Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips Paling Ampuh Atasi Sakit Perut Akibat Kekenyangan Makan

List Artikel
2 Oktober 2019 | 0 Komentar

Bagi para pecinta kuliner, kita kerap kali merasa kalap ketika sedang berada di depan makanan lezat. Apalagi makanan tersebut adalah makanan kesukaan kita. Rasanya mulut tidak bisa berhenti untuk mengunyah dan tanpa disadari perut kita merasa begah dan kekenyangan. Memang akan ada rasa puas setelah berhasil menyantap makanan tersebut. Tapi rasa kekenyangan tersebut ternyata bisa berdampak tidak baik bagi tubuhmu. Ketika perut terasa sangat kekenyangan, maka sistem pencernaanmu bisa terhambat dan melambat. Makanan yang belum sempat tercerna akan terus menumpuk dan terdorong atas diafragma sehingga nafas bisa agak sesak bahkan bisa mengakibatkan sakit perut. Lantas kalau sudah seperti ini bagaimana? Tenang saja Teman PergiKuliner, kamu bisa mengikuti beberapa tips yang ada di bawah ini!



Sumber : Pergikuliner.com


1. Minum Teh Herbal

Cara yang pertama adalah dengan meminum minuman teh herbal. Teh herbal mampu membantu pergerakan makanan dalam sistem pencernaan supaya lebih lancar sehingga perut bisa merasa lega karena makanan tidak tertumpuk dan bisa dengan cepat dicerna. Pilihan teh herbal yang bisa kamu minum adalah teh hijau, chamomile, chicory, dan lain sebagainya. Tak hanya bisa mengurangi dampak dari kekenyangan, teh herbal juga bisa menenangkan tubuh.

 

2. Minum Air Lemon dan Rempah

Tips selanjutnya adalah dengan meminum air lemon dengan campuran rempah. Peras satu buah lemon lalu campur dengan air hangat dan tambahkan jahe atau merica. Campuran ini bisa membuat perut merasa lebih baik, mengurangi rasa begah dan kembung, mencegah naiknya asam lambung, dan menenangkan perut supaya merasa lebih baik.

 

3. Mengonsumsi Kunyit

Kunyit dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Dalam kunyit terdapat kandungan anti inflamasi, anti bakterial, dan juga kaya akan anti oksidan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kurkumin. Kandungan ini bisa mengurangi rasa tak nyaman akibat terlalu banyak makan. Kamu bisa meminum air rebusan kunyit atau mencampurkan satu sendok bubuk kunyit dengan air hangat dan lemon.


4. Mengonsumsi Peppermint

Kamu juga bisa mengonsumsi peppermint untuk mengatasi sakit perut akibat kekenyangan. Peppermint memiliki fungsi yang bisa meredakan rasa mual, menghilangkan gas, serta menenangkan pencernaan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan menthol di dalamnya. Kamu bisa meminum teh peppermint atau makan permen peppermint. Permen peppermint bisa membantu menenangkan lubang di antara perut dan kerongkongan sehingga asam lambung bisa mengalir dengan lancar tanpa terhenti di diafragma.

 

5. Meminum Campuran Cuka Apel dan Air

Terakhir adalah kamu bisa mengatasi sakit perut karena kekenyangan makan dengan cara meminum campuran cuka apel dan air. Takarannya adalah campurkan satu sendok makan cuka apel dengan segelas air putih. Campuran ini bisa dipercaya bisa mengembalikan mekanisme pencernaan. Tak hanya itu saja, cuka apel juga bisa menjaga kesehatan usus.

 

Jadi sekarang kamu bisa mengatasi rasa sakit perut akibat kekenyangan dengan cara mudah di atas bukan? Nah, sekarang jangan takut lagi buat makan banyak ya. Kamu bisa datangi salah satu tempat makan di bawah ini nih!

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

B'Steak Grill & Pancake

Foto B'Steak Grill & Pancake
Foto B'Steak Grill & Pancake
Foto B'Steak Grill & Pancake

Belly Bandit

Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit
Foto Belly Bandit

Denny's

Foto Denny's
Foto Denny's
Foto Denny's

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?