Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Jus yang Bisa Bantu Membakar Lemak Tubuh

List Artikel
3 November 2020 | 0 Komentar

Memiliki badan yang langsing dan ideal adalah idaman semua orang. Tak hanya bagi perempuan, tapi juga laki-laki. Tak heran ada banyak orang yang mengikuti program diet demi menurunkan berat badan. Berat badan yang berlebihan biasanya disebabkan oleh timbunan lemak yang ada dalam tubuh. Ketika kamu menyantap makanan yang kaya akan karbohidrat tapi aktivitasmu tidak membutuhkan kalori yang banyak, maka karbohidrat yang tidak terpakai tersebut akan menimbun menjadi lemak dalam tubuh dan mengakibatkan naiknya berat badan. Jika ingin berat badan turun pastinya kamu harus mengurangi lemak dalam tubuh. Untuk mengurangi lemak, mengonsumsi jus menjadi salah satu pilihan tepat untuk kamu lakukan. Ada banyak varian jus yang bisa bantu membakar lemak tubuh. Apa saja? Simak ulasannya yuk!


1. Jus Mentimun



Sumber: Cleangreensimple.com


Varian jus yang bisa bantu membakar lemak tubuh adalah jus mentimun. Jus mentimun sangat ampuh untuk bakar lemak dalam tubuh karena bisa merangsang metabolisme menjadi lebih baik, melancarkan sistem pencernaan, serta bisa membantu membersihkan usus. Selain itu, berhubung mentimun sangat kaya akan kandungan air di dalamnya, maka jus mentimun juga bisa membuat perutmu kenyang lebih lama sehingga mampu membantu menurunkan berat badan yang berlebihan.


2. Jus Nanas



Sumber: Toiimg.com


Selanjutnya ada jus nanas yang menjadi salah satu varian jus yang bisa bantu membakar lemak tubuh. Buah nanas mengandung bromelain serta enzim proteolitik yang dapat membantu tubuh memecah protein dengan mudah sehingga sangat bagus bagi sistem pencernaan dan pastinya dapat membakar lemak dalam tubuh lebih cepat. Nanas juga kaya akan serat sehingga bisa memberikanmu energi lebih untuk beraktivitas. Konsumsi jus nanas segelas setiap harinya dan kamu bisa mendapatkan manfaat yang optimal.


3. Jus Semangka



Sumber: Ediblephoenix.ediblecommunities.com


Jus semangka sudah sangat terkenal di kalangan orang yang berdiet karena selalu dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya. Pasalnya semangka merupakan buah yang memiliki kadar air yang sangat tinggi serta kata akan serat sehingga dapat membuat kita kenyang lebih lama. Bagusnya lagi, semangka juga bisa membakar lemak tubuh dengan cepat karena di dalamnya terdapat kandungan asam amino arginin yang bisa berfungsi untuk membakar lemak dalam tubuh, terutama lemak perut.


4. Jus Kubis



Sumber: Freepik.com


Beralih ke kubis yang juga menjadi varian jus yang bisa bantu membakar lemak tubuh. Kubis selalu disertakan dalam program diet karena kubis bisa mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Jika sistem metabolisme dalam tubuh bisa bekerja dengan baik, maka proses pembaran lemak juga bisa lebih cepat. Tak hanya dijadikan sebagai jus saja, kubis juga kerap kali dijadikan sebagai olahan pengganti nasi dalam menu diet karena memiliki kalori yang rendah.  


5. Jus Labu Air



Sumber: Idntimes.com


Terakhir ada jus labu air yang juga ampuh untuk membakar lemak dalam tubuh. Jus labu air atau yang juga dikenal dengan labu botol ini mengandung kalori yang sangat rendah dan pastinya rendah lemak sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang berdiet atau yang ingin menurunkan berat badan. Meski rendah kalori, tapi jus labu air sangat kaya akan serat sehingga bisa mengenyangkan perut.

 

Itulah lima varian jus yang bisa bantu membakar lemak tubuh. Tentunya selain mengonsumsi jus-jus di atas, kamu juga harus berolahraga secara rutin setiap harinya agar lemak dalam tubuh bisa terbakar dengan sempurna.  Nah, selagi kamu memikirkan dan memilih-milih mana kira-kira jus yang mau kamu coba, kamu bisa nih mampir ke kedai minuman yang menyediakan aneka jus sebagai menu utamanya. Selain enak, jus yang kamu minum dari kedai-kedai di bawah ini juga menyehatkan loh. Cobain yuk!

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Tropicale Juice Bar

Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar

PUSH Juice

Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?