Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Bingsoo Terpopuler di Korea yang Bisa Segarkan Siang Harimu

List Artikel
18 September 2020 | 0 Komentar

Siapa yang suka menyantap dessert? Masyarakat Indonesia sangat suka menyantap dessert yang memiliki cita rasa manis dan sensasi dingin karena cuaca di Indonesia sangat terik. Dessert dingin yang paling terkenal di Indonesia adalah es campur, es buah, dan es teler.  Tak hanya di Indonesia saja yang punya sajian dessert manis yang menyegarkan, Korea juga punya dessert dingin yang sangat populer yakni bingsoo. Bingsoo menjadi salah dessert khas Korea yang sangat populer di Korea dan juga di Indonesia. Bingsoo pada dasarnya merupakan es serut khas Korea yang dipadukan dengan beragam bahan tambahan dan topping sehingga citarasanya jadi berbeda. Ada banyak sekali jenis bingsoo yang ada di Korea, tapi dari sekian banyaknya varian bingsoo, lima di bawah ini yang paling dicari. Yuk, coba cek!


1. Patbingsoo



Sumber: Facebook.com


Di urutan pertama ada patbingsoo yang menjadi bingsoo klasik atau bingsoo tradisional.  Patbingsoo ini dibuat dari dasar es serut yang dipadukan dengan injolmi atau kue beras yang dibalur dengan bubuk kacang kedelai, kacang merah yang direbus dengan gula, dan siraman saus karamel atau susu kental manis. Biasanya patbingsoo ini diberi pilihan es krim dengan cita rasa vanilla. Patbingsoo memiliki tekstur yang sangat kaya, mulai dari kenyal hingga lembut.


2. Mango Bingsoo



Sumber: Shutterstock.com


Mango bingsoo atau bingsoo mangga sangat populer di Korea dan dijual dengan harga yang relatif mahal jika dibandingkan varian bingsoo lainnya. Hal ini dikarenakan mango bingsoo ini dibuat dari bahan dasar mangga segar yang terbilang sulit dijumpai di Korea. Mango bingsoo dibuat dari es serut vanilli yang digabungkan dengan irisan daging mangga, susu kental manis, dan pastinya siraman saus mangga. Cita rasa dari mango bingsoo ini manis dan ada sedikit rasa asamnya.


3. Strawberry Bingsoo



Sumber: parismorning.com


Selain mango bingsoo ada strawberry bingsoo yang juga terbilang sangat populer di Korea, bahkan di Indonesia. Strawberry bingsoo dibuat dari bahan dasar es serut yang dibuat dari susu strawberry lalu di atasnya diberi topping irisan buah strawberry, saus straberry, dan pastinya es krim rasa strawberry. Cita rasa manis dan asamnya sangat seimbang sehingga membuatmu tidak bosan menyantapnya.


4. Oreo Bingsoo



Sumber: Pinimg.com


Selanjutnya ada oreo bingsoo yang dibuat dari bahan dasar biskuit oreo pastinya. Untuk membuatnya, es serut yang digunakan haruslah es yang dibuat dari bahan dasar susu segar atau susu full cream yang dibekukan lalu diserut hingga halus lalu diberi whipped cream, es krim vanilla, dan taburan biskuit oreo. Cita rasa dari oreo bingsoo ini legit, creamy, dan manis dengan tekstur yang lembut.


5. Green Tea Bingsoo



Sumber : Pinterest.com


Terakhir ada green tea bingsoo yang pastinya dibuat dengan campuran bubuk green tea. Green tea bingsoo dibuat dari es serut vanilli yang beri topping bubuk green tea, rice cake manis, wafer, kacang almond, dan es krim matcha. Citacrasanya cukup manis dengan campuran sedikit rasa pahit saat di mulut. Selain itu, teksturnya juga sangat kaya karena ada perpaduan antara tekstur kenyal, lembut, dan renyah.


Nah, itu dia 5 varian bingsoo populer yang wajib kamu coba. Buat kamu yang kepengen makan bingsoo, nggak perlu jauh-jauh ke Korea ya, kamu cukup datengin tempat-tempat di bawah ini aja!

Patbingsoo

Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo

Bing Go

Foto Bing Go
Foto Bing Go
Foto Bing Go

The Young Dong

Foto The Young Dong
Foto The Young Dong
Foto The Young Dong

Caffe Bene

Foto Caffe Bene

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?