Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tren Makanan di 2017 yang akan Booming yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
13 Desember 2016 | 0 Komentar

Tahun baru 2017 tinggal menghitung hari, tak terasa kita sudah di penghujung tahun. Tak hanya mode fashion atau teknologi saja yang memiliki tren, makanan juga memiliki tren yang berbeda-beda setiap tahunnya. Tren makanan tak pernah sama setiap tahunnya. Beberapa tahun yang lalu, ada tren makanan warna-warni, tren penggunaan Nutella pada campuran bahan makanan, hingga tren food truck yang masih digandrungi anak muda hingga saat ini. Lalu bagaimana dengan tren makanan pada tahun 2017? PergiKuliner akan mencoba mengulas lima prediksi makanan yang akan jadi tren di tahun 2017. Yuk lihat!



1. Farro



Sumber: chewoutloud.com


Farro merupakan jenis butiran gandum yang dapat digunakan untuk menggantikan nasi atau pasta. Jika sebelumnya ada quinoa, freekeh serta gandum hitam yang sudah popular, kini ganti farro yang akan menjadi tren makanan sehat di tahun 2017. Farro memiliki rasa yang gurih sehingga cocok untuk dijadikan campuran pada salad dan juga makanan khas Timur Tengah. Farro mengandung protein, magnesium, vitamin B, zinc, dan juga kaya serat sehingga membuat perut kamu kenyang lebih lama.



2. Mustard Greens



Sumber: simplyrecipes.com


Mengonsumsi makanan sehat masih menjadi tren di tahun 2017 sehingga banyak sayuran hijau yang akan dikonsumsi, mustard greens salah satunya. Mustard greens merupakan sayuran hijau yang masuk dalam jenis sawi hijau dan masih satu keluarga dengan kol, brokoli, serta brussel sprout. Mustard greens memiliki tekstur yang renyah dan kaya akan nutrisi, beta karoten, vitamin K, vitamin C, dan glucosinolates yang bisa menangkal kanker dan menurunkan kolesterol jahat. Cara terbaik menikmati mustard greens adalah dengan cara direbus.



3. Poke



Sumber: twimg.com


Poke merupakan jenis menu makanan yang terdiri dari ikan salmon atau tuna yang dipotong kotak kecil-kecil dan dihidangkan mentah bersama dengan aneka buah dan sayuran seperti alpukat, wortel, dan selada. Konsep makanan ini menggabungkan antara sashimi dan salad.  Poke mengandung asam lemak omega 3 serta vitamin A yang sangat bergizi bagi tubuh. Poke dihidangkan dalam mangkuk kecil dengan porsi yang tidak banyak karena poke mengusung pola makan yang cukup.

 


4. Susu Unta



Sumber: hoteliermiddleaeast.com


Jika sebelumnya ada susu almond yang sempat menjadi tren, kini ada susu unta yang akan menjadi tren di tahun 2017. Susu unta mengandung lebih banyak vitamin dibanding susu sapi seperti, vitamin B3, vitamin C, zat besi, serta niacin. Susu unta juga sangat bermanfaat untuk mengobati autisme dan mencegah kanker payudara. Susu unta ini tak hanya bisa diminum begitu saja, tapi juga bisa digunakan untuk membuat es krim, yoghurt, keju, serta varian olahan susu lainnya.



5. Smoothies Bowl



Sumber: pergikuliner.com


Kamu tentunya sudah tahu makanan yang sedang menjadi tren di akhir tahun 2016 ini. Smoothies bowl memang sedang menjamur di beberapa restoran dan cafe. Tapi ternyata tren smoothies bowl ini tak berakhir di tahun 2016 saja lho, tapi juga berlanjut hingga tahun 2017. Smoothies bowl akan semakin eksis dengan berbagai macam varian tambahan lainnya yang akan membuatmu semakin jatuh cinta.


Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Bourbon Eatery & Coffee

Foto Bourbon Eatery & Coffee
Foto Bourbon Eatery & Coffee

Grom Gelato

Foto Grom Gelato
Foto Grom Gelato
Foto Grom Gelato

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?