Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Topping Kue Wafel Terfavorit di Dunia

List Artikel
23 Januari 2021 | 0 Komentar

Kue wafel atau waffle merupakan salah satu kudapan yang populer di Indonesia. Meski di negara asalnya, kue wafel lebih banyak disantap sebagai menu makan pagi atau sarapan, di Indonesia kue wafel justru lebih dikenal dessert karena disajikan dengan rasa yang manis. Kue wafel sebenarnya merupakan makanan klasik. Menurut sejarahnya, makanan ini sudah ada sejak abad ke-16 an. Kue wafel punya bentuk yang unik karena memang dicetak dengan menggunakan cetakan khusus sehingga bentuknya bisa berpola. Kue wafel tidak disantap begitu saja, melainkan bisa disantap dengan aneka topping tertentu. Dari sekian banyaknya topping kue wafel, ada lima topping kue wafel terfavorit di dunia, yaitu:

 

1. Sirup Mapel



Sumber: Archanaskithen.com


Topping kue wafel terfavorit di dunia yang pertama adalah sirup mapel. Topping ini memang tak begitu terkenal di Indonesia, tapi di negara Eropa topping ini paling disukai. Selain karena bisa menambah cita rasa kue wafel menjadi lebih manis, aroma wangi mapel bisa menggugah seleramu. Ditambah lagi, sirup mapel ini juga punya banyak khasiat untuk kesehatan. Mulai dari mencegah kanker, diabetes, alzheimer, hingga penyakit-penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Cara menggunakan sirup mapel sebagai topping kue wafel sangat mudah karena kamu hanya perlu menyiramkannya di atas kue wafel yang masih hangat.

 

2. Madu



Sumber: Freepik.com


Selain sirup mapel, ada madu yang juga menjadi topping kue wafel terfavorit di dunia. Seperti yang kamu ketahui, madu tidak hanya punya cita rasa yang manis, tapi juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Beberapa manfaat madu untuk kesehatan seperti bisa menangkal radikal bebas, meredakan batuk, meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan jantung, dan masih banyak lagi. Pilih madu murni supaya kamu bisa merasakan khasiatnya lebih maksimal.


3. Cokelat Leleh



Sumber: Blog.biovea.com


Selanjutnya ada cokelat leleh yang menjadi salah satu topping kue wafel terfavorit di dunia. Cokelat leleh ini memiliki cita rasa yang manis legit sehingga cocok disantap dengan kue wafel yang masih hangat. Jenis cokelat yang dipilih bisa bermacam-macam, tapi yang paling banyak dipilih adalah jenis cokelat hitam (dark chocolate) atau cokelat susu (milk  chocolate) yang cita rasa manisnya pas. Saat menggunakan cokelat leleh ini, kamu harus menyantapnya dalam keadaan masih hangat, karena kalau sudah dingin maka cokelat bisa cepat mengeras.


4. Potongan Buah Segar



Sumber: Daisybrand.com


Topping kue wafel terfavorit di dunia adalah potongan buah segar. Potongan buah segar disukai karena kue wafel pada dasarnya mengandung karbohidrat dan protein, tapi tidak mengandung serat sehingga jika dipadukan dengan buah-buahan segar, maka akan ada kandungan serat serta vitamin di dalamnya. Selain itu cita rasa kue wafel yang manis sangat pas dipadukan dengan cita rasa buah-buahan yang asam manis dan segar. Jenis buah-buahan yang cocok dijadikan sebagai topping kue wafel adalah jenis buah berry seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan rasberry. Selain buah berry, ada kiwi, jeruk, peach, hingga aprikot yang juga cocok untuk topping kue wafel.


5. Es Krim



Sumber: Pergikuliner.com


Topping kue wafel terfavorit di dunia yang terakhir adalah es krim. Kue wafel dengan topping es krim sudah pasti cocok disajikan menjadi dessert. Es krim memiliki sensasi dingin dan tekstur yang meleleh di mulut sehingga ketika disantap bersama dengan kue wafel yang masih hangat dan crispy akan membuat sensasi santapan yang berbeda. Biasanya topping es krim digabungkan dengan topping buah-buahan atau cokelat leleh untuk memperkaya cita rasanya


Nah, itu dia lima topping kue wafel terfavorit di dunia. Dari kelima topping di atas, teman kuliner lebih suka topping yang mana nih? Sambil nentuin kamu suka yang mana, ada baiknya kamu simak rekomendasi tempat dimana teman kuliner bisa nikmatin kue wafel enak berikut ini!

Waffelicious

Foto Waffelicious
Foto Waffelicious
Foto Waffelicious

Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee

BROWNFOX Waffle & Coffee

Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Eggo Waffle

Foto Eggo Waffle
Foto Eggo Waffle
Foto Eggo Waffle

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?