Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Topping Hits Selain Boba yang Sering Muncul di Minuman Kekinian

List Artikel
13 November 2019 | 0 Komentar

Kamu pasti sudah tahu kalau saat ini rasanya hampir semua minuman kekinian diberi topping boba bubble. Tren topping boba ini memang sempat menggemparkan dunia perkulineran dan bikin heboh dengan antrian panjang yang mengular di depan-depan gerai minuman boba. Tapi ternyata selain boba, masih ada topping lainnya yang sering muncul pada minuman kekinian. Pemberian topping ini ditujukan untuk memperkaya cita rasanya dan juga menjadikan tekstur minuman tersebut jadi berbeda karena dengan adanya topping, maka akan ada tekstur renyah, kenyal, atau garing yang bisa kamu rasakan. Coba langsung lihat saja yuk lima topping hits selain boba yang banyak muncul pada minuman kekinian, yaitu:

 

1. Biskuit Regal



Sumber : Pergikuliner.com

 

Yang pertama ada topping biskuit regal yang bisa kamu temukan pada varian es kopi kekinian serta minuman susu kekinian. Biskuit regal ini terbuat dari campuran susu sehingga ketika dijadikan sebagai topping minuman, maka cita rasa minuman akan semakin lebih creamy. Ditambah lagi akan ada tekstur garing yang bisa kamu nikmati saat biskuit regal belum meleleh semuanya. Biasanya biskuit regal hanya dihancurkan kasar sebelum ditaburkan di atas minuman supaya tidak mudah lembek.

 

2. Oreo



Sumber : Pergikuliner.com


Berikutnya ada topping oreo yang merupakan biskuit berwarna hitam yang berbentuk seperti sandwich karena terdiri dari dua biskuit yang di bagian tengahnya terdapat isian krim putih. Penambahan topping oreo ini bisa menjadikan cita rasa minuman jadi lebih creamy karena ada isian krim yang jika diaduk akan tercampur dengan minuman. Selain itu ada tekstur unik yang bisa kamu rasakan ketika meminum minuman kekinian yang diberi topping oreo.

 

3. Coffee Jelly



Sumber : Pergikuliner.com


Topping coffee jelly sebenarnya sudah lama ada tapi seiring dengan tenarnya topping boba, maka topping coffee jelly pun kembali digemari. Coffee jelly tentunya terbuat dari campuran kopi dan juga agar-agar atau jelly. Berbeda dengan kedua jenis topping di atas, penambahan topping jelly pada minuman kekinian justru akan membuat minuman memiliki sensasi kenyal. Topping coffee jelly ini disajikan dalam potongan kotak-kotak yang sangat kecil sehingga memudahkanmu dalam menyeruputnya.

 

4. Beng-beng



Sumber : Pergikuliner.com


Beng-beng juga menjadi salah satu topping yang banyak digunakan pada minuman kekinian, seperti pada minuman es kopi susu. Beng-beng merupakan cemilan berbahan dasar wafer yang di dalamnya terdapat cokelat dan karamel. Penambahan beng-beng sebagai topping minuman menjadikan cita rasanya jadi lebih legit dan juga teksturnya jadi lebih kaya. Selain es kopi susu, beng-beng juga sering ditambahkan sebagai topping es susu cokelat.

 

5. Sereal



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada sereal yang juga sering dijumpai pada minuman kekinian. Tak hanya es kopi susu saja, tetapi pada minuman sepertu susu cokelat, milk tea dan lain sebagainya. Sereal yang digunakan pada minuman kekinian bisa berupa sereal cornflakes atau choco crunch yang bercita rasa cokelat. Tentunya dengan tambahan sereal ini bisa mengubah cita rasa minuman menjadi lebih lezat dan berbeda.

 

Itulah beberapa topping hits selain boba yang banyak kita temukan pada minuman kekinian. Jadi ingin mencoba salah satu topping tersebut? Cobain aja langsung di salah satu gerai minuman yang ada di bawah ini!

Kopi Soe

Foto Kopi Soe
Foto Kopi Soe
Foto Kopi Soe

Roempi Coffee

Foto Roempi Coffee
Foto Roempi Coffee
Foto Roempi Coffee

Kopi Kanto

Foto Kopi Kanto
Foto Kopi Kanto
Foto Kopi Kanto

Kalijodo Coffee

Foto Kalijodo Coffee
Foto Kalijodo Coffee
Foto Kalijodo Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?