Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips Atasi Bosan Saat PSBB Buat Para Pecinta Kuliner

List Artikel
14 September 2020 | 2 Komentar

Saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 atau virus corona. Untuk menghindari penyebaran virus yang semakin membludak khhususnya di Indonesia, kita dihimbau untuk melakukan berbagai protokol kesehatan berupa menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Dan saat ini Pemerintah Indonesia lagi-lagi "menggalakkan" program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) khususnya di Jakarta. Dimana tentunya aktifitas di luar rumah akan dibatasi. Dengan begitu kita yang biasanya punya agenda pergi kulineran pun mau tak mau harus berdiam diri di rumah. Sehari dua hari di rumah sih tidak akan membuatmu bosan, tapi kalau sudah sampai berminggu-minggu, siapapun pasti akan merasa bosan. Apalagi bagi para pecinta kuliner karena tidak bisa kulineran seperti biasanya. Nah, untuk mengusir rasa bosan selama masa PSBB, ada beberapa cara yang perlu dilakukan, yaitu:

 


Sumber : Medicalnewstoday.com


1. Pesan Menu yang Sama dengan Sesama Pecinta Kuliner

Tips pertama untuk mengatasi rasa bosan saat PSBB adalah dengan memesan menu makanan yang sama dengan sesama penggila kuliner. Jadi kamu bisa janjian besok akan apa bersama dengan mereka, tapi nanti kalian akan tetap makan di rumah masing-masing. Lebih bagus lagi kalau kalian bisa memesan menu makanan di restoran atau rumah makan yang sama. Tapi ingat ya, cek dulu kebersihan dan kehigienisan restoran yang akan kamu pesan. Nantinya setelah makan, kalian bisa saling mereview  rasa makanan yang kalian pesan di Pergikuliner.


2. Lakukan Acara Makan Bersama dengan Video Call

Supaya agenda makan bersama dari rumah masing-masing lebih seru, maka kamu dan teman-teman pecinta kuliner bisa melakukan video call. Nggak hanya meeting kantor saja yang bisa dilakukan dengan cara video call, acara makan bersama juga bisa. Jadwalkan waktu yang tepat dan lakukan video call sambil menyantap makanan. Dengan melakukan ini, setidaknya kamu bisa merasakan suasana makan bersama para pecinta kuliner dan mengobati rasa kangen pada kebiasaan makan teman-teman yang lain.


3. Buat Wish List Resto dan Kafe yang Akan Didatangi

Berhubung kita masih berjuang melawan pandemi Corona, kamu bisa membuat wish list restoran, cafe, hingga coffee shop yang kamu kangenin dan ingin didatangi setelah pandemi ini berakhir. Untuk mempermudah kamu membuat wish list, gunakan aplikasi PergiKuliner aja. Caranya sangat mudah, tinggal buka aplikasi PergiKuliner, ketik nama restoran atau cafe yang ingin kamu datangi nanti dan pilih menu "ingin pergi" yang ada pada pilihan menu paling bawah. Selesai deh.


4. Membuat Challenge Makan

Saat sedang bosan, kebanyakan orang butuh tantangan atau sesuatu yang menarik. Kamu dan teman-teman pecinta kuliner lainnya bisa membuat challenge makan, misalkan saja 3 hari makan menu makanan sehat, makan olahan roti dengan rasa yang unik, makan olahan ikan pedas dan lain sebagainya. Dengan adanya challenge makan tersebut, kita juga tetap berinteraksi dengan teman-teman pecinta kuliner yang turut serta dalam challenge makan. Supaya lebih seru, buat hadiah yang menarik, misalkan traktiran makan setelah pandemi Corona usai.


5. Menulis Review di Pergikuliner

Sebagai pecinta kuliner, pastinya kamu punya banyak stock foto makanan yang ada di galeri kamu. Nah, supaya nggak sia-sia dan bisa mengisi waktu luang kamu saat PSBB, kamu bisa nih mengunggah foto makanan kamu sekaligus menuliskan pengalaman kuliner kamu di Pergikuliner. Karena informasi yang kamu berikan sangat berguna loh untuk teman kuliner lainnya.

 

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat PSBB. Ingat ya teman-teman, tahan diri dulu untuk tidak keluar rumah jika tak ada keperluan penting dan jaga kebersihan dengan rutin mencuci tangan. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya, biar kita bisa pergi kulineran lagi! Biar nggak bosan, kamu bisa santap aneka makanan di bawah ini nih, tapi lewat layanan pesan antar saja ya!

Shihlin

Foto Shihlin
Foto Shihlin
Foto Shihlin

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Pizza Place

Foto Pizza Place
Foto Pizza Place
Foto Pizza Place

Fish & Co.

Foto Fish & Co.
Foto Fish & Co.
Foto Fish & Co.

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Pengin makan Mie Tumis Jamur Kancing khas Aceh di rumah makan Mie Aceh Bungong Simpanan Mampang Prapatan Jakarta Selatan
kartudiva1702@gmail.com | 21 Sep 2020 pk. 01:17 AM
Foto user umum
Mantap and nyaman bersih
kartudiva1702@gmail.com | 21 Sep 2020 pk. 01:18 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?