Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips yang Harus Dilakukan Kalau Ingin Mengadakan Bukber di Restoran

List Artikel
28 Mei 2018 | 0 Komentar

Momen Ramadhan sangat identik dengan buka puasa bersama alias bukber. Acara bukber selalu dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan. Acara bukber bisa diadakan bersama dengan siapa saja, baik itu keluarga, teman sekolah, teman kantor, tetangga, hingga komunitas tertentu. Selain diadakan di rumah, bukber juga bisa diadakan di restoran atau kafe yang ada di mall maupun luar mall. Tapi mengadakan bukber di restoran tidaklah semudah saat kamu bukber di rumah karena ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, mulai dari memesan tempat serta makanan untuk berbuka. Agar bisa berjalan dengan sukses, PergiKuliner akan memberikan kamu lima tips yang harus dilakukan jika ingin mengadakan bukber di restoran, yaitu:



Sumber : jambi.tribunnews.com

1. Cari lokasi yang Strategis

Pertama-tama adalah mencari lokasi yang strategis dan bisa dijangkau oleh semua orang yang akan ikut bukber. Misalkan saja mayoritas orang yang ikut bukber, rumahnya berada di kawasan Jakarta Selatan, maka kamu bisa memilih area Tebet, Kemang, Gandaria, atau Senayan. Setelah itu, cobalah untuk mengadakan voting suara, ingin bukber di mall atau di luar mall. Dengan voting suara ini, secara tidak langsung semua orang yang akan ikut bukber bisa turut andil berperan.

 

2. Restoran yang Luas

Cobalah untuk mencari restoran dengan ruangan yang cukup luas sehingga bisa menampung semua orang-orang yang akan ikutan bukber. Tapi sebaiknya, sebelum mencari restoran, kamu sudah mengetahui kisaran orang yang akan ikut bukber. Dengan adanya ruang yang luas, maka kamu tak perlu khawatir kalau nanti ada pengunjung lain yang merasa terganggu dirimu dan teman-temanmu yang ikutan bukber.

 

3. Reservasi dari Jauh Hari

Jangan lupa untuk melakukan reservasi dari jauh-jauh hari alias tidak dadakan agar nanti pihak restoran bisa menyediakan tempat untukmu. Waktu terbaik itu melakukan reservasi adalah H-7 atau H-5. Tapi pada H-1 kamu harus menelpon lagi pihak restoran untuk memastikan agar kamu jadi melakukan reservasi di hari tersebut. Pastikan lagi untuk mengatakan berapa jumlah orang yang akan menghadiri acara bukber nanti.

 

4. Pesan Makanan Sekalian Saat Reservasi

Saat melakukan reservasi kembali di H-1, sebaiknya kamu juga melakukan pemesanan makanan. Dengan begini, kamu akan mendapatkan makanan tepat waktu alias sesaat sebelum adzan maghrib karena pihak restoran sudah menyiapkan pesanan makananmu terlebih dahulu. Berikan pilihan menu kepada orang-orang yang akan ikut bukber denganmu. Kalau bisa samakan harganya alias ambil harga paket agar pembayaran bisa lebih mudah dilakukan.

 

5. Menu Makanan Indonesia

Meski ada banyak sekali makanan dari berbagai negara di Indonesia, tapi tetap saja kebanyakan lidah masyarakat Indonesia lebih suka menyantap makanan Indonesia. Walaupun di antara kalian ada yang suka makanan Jepang, Korea, Italia, dan makanan asing lainnya, tapi pasti ada saja yang tidak suka makanan asing. Jadi agar semua orang yang hadir pada saat bukber nanti bisa menikmati hidangan dengan nikmat, maka kamu lebih baik mencari restoran Indonesia saja ya!

 

Semoga dengan adanya beberapa tips di atas, acara bukber kamu kali ini bisa berjalan dengan baik. Kalau kamu masih bingung mencari restoran Indonesia untuk bukber, PergiKuliner punya rekomendasinya di bawah ini dan di fitur "Mari Berbuka" yang sudah PergiKuliner siapkan!

Seribu Rasa

Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa

Omah Sendok

Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok

Ikan Bakar Cianjur

Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur

Dapur Solo

Foto Dapur Solo
Foto Dapur Solo
Foto Dapur Solo

Rasa Rasa Indonesian Cuisine

Foto Rasa Rasa Indonesian Cuisine
Foto Rasa Rasa Indonesian Cuisine
Foto Rasa Rasa Indonesian Cuisine

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?