Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Kopi Unik yang Muncul di Tahun 2019

List Artikel
28 April 2020 | 0 Komentar

Kopi menjadi salah satu kuliner yang perkembangannya di Indonesia bisa dikatakan sangat pesat. Hal ini bisa dibuktikan dengan menjamurnya kedai kopi baik itu di pusat perbelanjaan hingga pinggir jalan. Kopi tak hanya lagi menjadi minuman yang bisa mengusir rasa kantuk, tetapi juga sudah menjadi minuman kekinian yang dikonsumsi generasi milenial. Berbicara tentang kopi, sejak kemunculan es kopi susu, kopi di Indonesia selalu mengalami beragam inovasi. Tentu saja hal ini dilakukan supaya para penggemarnya tidak akan bosan meminumnya. Di tahun 2019 lalu, ada beberapa varian kopi unik yang muncul dan pastinya citarasanya pasti bikin kamu penasaran untuk mencobanya. Ingin tahu ada varian kopi unik apa saja yang  ada di tahun 2019, yuk kita flashback dulu!

 

1. Latte Mawar


Sumber : Pergikuliner.com


Varian kopi unik yang pertama adalah latte mawar. Sesuai dengan namanya, latte mawar atau latte rose ini menggabungkan kopi dengan bunga mawar. Lantas rasanya bagaimana? Latte mawar memiliki rasa yang tak biasa karena di dalamnya terdapat ekstrak mawar. Aromanya sudah pasti wangi dan lembut. Pada bagian atas latte diberikan sedikit taburan bunga mawar yang bisa makan alias edible flower.

 

2. Latte Semangka


Sumber : Pergikuliner.com


Latte semangka ini merupakan hasil kolaborasi Fore dengan salah satu influencer bernama Olivia Lazuardi. Sesuai dengan namanya, latte semangka memadukan minuman kopi latte dengan semangka. Semangka yang digunakan adalah ekstrak semangka. Dengan menambahkan ekstrak semangka, rasa latte menjadi lebih segar karena ada rasa buahnya.

 

3. Kopi Kunyit


Sumber : Coffeeland.co.id


Dari kopi bunga dan buah, kita beralih ke perpaduan kopi dengan bahan herbal khas Indonesia yakni kunyit. Dengan menggunakan bahan campuran kunyit, maka manfaat minuman ini bisa menjadi lebih sehat. Seperti yang kamu ketahui, kunyit bisa meredakan peradangan, mengatasi perut kembung, mengurangi rasa mual, dan masih banyak lagi. Kopi kunyit memiliki cita rasa yang unik dengan perpaduan rasa pahit, manis, dan getir. Biasanya kopi kunyit ini diberi tambahan susu di dalamnya sehingga lebih krimi.

 

4. Kopi dengan Obat Herbal


Sumber : Pergikuliner.com


Berikutnya ada kopi obat herbal yang pastinya terdengar sangat unik. Obat herbal yang digunakan adalah obat batuk dan tolak angin. Ada menu Pei Pa Koa Latte yang merupakan perpaduan kopi latte dengan sirup obat batuk herbal pei pa koa. Perpaduan keduanya pasti bikin kamu penasaran untuk mencobanya bukan?

 

5. Kopi Susu Arang


Sumber : Pergikuliner.com


Kopi unik yang terakhir adalah kopi susu arang yang juga populer di tahun 2019. Sebenarnya kopi arang sudah lama ada di Yogyakarta. Hanya saja di kedai kopi kekinian baru mulai muncul di tahun 2019. Perpaduan antara espresso, susu, dan charcoal tentu saja bisa membuat sensasi minuman yang berbeda. Ditambah lagi kopi susu arang ini juga sangat bagus untuk tubuh karena bisa mendetokfikasi tubuhmu.


Nah, itu dia beberapa inovasi kopi yang muncul di tahun 2019. Kira-kira di tahun 2020 akan ada kopi dengan inovasi apa lagi ya? Kita tunggu aja yuk! Sambil menunggu inovasi kopi di tahun ini, ada baiknya buat kamu yang belum cobain aneka inovasi es kopi susu di atas biasa langsung mampir ke kedai kopi di Jakarta rekomendasi Pergikuliner di bawah ini!

Yatta Coffee

Foto Yatta Coffee
Foto Yatta Coffee
Foto Yatta Coffee

Fore Coffee

Foto Fore Coffee
Foto Fore Coffee

Kopi Yor

Foto Kopi Yor
Foto Kopi Yor
Foto Kopi Yor

Kopi Soe

Foto Kopi Soe
Foto Kopi Soe
Foto Kopi Soe

Kopi Konnichiwa

Foto Kopi Konnichiwa
Foto Kopi Konnichiwa

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?