Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips Agar Bisa Makan dengan Nikmat Saat Kulineran Sendiri!

List Artikel
19 Oktober 2019 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang pernah kulineran sendiri? Kulineran memang akan terasa lebih seru jika dilakukan beramai-ramai atau berkelompok. Tapi bagaimana kalau teman, saudara, atau pasangan sedang tidak bisa menemani kita untuk kulineran? Sebagai pecinta kuliner sejati, hal tersebut tentunya tidak akan mempengaruhimu untuk pergi kulineran. Ketika pergi kulineran sendiri, pastinya ada beberapa hal berbeda yang akan kamu rasakan, mulai dari tidak adanya teman untuk diajak mengobrol atau berdiskusi hingga tidak ada orang yang diajak untuk mencicip makanan satu sama lain. Tak sedikit orang yang menghindari kulineran sendiri. Tapi sebenarnya tak ada salahnya lho kalau kamu pergi kulineran sendiri. Supaya tidak canggung, Pergi Kuliner akan membagi beberapa tips untukmu, yaitu:



Sumber : Pergikuliner.com


1. Cari Tempat Makan yang Suasananya Familiar

Tips yang pertama adalah mencari tempat makan yang suasananya familiar atau tidak terasa asing bagimu. Dalam hal ini, bisa jadi kamu kulineran di wilayah yang ada domisilimu atau tempat makan yang sudah pernah kamu datangi. Lho kok datang lagi ke tempat makan yang sudah pernah didatangi? Tenang saja, kamu bisa mencoba menu lain yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Dengan begitu, suasana akan terasa familiar dan nyaman.

 

2. Pilih Tempat Duduk yang Tidak Berada di Tengah

Tips jitu ketika akan pergi kulineran sendiri adalah memilih tempat duduk yang pas. Usahakan untuk memilih tempat duduk yang berada di pojokan. Hindari memilih tempat duduk yang berada di tengah karena bisa menjadikanmu pusat perhatian. Dengan memilih tempat duduk di pojokan, kamu akan merasa lebih santai dan bisa mengamati sekitar. Lebih bagus lagi kalau tempat makan tersebut ada tempat duduk barnya. Dengan adanya tempat duduk bar, maka kamu bisa mengobrol bersama dengan pramusaji, bartender, atau koki yang bertugas.

 

3. Hindari Jam-jam Sibuk

Ini penting untuk kamu perhatikan! Ketika akan kulineran sendiri, usahakan untuk menghindari jam-jam sibuk. Misalkan saja jam makan siang yang berada di waktu 12.00 hingga 13.30 atau jam makan malam yang berada di angka 19.00 ke atas. Jika datang pada saat waktu yang tepat, maka kamu tidak akan merasa canggung karena tidak banyak pengunjung yang datang ke tempat makan tersebut. Kamu juga bisa lebih santai dan tidak terburu-buru menikmati sajian makananmu.

 

4. Bawa Buku atau Gadget

Kita terkadang bosan dan merasa canggung ketika kulineran sendiri. Untuk mengatasinya, bawalah buku atau gadget sehingga kamu bisa mengusir rasa bosan. Buku dan gadget juga bisa menggantikan keberadaan orang lain atau teman yang biasa menemanimu makan. Kamu bisa membaca buku atau bermain gadget saat menunggu pesanan makanan datang atau setelah selesai makan. 

 

5. Fokus Nikmati Citarasa Kuliner yang Disajikan

Tips yang terakhir adalah kamu bisa fokus untuk menikmati cita rasa kuliner yang disajikan. Ketika pesananmu datang, pertama-tama kamu pastinya harus mengambil foto makanan terlebih dahulu. Barulah setelah itu, hirup aroma wangi masakan dan mulai coba mencicipnya. Jika biasanya kamu makan sambil mengobrol dengan teman, saat makan sendirian, kamu bisa lebih fokus untuk menikmati cita rasa kuliner, mulai dari bahan-bahan apa yang digunakan, bumbunya, hingga perpaduan rasanya.

 

Itulah beberapa tips dari PergiKuliner yang bisa kamu terapkan ketika akan kulineran sendiri. Selamat mencoba! Jika kehabisan tempat buat makan nanti, kamu bisa coba datangi salah satu tempat makan di bawah ini aja ya!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

The People's Cafe

Foto The People's Cafe
Foto The People's Cafe
Foto The People's Cafe

Sophie Authentique French Bakery

Foto Sophie Authentique French Bakery
Foto Sophie Authentique French Bakery
Foto Sophie Authentique French Bakery

Dope Burger & Co.

Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?