Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Roti Khas Korea yang Jadi Camilan Mengenyangkan

List Artikel
7 September 2021 | 2 Komentar

Roti menjadi salah satu kuliner yang saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Belakangan ini sedang tren toast bread sehingga roti menjadi kuliner yang sering diperbincangkan. Jika biasanya varian roti populer berasal dari negara-negara Eropa, ternyata Korea juga punya varian roti yang enak untuk dicoba. Roti-roti ini sangat cocok dijadikan sebagai camilan yang mengenyangkan perut. Kebanyakan roti ini juga lebih banyak dijumpai pada musim dingin dan gugur karena banyak yang disajikan dalam keadaan hangat sehingga cocok untuk udara yang sedang dingin. Lantas ada roti khas Korea apa saja yang bisa diicip? Yuk, coba cek!

 

1. Bungeoppang



Sumber: Pergikuliner.com


Roti khas Korea yang pertama adalah bugeoppang. Roti ini sangat populer karena bentuknya yang unik. Bungeoppang memiliki bentuk ikan yang unik. Isiannya juga berbeda karena ada pasta kacang merah. Selain isian kacang merah juga ada isian yang lainnya seperti custard, cokelat, dan lain sebagainya. Roti khas Korea ini paling sering disantap pada saat musim dingin dan musim gugur karena bungeoppang disajikan dalam keadaan hangat sehingga cocok untuk udara yang dingin.


2. Kkwabaegi




Sumber: Futuredish.com


Kkwabaegi adalah salah satu roti khas Korea yang di Indonesia keberadaannya bisa dengan mudah kita jumpai. Di Indonesia, kita lebih mengenal roti khas Korea ini dengan nama donat kepang. Kkwabaegi adalah roti khas Korea yang dibuat dengan cara digoreng sehingga mirip donat. Bentuknya yang seperti kepangan membuat roti khas Korea ini terlihat unik dan berbeda. Kkwaebaegi punya tekstur yang lembut tapi kenyal dengan rasa yang manis karena bagian luarnya dilapisi dengan gula halus.


3. Sweet Potato Bread



Sumber: Kompas.com


Roti Korea ini memiliki tampilan yang unik karena bentuknya mirip dengan ubi sehingga sekilas orang yang baru melihatnya pasti mengira kalau itu adalah ubi, bukan roti. Sweet potato bread memang dibuat dari bahan dasar ubi. Tapi ubi yang digunakan ini tidak dicampurkan dalam adonan roti melainkan dijadikan sebagai isian. Roti ini dibentuk mirip dengan ubi aslinya untuk menunjukkan kalau ini adalah roti ubi. Pada lapisan luarnya diberi lapisan tepung ubi yang berwarna keunguan. Sementara untuk teksturnya agak kenyal pada bagian luar dan lembut pada bagian dalamnya. Hal ini dikarenakan roti bagian luar dibuat dari campuran tepung terigu dan tepung beras ketan. Sedangkan untuk bagian dalamnya yang diisi dengan ubi kukus yang dihaluskan.


4. Gyeran Ppang



Sumber: Christieathome.com


Roti khas Korea yang satu ini sedang populer di Indonesia. Gyeran ppang adalah roti telur yang banyak dikonsumsi sebagai menu sarapan karena cukup mengenyangkan. Gyeran ppang dibuat dari bahan dasar adonan roti yang diatasnya diberi satu telur utuh sehingga tampilannya sangat menggoda. Selain diberi telur, ada juga gyeran ppang yang diberi smoked beef hingga tambahan lainnya. Gyeran ppang sebenarnya bisa dengan mudah dijumpai di Korea, tapi keberadaannya ini lebih banyak dijumpai pada saat musim dingin karena roti ini selalu disajikan dalam keadaan masih hangat.


5. Chapssal Doughnuts


Sumber: Maangchi.com


Roti khas Korea yang terakhir adalah chapssal doughnuts. Sesuai dengan namanya, roti ini adalah donat khas Korea. Chapssal doughnuts dibuat dari bahan dasar tepung beras ketan sehingga teksturnya menjadi lebih kenyal dibanding tekstur donat lainnya. Di dalamnya terdapat beragam isian seperti pasta kacang merah. Sedangkan pada bagian luarnya dilapisi dengan gula halus dan kayu manis bubuk. Rasanya manis dan aromanya sangat wangi.

 

Itulah beberapa varian roti Korea yang bisa membuat Teman Kuliner merasa kenyang. Apa di antara kelimanya, ada yang paling Teman Kuliner suka?

Tous Les Jours Cafe

Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Holland Bakery

Foto Holland Bakery
Foto Holland Bakery
Foto Holland Bakery

Super Furry Tea & Bakery

Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery

Suisse Bakery

Foto Suisse Bakery
Foto Suisse Bakery
Foto Suisse Bakery

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
vfQlaYOCZW
celestinaabbeyns3i847e@gmail.com | 07 Sep 2021 pk. 07:49 PM
Foto user umum
YTbqksIZtBD
celestinaabbeyns3i847e@gmail.com | 07 Sep 2021 pk. 07:49 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?