni modern dan kontemporer yang bisa menjadi spot foto favoritmu. Museum Macan ini terletak di AKR Tower Level MM, Jalan Perjuangan No.5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

 

2. Ciputra Artpreneur



Sumber : Ciputraartpreneur.com


Masih seputar karya seni, kamu bisa mendatangi Ciputra Artpreneur yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof, Dr. Satrio Kav 3-5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Di sini kamu bisa melihat karya seni dari seniman ternama yang sedang dipamerkan. Nggak hanya itu saja, berhubung di sini ada gedung teater dengan standar internasional maka kamu juga bisa melihat pementasan teater atau konser musik. Jadwal yang ada di sini berganti-ganti, jadi kamu harus selalu update informasi terkini dari website resminya ya.

 

3. Alive Museum



Sumber : Alivemuseum.co.id


Selanjutnya ada Alive Museum yang sebenarnya sudah ada sejak dua tahun yang lalu, tapi masih tetap saja hype dan menjadi lokasi wisata favorit yang ada di jakarta Utara. Alive Museum ini terletak di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Ancol Beach City Mall lantai 3. Di sini kamu bisa menemukan aneka patung lilin yang menyerupai sejumlah tokoh ternama di dunia. Selain itu ada wahana ilusi 3D yang membuat hasil jepretan fotomu akan terlihat lebih nyata.

 

4. Kalijodo Park



Sumber : Sea-globe.com


Ingin wisata outdoor? Ada Kalijodo Park yang awalnya merupakan lokasi hiburan malam dan prostitusi di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, Jakarta Utara yang kini telah diubah menjadi sebuah tempat wisata kekinian. Ada banyak fasilitas serta spot untuk berfoto yang bisa kamu nikmati, mulai dari arena skateboard, BMX area, hingga dinding-dinding yang dilukis dengan mural apik hasil tangan anak negeri. Ingin datang siang atau malam hari, tempat ini akan tetap terlihat indah.

 

5. Taman Wisata Alam Mangrove



Sumber : Travel.kompas.com


Yang terakhir ada Taman Wisata Alam Mangrove yang sering dijadikan tempat wisata untuk menenangkan diri karena lokasi wisata ini sangat sejuk dan asri. Di sini kamu bisa menginap atau hanya sekedar berkeliling untuk berfoto-foto dengan pemandangan apik yang nggak biasa kamu jumpai di Jakarta. Jika ingin datang ke Taman Wisata Alam Mangrove, lokasinya berada di Jalan Garden House, Jakarta Utara.


Dari kelima tempat wisata di atas, kamu ingin mampir ke tempat yang mana dulu nih teman PergiKuliner? Oh iya, setelah berwisata jangan lupa mampir mencicipi kuliner yang ada di sekitar kawasan tersebut ya! Untuk lebih lengkapnya bisa lihat di aplikasi PergiKuliner atau bisa kamu lihat rekomendasinya di bawah ini!

Loobie Lobster

Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster

Ikkudo Ichi

Foto Ikkudo Ichi
Foto Ikkudo Ichi
Foto Ikkudo Ichi

Pizza Prank

Foto Pizza Prank
Foto Pizza Prank
Foto Pizza Prank

Segarra

Foto Segarra
Foto Segarra
Foto Segarra

Jittlada Restaurant

Foto Jittlada Restaurant
Foto Jittlada Restaurant
Foto Jittlada Restaurant

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?