Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips Memilih Kuliner di Food Court Agar Tidak Kena Zonk

List Artikel
24 November 2023 | 0 Komentar

Food court merupakan istilah yang muncul dari negara barat yang mengacu pada sebuah tempat di mana ada beberapa penjual makanan dan minuman. Jadi di satu food court tersebut, Teman Kuliner bisa menjumpai lebih dari lima vendor yang menjajakan kuliner. Food court biasanya ada di pusat perbelanjaan, bandara, hingga di tempat umum lainnya. Di Indonesia, masyarakat kita menyebut food court dengan nama pujasera. Kelebihan dari food court adalah Teman Kuliner memiliki banyak pilihan kuliner yang bisa disantap. Apalagi jika sedang pergi bersama dengan teman atau keluarga. Jika ada orang yang menginginkan makanan berbeda, maka mereka bisa memesan di vendor lain tapi masih tetap bisa makan di meja yang sama dengan Teman Kuliner. Sebagai contoh misalkan Teman Kuliner ingin makan nasi goreng, tapi sahabat Teman Kuliner ingin makan sushi. Jika di dalam food court ada vendor sushi dan vendor makanan Indonesia, maka Teman Kuliner beserta sahabat bisa memesan menu di tempat berbeda, tapi makan di meja yang sama. Inilah kelebihan dari food court. Tapi sayangnya, kita kerap kali terkena zonk saat memesan kuliner di food court. Lantas bagaimana agar tak kena zonk lagi? Coba ikuti panduan memilih kuliner di food court yang ada di bawah ini!

 


Sumber: Arsitag.com


1. Cari yang Punya Antrian

Panduan pertama dalam memilih kuliner di food court adalah cari yang memiliki antrian, kalau pergi antrian panjang. Biasanya vendor makanan di food court yang punya antrian panjang memiliki rasa yang cukup enak. Hal ini dikarenakan ada banyak peminatnya dan bisa jadi orang yang mengantri tersebut adalah orang sebelumnya sudah pernah mencobanya. Meski demikian, bukan berarti hal ini bisa dijadikan patokan utama karena ada juga vendor makanan di food court yang antriannya tidak mengular tapi rasanya enak.

 

2. Pesan Paket Makanan

Memesan paket makanan saat makan di food court adalah pilihan yang tepat. Mengapa demikian? Karena dengan memesan paket makanan, maka harganya menjadi lebih murah. Biasanya paket makanan yang ditawarkan adalah menu makanan utama dengan minuman atau bisa juga makanan utama dengan minuman dan lauk tambahan. Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa orang lebih suka memilih menu paket makanan dibanding membelinya secara terpisah. Selain membeli paket makanan, Teman Kuliner juga bisa mengecek promo atau diskon yang biasanya diberlakukan.

 

3. Pilih Porsi Reguler

Jika tidak suka memilih menu paketan, Teman Kuliner bisa memilih porsi reguler alias porsi normal biasa. Ini berlaku untuk Teman Kuliner yang sebelumnya belum pernah mendatangi vendor kuliner di food court tersebut. Jika belum yakin akan rasanya, maka lebih baik Teman Kuliner memilih porsi reguler. Kalau nanti makanan yang disajikan enak, maka Teman Kuliner bisa memesan lagi atau memesan menu tambahan jika masih belum kenyang.

 

4. Siapkan Pembayaran yang Tepat

Panduan yang terakhir adalah menyiapkan pembaayaran yang tepat. Food court modern biasanya sudah menggunakan sistem kartu. Jadi nantinya di pintu masuk food court, Teman Kuliner harus mengisi ulang kartu yang diberikan sehingga pada saat pembayaran, Teman Kuliner hanya perlu membayar dengan kartu tersebut. Nantinya seusai makan, jika masih ada sisa saldo maka akan ditukarkan menjadi uang kembali. Selain sistem pembayaran dengan kartu, ada juga sistem pembayaran cashless seperti dengan menggunakan uang elektronik. Keterangan sistem pembayaran biasanya akan ada di keterangan pintu masuk food court. Jadi sebelum masuk dan memesan makanan, sebaiknya cek dulu cara pembayaran yang digunakan.


5. Cek Ulasan di PergiKuliner

Untuk menghindari kekecewaan saat memilih kuliner di food court, gunakan panduan dari aplikasi direktori pencarian tempat makan seperti PergiKuliner. Cek rekomendasi, ulasan, dan rating pengunjung untuk memastikan pilihan kuliner kamu memuaskan selera. Dengan informasi yang akurat dan terpercaya, kamu dapat menghindari pengalaman makan yang kurang memuaskan dan memastikan setiap kunjungan ke food court menjadi pengalaman kuliner yang memuaskan dan tidak kena zonk.


Itulah beberapa panduan untuk memilih kuliner di food court agar tidak kena zonk. Sekarang Teman Kuliner sudah tahu kan cara-caranya. Jadi jangan salah lagi saat memilih kuliner di food court ya!

Kantin Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya

Foto Kantin Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya
Foto Kantin Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya
Foto Kantin Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya

Market Iruum Foodcourt

Foto Market Iruum Foodcourt
Foto Market Iruum Foodcourt
Foto Market Iruum Foodcourt

RamenYA!

Foto RamenYA!
Foto RamenYA!
Foto RamenYA!

Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris

Foto Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris
Foto Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris
Foto Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris

Coco Ichibanya Kitchen

Foto Coco Ichibanya Kitchen
Foto Coco Ichibanya Kitchen
Foto Coco Ichibanya Kitchen

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?